Si Anak Kampung

Krisna_aji_K

New member
MOV1245.jpg



Syafii Maarif kecil yang dipanggil Pi'i adalah anak seorang yang terpandang di nagari Sumpur Kudus, Sumatera Barat. Sang ayah menginginkan Pi'i menjadi seperti dirinya dan mendorongnya untuk maju. Onga Sanusi, seorang tokoh dan pengajar Muhammadiyah yang menjadi idola Pi'i berpikiran berbeda. Ia yakin Syafii dapat menjadi lebih daripada ayahnya dan pergi merantau untuk menimba ilmu.

Di tengah kerinduan akan bundanya yang telah pergi selamanya, Syafii harus berhadapan dengan banyak kendala yang terlalu besar untuk dirinya, sehingga sebuah pertanyaan pun timbul: Terlalu mahalkah harga untuk mengejar mimpinya? Dan apakah akhirnya kehidupan bermurah hati pada mereka yang terus berusaha menggapai mimpi? Sebuah film berlatar belakang tahun 1930-an sampai 1950-an di sebuah kampoeng kecil Minang, yang telah menjadi saksi hidup perjuangan Si Anak Kampoeng, yang setelah dewasa dikenal dengan Buya Syafii Maarif, sang guru bangsa.



Directed by: Damien Dematra
Cast: Radith Syam, Pong Harjatmo, Virda Anggraini, Ayu Azhari, Lucky Moniaga, Inggrid Widjanarko


[ame="http://www.youtube.com/watch?v=UfOaxGSGqlw&feature=player_embedded"]YouTube - Trailer " Si anak Kampoeng "[/ame]
 
Ayo mas gondrong Damien, sibuklah saja bikin film yang bermutu, dan tinggalkanlah pecah memecahkan rekor yang sungguh corny itu.

Go Damien.
 
Back
Top