[wisata kuliner]Gethuk Pisang Aslie Kediri

anak_dumai

New member
Kediri selain dikenal sebagai kota tahu, ada salah satu jajanan khasny yang sangat terkenal yaitu gethuk gedang/pisang. Getuk pisang ini dikemas dengan bungkus daun pisang dan berbentuk seperti lontong. Menurut cerita gethuk pisang yg aseli, yang merintis ada di daerah kota tepatnya sebelum perempatan Mitsubishi, utara jalan. Jadi dari stadion Brawijaya terus ke barat ntar sebelum perempatan ada toko jajanan di kanan jalan. Tokonya nggak ada namanya klo ga salah.

Getuk pisang toko ini ada yg khas, ukurannya Jumbo, 2 x lipat dari yang biasa. dan
tanpa merk. Saya pernah tanya ke pembuatny katanya pernah dikasih label/merek seperti yg lain. Tapi tanggapan konsumennya kurang bagus, malah dikira palsu icon smile Gethuk Pisang . terakhir beli getuk pisang jumbo ini harganya Rp 2500. Klo yg d jalan patimura ukuran normal harga berkisar Rp. 1500-2000 per buah.

gethuk_pisang-mini3.jpg


Lokasi lainnya adalah d jalan Patimura, yaitu jalan dhoho ke selatan sampai perempatan sumur bor kekiri. Disana ada berbagai produsen tahu takwa dan juga gethuk pisang. Ada Soponyono, LTT dll.

Nah tadi kebetulan dapat kue kotakan dari hajatan orang, pas buka ada yg unik. Yaitu getuk pisang mini, ukurannya kurang lebih sebesar spidol besar. Mereknya Raja nangka produksi sanjaya sayang tidak mencantumkan alamat dan telp, membuang peluang tuh produsennya. Saya belum pernah survey apakah d jalan Patimura udah ada belum, maklum semenjak lulus nggak pernah beli untuk oleh2

gethuk_pisang-mini.jpg


Gethuk Pisang Kediri

Lokasi: Jl PK Bangsa, Jl Patimura, Jl. Klenteng

Harga: Rp. 3000-an (besar) / Rp. 1000(kecil/sedang)
 
suka banget nih aku sama gethuk pisang...
ada sodara di Pare yang sering kirimin...+ tahu takwanya juga...:))


-dipi-
 
wuiiihhh kayaknya enak tuh getuknya, dari wujudnya kayaknya teksturnya lembut agak lengket dimulut, manis dan guri... iihh jadi pengen nyobain deh
 
Back
Top