50.000 kesalahan dalam bible menurut saksi yehovah

tambahan untuk direnungkan:

ada beberapa kitab suci yang di klaim adalah firman Tuhan
dan manusia juga telah diberi akal oleh Tuhan untuk menggunakan akalnya tersebut... maka manusia juga bebas memilih kitab mana yang harus dia percayai sebagai acuan dia untuk beriman... ga boleh ada paksaan tentu dalam hal menganut suatu keyakinan..ga boleh memaki2 orang yang beda keyakinan, apalagi membunuh orang dengan alasan membela Tuhan.. karena Tuhan ga perlu dibela, dia MENGASIHI setiap ciptaanNya tanpa pandang bulu..maka dari itu biarlah manusia itu sendiri yang mengkaji tiap kitab yang diyakininya benar...
jika seseoarng mempercayai kitab A tentu dia akan menyangkali kitab B, demikan juga sebaliknya. Nah kita harus menyadari bahwa keyakinan kita ini ga bisa memaksa orang lain untuk percaya apa yang kita imani dengan alasan ARGUMENTASI padahal sesungguhnya yang terjadi adalah berdebat...

Perdebatan masalah agama ga akan menghasilkan sesuatu kedamaian
karena fakta dilapangan bahwa ada individu2 yg mungkin pemahaman agamanya sangat leterlek menganiaya org lain hanya karena menyinggung agama yang diyakininya... padahal tiap agama mengajarkan kasih sayang anatar sesama...

marilah kita sehatkan kebersamaan kita dengan tulisan2 positif tentang makna keanekaragaman keyakinan melalui Forum ini...

salam
 
And..........
Mw tanya lagi....
bapaknya ibu maria disebut apa?tuhan?
kakeknya?

_____________________________

jika raden mau bertanya hanya sekedar cari jawaban maka saya yakin raden tidak akan pernah mendengarnya karena keyakinan raden berbeda..
(cara berpikir raden berpijak dari iman raden sendri)
bagaimana kalo raden PM saya aja...saya akan menjawabnya secara akademik, dan saya akan balik bertanya kepada raden tentang kitab raden biar balance..
saya tunggu
 
Dear Mrs Sumart1...
Kalau melihat apa yang anda tulis, sepertinya anda non kristen ! But never mind..yang saya mau tekankan disini adalah bukan masalah saksi Yehovanya tetapi yang menurut anda 50.000 kesalahan dalam Bible. Gini lho mbak...berbeda dengan agama Islam yang sangat puritan dan tidak mengizinkan umatnya atau sarjana-sarjana-nya untuk meneliti Alquran seluas-luasnya, maka sebaliknya teolog-teoloq kristen dengan semangat liberalisme diberi kebebasan untuk meneliti Alkitab dengan seluas-luasnya dengan kajian metode ilmiah yang penuh rasionalisme dan logika yang menurut saya tidak akan pernah bertemu dengan konsep " supranatural " dan "Spritualitas" yang terdapat dalam Alkitab baik isinya dan metode penulisannya...!!!

Hmm ini saya sekedar mau tanya saja.. kira-kira Mrs Sumart1 tahu di mana teks-teks Alquran yang asli yang ditulis oleh para sahabat Nabi dulu... ?

Oke deh Mrs Sumart1 gitu aja deh... mendingan mikirin dan memeriksa apa yang kita miliki dulu...

Tapi biar bagaimananpun toh kenyataannya baik Alkitab dan Alquran merupakan dua buah "buku" yang paling laris di dunia dalam hal jumlah penjualan !!!!

Sekian dan Salam Sejahtera..
 
Buseddd....
Niat amat mencari - cari kesalahan di dalam alkitab yah?? Jangan2 mereka semua pada punya bakat jadi editor hehehe....

Walaupun ada segudang kesalahan disana, tapi ada SATU, cukup SATU kebenaran disana. Cerita Tentang YESUS KRISTUS dan segenap karya penebusanNYA. Itu, menurut saya, udah lebih dari cukup untuk menutupi segudang kesalahan lainnya.
 
intinya jika kita membaca kitab yang orang lain imani maka kita akan mengatakan telah menemukan sejuta kesalahan...
biarlah masing2 pribadi memilih dan meyakini apa yang dianggapnya benar
 
Sara.........................................sara...........................................sara
 
Last edited by a moderator:
Back
Top