{INFO} CUKUPI KEBUTUHAN MINUM SAAT UDARA DINGIN

saviraputri

New member
Anda harus selalu ingat kalau iklim bisa bepengaruh secara besar dari berapa banyak air yang dibutuhkan oleh tubuh kita.
Pada hari yang panas dan kita diharuskan beraktivitas di luar dalam waktu lama, Anda harus minum lebih banyak air untuk 'membalas' keringat yang dikeluarkan. Hidrasi yang baik akan membantu tubuh berfungsi optimal.
Penting juga (tapi sering terlupakan) untuk minum cukup saat musim hujan, karena pengeluaran air bukan hanya melalui bulir-bulir keringat tetapi juga melalui air seni dan juga yang tidak rasakan yaitu melalui udara pernapasan dan penguapan langsung dari tubuh kita.>8o

Dalam penelitian The Indonesian Regional Hydration Study pada Agustus 2008 sampai Agustus 2009 ditunjukkan bahwa dehidrasi ringan yang menimpa warga yang tinggal di dataran tinggi, yang berhawa dingin, cukup tinggi.
Berdasarkan usia, remaja yang terkena dehidrasi ringan mencapai 43 persen. Sedangkan pada orang dewasa mencapai 35,4 persen.
Dari penelitian yang sama, hanya 3,3 persen responden remaja yang tahu bahwa, jika berada di lingkungan dingin, tubuh tetap membutuhkan asupan cairan.Makanya jangan lupa walaupun udara dingin asupan air mineral juga harus tetap terjaga.

Pengen dapet berbagai tips harian lainnya yang bisa bikin badan sehat, dan point yang bisa ditukar dengan berbagai rewards menarik di http://bit.ly/itsinme
 
Back
Top