Review iPhone Cina (Replika) - iPhone 4G replica Wifi TV

amartagadget

New member
iPhone 4G replica wifi tv yang kita review ini memiliki beberapa fitur dasar, antara lain kemampuan dual SIM untuk jaringan GSM, kamera 1.3MP (resolusi 1280X1024 pixel) dengan flash, Bluetooth, java, FM radio, TV Tuner dan kemampuan akses internet dengan wifi. Unit test dibeli di situs ini seharga rp. 1.100.000
review4gl1.jpg


Kelengkapan
Paket iPhone 4G replica wifi ini terdiri dari handset, kabel data, earphone, 2 buah batere, charger dan buku manual dengan 2 bahasa; Cina dan Inggris. Seperti layaknya handphone Cina kebanyakan, charger yang dimiliki oleh ponsel ini tidak memiliki kabel, tetapi menggunakan kabel data yang sudah ada untuk melakukan pengisian daya. Kabel data yang sekaligus merupakan kabel charger berwarna putih, begitu juga dengan earphone yang ada didalam paket.
review4gl2.jpg


Fisik
Sesuai dengan judulnya, handphone ini merupakan replica dari iPhone 4G – generasi ke 4 dari keluarga iPhone. Secara fisik kualitas buatannya cukup baik, dengan aksen alumunium yang mengelilingi sekujur tubuhnya memberikan kesan mantap di genggaman. Casing belakang sudah dilengkapi dengan logo apple yang terbuat dari bahan metalik yang mengkilap layaknya seperti cermin, serta tulisan iPhone 64GB. Casing belakang ini terbuat dari bahan plastic keras, sehingga sewaktu kita membuka casing belakang untuk memasukkan batere, SIM card dan MicroSD terasa berat ditangan. Sedangkan casing depan menggunakan plastic tebal yang membuat kesan kokoh pada handphone ini menjadi sangat ketara
review4gl3.jpg


Fitur
iPhone 4G replica wifi tv ini dilengkapi dengan OS MTK yang sangat popular di handset keluaran Cina lainnya. Ponsel dihidupkan dengan tombol power yang ada dibagian atas ponsel (bersebelahan dengan jack 2.5mm untuk headset). Menu yang dimiliki oleh ponsel ini adalah menu 4+1 dengan latar belakang dapat kita ganti sesuai dengan keinginan kita. Layar touchscreen nya amat sangat besar (resolusi 480x320 – 3.5 inchi) dan responsive, ini berkat prosesor baru yang disematkan pada ponsel ini memiliki kinerja yang lebih cepat dibandingkan pendahulunya. Sistem touchscreen yang dianut oleh ponsel ini masih menggunakan metode resistif, dimana harus ada penekanan terhadap layar, tetapi dari segi respon, ponsel ini hamper menyamai respon dari iPhone sesungguhnya. Navigasi pada ponsel ini memiliki animasi yang sangat baik,perpindahan dari halaman satu kelainnya berjalan dengan lancar, bahkan jika kita menahan jari pada saat perpindahan menu, terlihat halaman mengikuti arah jari kita dan menggantung. Fitur slide to unlock juga berjalan dengan sangat lancer saat kita ingin membuka ponsel yang ter-lock. Secara default, jika kita menyentuh layar touchscreen, maka ponsel akan memberikan efek balik berupa vibration, hal serupa yang dapat kita temui pada ponsel nokia 5800 dan tipe lainnya.
review4gl5.jpg

review4gl6.jpg


Konektivitas
Ponsel ini memiliki beberapa metode konektivitas, antara lain koneksi data dengan GPRS maupun wifi. Untuk memilih koneksi mana yang akan digunakan, kita harus memilih lebih dahulu profile pada menu safari (icon yang terletak pada bagian bawah kanan). Pada profile tersebut kita bisa memilih koneksi yang diinginkan, apakah menggunakan WLAN ataupun GPRS. Untuk memilih access point mana yang akan digunakan, kita tinggal memilih menu wifi dan melakukan search for network, pilih access point yang ingin diakses, masukkan password dan mulailah berselancar. Selain WLAN dan GPRS, ponsel ini juga dilengkapi dengan konekstivitas Bluetooth. Testing dengan salah satu ponsel Nokia, transfer image baik dari ponsel ini maupun ke ponsel ini tidak ada masalah, bahkan untuk mengirim image dari foto caranya sangat mudah, tinggal pilih send lalu pilih via Bluetooth. Untuk melakukan panggilan, tombol phone yang berwarna hijau akan memanggil menu panggilan. Pada menu panggilan, kita tinggal memasukkan nomor yang akan dihubungi, atau memilihnya melalui contact dan kemudian memilih SIM mana yang akan digunakan untuk melakukan panggilan.
review4gl8.jpg

Untuk koneksi melalui kabel data, ketika kabel USB dihubungkan ke PC, maka akan muncul menu yang menanyakan metode koneksi apa yang diinginkan. Ada 6 metode yang disediakan oleh ponsel ini : mass storage, webcam, COM port, Pict bridge, Java connection dan MTP storage. Untuk memindahkan lagu serta foto, kita cukup memilih mode mass storage untuk memindahkan data. Selain itu selama kabel data terhubung dengan PC, maka ponsel akan otomatis melakukan pengisian batere. Salah satu fitur penting dalam ponsel ini adalah kemampuannya untuk memindahkan semua contact yang ada di outlook/outlook express kedalam ponsel. Hal ini sangatlah penting jika kita sebelumnya telah menggunakan smartphone dengan OS symbian, windows mobile ataupun android. Dengan fitur ini maka kita tinggal melakukan backup contact pada ponsel lama ke outlook dan kemudian melakukan synchronization ke ponsel ini, dan abrakadabra! Semua contact anda akan masuk ke ponsel baru!!

Multimedia
Akses multimedia yang dimiliki oleh ponsel ini lumayan lengkap, mulai dari music player, video player, FM radio, kamera 1.3MP serta video recorder. Untuk kamera, ponsel ini menganut dual camera, yang berarti ada dua buah kamera, satu didepan dan satunya lagi ada di belakang. Resolusi dari kedua kamera ini mencapai 1280X1024pixel (1.3MP) tipe ini telah memiliki tambahan flash pada kamera belakang. Hasil foto dari kamera cukup baik pada kondisi outdoor, tetapi terdapat sedikit noise pada kondisi indoor. Untuk fitur TV tuner pastikan kita memilih region yang benar di menu setting; yaitu Indonesia. Setelah melakukan auto search maka kita dapat menikmati siaran TV secara gratis baik dalam mode portrait maupun landscape.
review4gl9.jpg


Untuk videonya dapat dilihat disini : http://youtu.be/NoKNHaRQG2E
 
yang jelas mungkin suaranya itu bakalan lebih menggelegar ya ;) soalnya kan ciri khas Hp cina itu suaranya kuenceng
 
Kalau iphone belum pernah punya jadinya tidak tahu apa itu iphone. Dan juga tidak tertarik untuk membeli, karena memang tidak dibutuhkan.
 
Back
Top