Google doodles Today

Status
Not open for further replies.

Dipi76

New member
Setelah beberapa kali melihat ada postingan soal google doodle today, mungkin lebih baik postingan dengan topik ini dijadikan satu di sini, dengan menambahkan keterangan dari hal yang dijadikan topik google doodle....

Mulai aja dari hari ini...

31 Maret 2011
13015391321516706606.jpg


Hari kelahiran dari Robert Bunsen yang ke 200...

Hari ini tepat 200 tahun usia Robert Bunsen, seorang ilmuwan kelahiran Jerman 31 Maret 1811 yang meninggal pada 16 Agustus 1889 lalu. Robert Wilhelm Eberhard Bunsen bukanlah nama asing bagi mereka yang sehari-hari beraktivitas di laboratorium. Bila ingin melakukan percobaan atau penelitian, maka akan menggunakan perangkat penemuan Robert Bunsen yang disebut pembakar bunsen atau bunsen burner.

Namun, kontribusi Robert Wilhelm Eberhard Bunsen untuk memperluas ilmu pengetahuan bukan cuma penemuan itu saja, ia mengembangkan sejumlah instrumen laboratorium umum, serta perangkat baru dan proses untuk menganalisis unsur unsur zat kimia yang disebut Spektroskopi. Penemuannya yang satu ini dikembangkan bersama Gustav Kirchhoff, yang merupakan warisan yang paling penting untuk ilmu pengetahuan.

Bunsen menerima gelar doktor-nya pada tahun 1830 dari Universitas Göttingen, di kampung halamannya. Karena prestasinya dengan nilai tinggi dia mendapat hibah dari pemerintah Hanoverian dan dengan dana itu Bunsen mengembara ke Berlin, Bonn, Paris, dan Wina selama tiga tahun.


Sumber gambar: Google
Sumber artikel: Translate from [notranslate]Wikipedia[/notranslate]



-dipi-
 
Re: Google doodle Today

Kalo tahun lalu seperti ini...

topeka-hp.gif


Topeka itu ibu kota negara bagian Kansas. Dan dijadiin tema April mop karena sebelum itu walikota Topeka mengumumkan bahwa Kota Topeka secara tidak resmi berubah menjadi kota Google....

Lalu hal ini dijadikan olok2 oleh pihak google dengan merubah Google menjadi Topeka. Dan itu ternyata bukan hanya di google doodles aja tapi di papan nama kantor pusat google pun berubah namanya menjadi Topeka....:))


-dipi-
 
Re: Google doodle Today

3 April 2011

"119th Anniversary of the First Documented Ice Cream Sundae"

icecreamsundae11-hp.jpg


Sundae berasal dari Amerika Serikat. Berbagai negara bagian di Amerika mengklaim bahwa Ice Cream Sundae berasal dari wilayah mereka. Mereka yang mengklaim itu antara lain Ithaca, New York; Two Rivers, Wisconsin; Plainfield, Illinois; Evanston, Illinois; New York City, New Orleans, Lousiana; Cleveland, Ohio; dan Buffalo, New York.

Sempat ada perdebatan di antara Ithaca dan Two Rivers, dimana saat walikota Ithaca Carolyn K. Peterson mengumumkan hari lahirnya ice cream sundae, ia menerima postcards dari warga Two Rivers yang mengklaim hal yang sama.

Ada beberapa cerita yang mengisahkan penemuan sundae. berikut adalah kutipan dari wikipedia:
Supporting Ithaca's claim, researchers at The History Center in Tompkins County, New York, provide an account of how the sundae came to be: On Sunday, April 3, 1892 in Ithaca, John M. Scott, a Unitarian Church minister, and Chester Platt, co-owner of Platt & Colt Pharmacy, created the first historically documented sundae. Platt covered dishes of ice cream with cherry syrup and candied cherries on a whim. The men named the dish "Cherry Sunday" in honor of the day it was created. The oldest-known written evidence of a sundae is Platt & Colt's newspaper ad for a "Cherry Sunday" placed in the Ithaca Daily Journal on April 5, 1892. By May, 1892, the Platt & Colt soda fountain also served "Strawberry Sundays," and later, "Chocolate Sundays." Platt & Colt's "Sundays" grew so popular that by 1894, Chester Platt attempted to trademark the term ice cream "Sunday."
Mungkin inilah yang menjadi petunjuk untuk apresiasi Google hari ini.

Dalam The First Food Empire (2000), Peter Bird menulis tentang larangan konsumsi es krim pada hari Minggu di Illinois. Mereka lalu menciptakan sundae. Menurut mereka, es krim dengan topping yang menutupinya tidak bisa disebut es krim. Jadi mereka tidak akan dianggap melanggar peraturan jika mengonsumsi Sundae meskipun pada hari Minggu.

Sundae merupakan salah satu bentuk penyajian ice cream, dimana satu scoop ice cream diberi sirup atau saus di atasnya, dan kadang-kadang ditambah topping lain seperti kacang cincang, whipped cream, atau marachino cherries.


Sumber:
[notranslate]Wikipedia[/notranslate]
Google
http://amriawan.blogspot.com



-dipi-
 
Google Doodle (4 April 2011)

Apr 04, 2011 Senegal Independence Day - (Senegal)
senegal_ind11-hp.jpg


Apr 04, 2011 100th Birthday of Vaclav Ctvrtek - (Czech Republic)

ctvrtek11-hp.jpg


Another day, another Google Doodle -- now, Google Czech Republic posted a doodle in honor of a fairy tale writer, while Google Hong Kong and Taiwan are wishing visitors a happy Children's Day.

The Czech logo is a tribute to popular children's literature writer Vaclav Ctvrtek, and features two of his most popular characters, Rumcajs and Cipísek. Ctvrtek authored short stories, novels, and plays, some of which were adapted for Czech television

Apr 04, 2011 Children's Day - (Hong Kong, Taiwan)
childrensday11-hp.png


Google Hong Kong and Taiwan uploaded a Children's Day logo. Hong Kong has celebrated this day since 1931, but this's the first year it'll be celebrated as a public holiday in Taiwan.
Taiwan's government wants to highlight "the importance the government attaches to children."

"A "Children's Day", as an event, is celebrated on various days in many places around the world, in particular to honor children. Major global variants include an International Children's Day on June 1 as adopted in the former Communist bloc, and a Universal Children's Day on November 20, by United Nations recommendation. Children's Day is often celebrated on other days as well." ([notranslate]Wikipedia[/notranslate])

Source:
http://www.google.com/
http://www.ditii.com/
http://www.wikipedia.com/
 
Last edited:
Re: Google doodle Today

9 April 2011 - Italy's Culture Week

italyculture11-hp.png


Italy's Culture Week dimulai dari tanggal 9 April sampai dengan tanggal 17 April 2011 di Italia. Pada event ini, semua museum yang ada di Italia dibuka untuk umum dengan gratis tanpa biaya tiket masuk. Termasuk juga beberapa tempat yang nggak biasa dibuka untuk umum, pada event ini khalayak ramai bisa masuk.

Beberapa tempat yang menjadi lokasi event ini adalah:
  • Florence – Uffizi Gallery, David at the Accademia, the Bargello, Pitti Palace dan Boboli Gardens, the Medici Chapels
  • Roma – Colosseum tickets dan Colosseum tours, Borghese Gallery, Rome Cards
  • Milan – Brera Gallery
  • Venice – Venice Academy



10 April 2011 - Peruvian Elections

peruelection11-hp.jpg


Google pada hari ini mendedikasikan logonya untuk pemilihan umum di Peru, yang memilih presiden dan anggota parlemen. Tanda silang ditampilkan dengan menggantikan O kedua dari kata google.


Sumber: Google.



-dipi-
 
Re: Google doodle Today

Oh iya....thanks den Lolo...

12 April 2011 - 50th Anniversary of the First Human Spaceflight

firstmaninspace11-hp-js.jpg


TEPAT 50 tahun lalu, 12 April 1961, Yuri Gagarin mencatat sejarah menjadi manusia pertama yang mampu mengelilingi bumi. Kosmonot Uni Soviet ini ini mengelilingi bumi dalam waktu 108 menit menggunakan wahana ruang angkasa buatan Negeri Beruang Merah tersebut.

Pada 1960, Gagarin yang merupakan pilot pesawat tempur angkatan udara Soviet, merupakan salah satu kandidat kosmonot dalam program Vostok 1 yang diluncurkan lembaga ruang angkasa Soviet. Gagarin bersaing ketat dengan German Titov untuk misi yang diluncurkan Soviet tiga tahun setelah mereka sukses meluncurkan Sputnik ke luar angkasa.

Menjadi orang pertama yang mampu mengelilingi bumi dari luar angkasa membuat Gagarin, yang kala itu masih berusia 27 tahun, langsung menjadi selebritas. Namanya langsung dikenal di seluruh dunia. Undangan ke berbagai negara datang kepadanya.

Namun, kesuksesan tersebut tidak bisa lama dinikmati Gagarin. Sebuah kecelakaan dalam latihan pesawat militer 27 Maret 1968 merenggut nyawa kosmonot kelahiran 9 Maret 1934 ini. Gagarin yang meninggal dalam usia 34 tahun, hanya menikmati ketenaran selama tujuh tahun.


Sumber: Google


-dipi-
 
Re: Google doodle Today

wah keren Yuri Gagarin moga aja keinginan ku tercapai seperti bang yuri

aku ingin ke mars atau planet terra
 
Re: Google doodle Today

13 April 2011 - Richard Trevithick’s 240th birthday celebrated

google-doodle-richard-trevithick-281676432.jpg


Pada tanggal 13 April, google doodle menampilkan gambar kepala lokomotif. Hal ini dimaksudkan untuk merayakan kelahiran Richard Trevithick yang ke 240 tahun.

Richard Trevithick adalah penemu dan pembuat mesin lokomotif yang dirangkaian dengan gerbong kereta yang lahir di Cornwall, Inggris pada 13 April 1771.


Sumber: Google


-dipi-
 
Re: Google doodle Today

15 April 2011 - Charlie Chaplin celebrates his 122nd birthday

charlie_chaplin_google_doodle_large_jpg_98731.JPG


Sir Charles Spencer Chaplin, Jr. KBE (lahir di East Street, Walworth, London, 16 April 1889 – meninggal di Vevey, Swiss, Swiss, 25 Desember 1977 pada umur 88 tahun), atau Charlie Chaplin, adalah aktor komedi Inggris yang merupakan salah satu pemeran film terkenal dalam sejarah Hollywood di era film hitam putih, sekaligus sutradara film yang sukses. Aktingnya di layar perak menjadikan Charlie Chaplin sebagai salah satu artis pantomim dan badut terbaik yang sering dijadikan panutan bagi seniman di bidang yang sama.

Chaplin adalah salah satu tokoh paling berpengaruh dan paling kreatif di era film bisu. Di dalam film-filmnya, Chaplin dikenal suka merangkap-rangkap, mulai dari peran utama, sutradara, penulis naskah, hingga pengisi ilustrasi musik. Karier di dunia hiburan berlangsung selama 65 tahun, dirintisnya sebagai pemeran cilik di panggung zaman Victoria dan pertunjukan komedi music hall di Inggris, dan terus berkarya hingga sebelum meninggal di usia 88 tahun. Kehidupan Chaplin penuh pasang surut, mulai dari masa kecil yang dibalut kemiskinan, hingga tiba di puncak ketenaran bintang Hollywood sekaligus simbol budaya. Kehidupan pribadinya yang gemerlap mengundang banyak sanjungan sekaligus kontroversi.

Di dalam film-filmnya, Chaplin sering memerankan karakter "The Tramp", seorang gelandangan berpotongan kumis petak yang memiliki etiket dan martabat seorang bangsawan. Kostum berupa jas kesempitan, celana panjang yang kebesaran, serta ke mana-mana membawa tongkat dan memakai topi tinggi.


Sumber : Google



-dipi-
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top