[wisata kuliner]Gethuk Pisang Aslie Kediri Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Travel, Transportasi, Penerbangan & Hotel
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[wisata kuliner]Gethuk Pisang Aslie Kediri

Kediri selain dikenal sebagai kota tahu, ada salah satu jajanan khasny yang sangat terkenal yaitu gethuk gedang/pisang. Getuk pisang ini dikemas dengan bungkus daun pisang dan berbentuk seperti lontong. Menurut cerita gethuk pisang yg aseli, yang merintis ada di daerah kota tepatnya sebelum perempatan Mitsubishi, utara jalan. Jadi dari stadion Brawijaya terus ke barat ntar sebelum perempatan ada toko jajanan di kanan jalan. Tokonya nggak ada namanya klo ga salah.

Getuk pisang toko ini ada yg khas, ukurannya Jumbo, 2 x lipat dari yang biasa. dan
tanpa merk. Saya pernah tanya ke pembuatny katanya pernah dikasih label/merek seperti yg lain. Tapi tanggapan konsumennya kurang bagus, malah dikira palsu icon smile Gethuk Pisang . terakhir beli getuk pisang jumbo ini harganya Rp 2500. Klo yg d jalan patimura ukuran normal harga berkisar Rp. 1500-2000 per buah.



Lokasi lainnya adalah d jalan Patimura, yaitu jalan dhoho ke selatan sampai perempatan sumur bor kekiri. Disana ada berbagai produsen tahu takwa dan juga gethuk pisang. Ada Soponyono, LTT dll.

Nah tadi kebetulan dapat kue kotakan dari hajatan orang, pas buka ada yg unik. Yaitu getuk pisang mini, ukurannya kurang lebih sebesar spidol besar. Mereknya Raja nangka produksi sanjaya sayang tidak mencantumkan alamat dan telp, membuang peluang tuh produsennya. Saya belum pernah survey apakah d jalan Patimura udah ada belum, maklum semenjak lulus nggak pernah beli untuk oleh2



Kutip:
Gethuk Pisang Kediri

Lokasi: Jl PK Bangsa, Jl Patimura, Jl. Klenteng

Harga: Rp. 3000-an (besar) / Rp. 1000(kecil/sedang)
anak_dumai
Mod

Post: 4.855
 
Reputasi: 136

__________________
Killer-Banned

Same hotel, Same room, Different price. Compare hotel prices and find the best deal, in Rupiah or US Dollar

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: [wisata kuliner]Gethuk Pisang Aslie Kediri

ada yang mau gethuk pisang?
nizhami
Continent Level

Post: 6.465
 
Reputasi: 155






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: [wisata kuliner]Gethuk Pisang Aslie Kediri

aku mau donk kirim pakai TIKI aja deh hehehehe
anak_dumai
Mod

Post: 4.855
 
Reputasi: 136

__________________





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: [wisata kuliner]Gethuk Pisang Aslie Kediri

wah enak ya jadi pingin nyicip gethuk pisang
rizalolo
Mod

Post: 45.525
 
Reputasi: 261

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Re: [wisata kuliner]Gethuk Pisang Aslie Kediri

tuh den udh ada tawaran tu diatas
anak_dumai
Mod

Post: 4.855
 
Reputasi: 136

__________________





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: [wisata kuliner]Gethuk Pisang Aslie Kediri

iya nih mana den niz
rizalolo
Mod

Post: 45.525
 
Reputasi: 261

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: [wisata kuliner]Gethuk Pisang Aslie Kediri

suka banget nih aku sama gethuk pisang...
ada sodara di Pare yang sering kirimin...+ tahu takwanya juga...


-dipi-
Dipi76
Continent Level

Post: 9.577
 
Reputasi: 1117






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: [wisata kuliner]Gethuk Pisang Aslie Kediri

wuiiihhh kayaknya enak tuh getuknya, dari wujudnya kayaknya teksturnya lembut agak lengket dimulut, manis dan guri... iihh jadi pengen nyobain deh
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 546

__________________






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: [wisata kuliner]Gethuk Pisang Aslie Kediri

gethuk pisang, tahu takwa, stik tahu, sate bekicot, nasi pecel + sambal tumpang, mie kediri..
nizhami
Continent Level

Post: 6.465
 
Reputasi: 155






Reply With Quote     #10   Report Post     Original Poster (OP)

Re: [wisata kuliner]Gethuk Pisang Aslie Kediri

@den niz

Aku mau donk
anak_dumai
Mod

Post: 4.855
 
Reputasi: 136

__________________
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Wisata Kuliner di Bandung anak_dumai Travel, Transportasi, Penerbangan & Hotel 7
Info berbagai tempat Wisata di Purwakarta mulai dari wisata alam,wisata budaya,wisata ziarah,dan wisata kuliner anak_dumai Travel, Transportasi, Penerbangan & Hotel 3
wisata kuliner, khusus mie :) satriani Travel, Transportasi, Penerbangan & Hotel 8
Wisata kuliner kodong Umum & Tidak Masuk Kategori Lain 10


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.