iPad Penyebab Pengangguran di Amerika?

Dipi76

New member
Legislator: iPad Penyebab Pengangguran di Amerika
Senin, 18 April 2011 | 14:08 WIB



TEMPO Interaktif, Jakarta - Produk-produk Apple bertanggung jawab atas pembunuhan banyak produk teknologi. Dari Zune hingga Dell DJ, dan baru-baru ini, pekerjaan mantan CEO Acer.

Tapi, sekarang produk Apple, tepatnya iPad, disebut oleh anggota Kongres Jesse Jackson Jr. telah menghilangkan pekerjaan bagi orang Amerika.

Namun anehnya, satu bulan yang lalu, Jackson mendukung proposalnya sendiri bahwa pemerintah federal akan memberikan iPad untuk setiap siswa di negara itu.

"Perangkat ini merevolusi negara kita dan mereka secara fundamental akan mengubah bagaimana kita akan mendidik anak-anak kita," ujarnya saat itu.

Jackson kini telah mengubah pandangannya. Jumat lalu di dewan, Jackson menyebut iPad telah memengaruhi pekerjaan di AS.

"Chicago State University, di distrik kongres saya, mereka tidak diberikan buku lagi. Mereka diberikan iPad saat memasuki sekolah. Presiden Wayne Watson berharap dapat memiliki kampus tanpa buku dalam waktu empat tahun di mana di Universitas Negeri ini mereka tidak lagi memiliki buku pelajaran."

Nah, apa jadinya dengan perusahaan penerbitan dan pekerjaan perusahaan penerbitan? Apa jadinya toko buku dan pustakawan dan semua pekerjaan yang berhubungan dengan kertas? Tidak lama lagi pekerjaan-pekerjaan tersebut akan hilang.


"Steve melakukan pekerjaan cukup baik. Dia menciptakan iPad. Tentu saja, ia membuat hidup lebih efisien untuk Amerika, tetapi iPad diproduksi di Cina, tidak diproduksi di Amerika Serikat. Jadi, orang Tionghoa bisa mengambil keuntungan dari nilai amandemen pertama kami. Artinya, memberikan kebebasan berbicara melalui iPad kepada rakyat Amerika, tetapi tidak ada perlindungan bagi pekerjaan di sini, di Amerika," ujarnya.


Sumber: tempo


-dipi-
 
Back
Top