Gereja yang benar di tempat yang salah

Mrs_Sumart1

New member
Jika ada satu keluhan yang selalu terdengar dari orang Kristen dari seluruh dunia, keluhan tersebut adalah sebagai berikut, "Saya tidak bisa menemukan gereja yang bagus di mana-mana! Saya perlu gereja di mana keluarga saya bisa dihiburkan - di mana kami bisa mendengar Firman Allah yang murni, dan di mana anak-anak saya bisa tumbuh dewasa mengenal kebenaran Tuhan yang sejati. Tetapi, gereja semacam itu tidak bisa saya temukan!"
Dalam jangka lima tahun ini, keluhan yang satu ini datang seperti air bah dari ribuan pembaca kami. Banyak di antara mereka yang menulis, "Ke mana pun saya pergi, saya jumpai gereja-gereja yang penuh dengan propaganda, kebodohan, kefanatikan - berbagai macam hal yang mengalihkan perhatian dari Injil. Semua khotbah yang saya dengar dangkal isinya dan tidak ada kehidupan di dalam penyembahan. Saya merasa kosong setiap kali meninggalkan tempat kebaktian."

Ada juga yang mengeluh, "Pendeta kami selalu mencoba hal-hal yang baru di gereja, seperti metode penginjilan yang baru, musik yang baru, dan berbagai gerakan "kebangunan rohani" yang baru. Dan sekarang gereja kami terpecah-belah oleh karena usahanya yang terus-menerus mencari taktik-taktik yang baru!"

Tentu saja ada perkecualian dari cerita-cerita yang menyedihkan di atas. Beberapa pembaca menulis, "Saya mengucap syukur kepada Allah atas pendeta kami. Dia setia berlutut dan berdoa - dan setiap kali dia berkhotbah, kuasa surga turun. Tuhan memberkati gereja kami dengan heran!"

Bagaimana pun juga, sungguh tragis bahwa dewasa ini sedikit sekali hamba Tuhan yang mempunyai urapan Roh Allah. Barangkali mereka bisa membawakan kisah yang indah atau menyisipkan humor dalam khotbah-khotbah mereka. Tetapi mereka tidak memiliki Firman yang hidup dari surga, sebab mereka tidak menyempatkan diri untuk menyendiri dengan Tuhan. Akibatnya, di mana-mana ada kelaparan akan Firman yang murni dari Allah.

Ada kabar yang sekaligus baik dan buruk bagi saudara yang sulit menemukan gereja yang bagus. Pertama, kabar yang buruk: saudara tidak akan pernah menemukan gereja yang benar - gereja yang penuh kebenaran dan diberkati Allah - sampai saudara mulai mencarinya di tempat yang tepat.

Sekarang kabar yang baik: Allah dengan jelas menunjukkan kepada kita di dalam FirmanNya di mana gereja yang suci dan diberkati ini dapat ditemukan. Saya sangat berharap untuk dapat menunjukkan dalam warta ini di mana saudara bisa mencari dan menemukannya!
 
TIPS MENCARI TUHAN YANG BENAR-2 TUHAN
&
MEMILIH AGAMA YANG DIRIDHOINYA (DIBENARKAN OLEHNYA)

1. Sadari mengapa kita perlu mencari Tuhan ?, Hal ini supaya kita bisa memahami untuk apa kita ada (hidup) di Dunia ini yang ujung-2-nya sakit, tua, atau akhirnya mati juga, harta kita ditinggalkan untuk yang masih hidup, kok enak yah !, ilmu (S1, S2, bahkan sampai S3) ikut sirna, tidak bisa copy file di harddisk ataupun ke seseorang)..
2. Bagaimana cara yang benar untuk mencarinya ? (bias melalui buku-2, diskusi, logical, bukti-3 sejarah) serta berdo`a agar diberikan kemudahan dan petunjuknya.
3. Ada ?filosofi? atau hukum alam yang kita harus terima, dan bisa digunakan untuk mencarinya, antara lain;
a. Sesuatu mesti ada yang menciptakannya ? (yakini dulu !), seperti mobil, rumah, baju, dll..
b. Pencipta mestinya harus ada dulu dari pada yang diciptakan ? (Tuhan lebih dulu ada sebelum adanya Manusia, bumi, jagad raya), tidak setelah ada manusia (+ nabi-2) tiba-2 turun ke bumi dan menampakan atau menjelma menjadi Manusia ?
c. Pencipta mestinya tidak sama dengan yang diciptakannya (Manusia membuat mobil, tentunya mobil tidak sama dengan Manusia, baik bentuk dan kelakuannya), terima dulu logical ini !.
d. Jadi Tuhan tidak akan menyerupai yang diciptakannya (sama dengan manusia) ?
e. Manusia dan semua ciptaannya akan tunduk atau mengikuti HUKUM ALAM, yaitu menempati (ber dimensi) ruang, akan rusak karena waktu (umur) atau mati, dapat dilihat, diraba, atau dirasakan, dan difoto kemudian di up load di WWW).
f. Jadi Tuhan tidak akan mungkin berwujud sama dengan ciptaannya (Manusia). Atau mempunyai sifat-2 yang akan tunduk terhadap HUKUM ALAM tadi.
g. Tuhan tidak bisa dikategorikan jenis kelaminnya (Gender laki-2 atau perempuan ?), Tuhan Bapak, atau Bapa di Surga ?, Walaupun sebatas sebutan saja, atau dibayangkan seperti Bapak baiknya (kelakuannya).
h. Tuhan
i. Tuhan juga tidak menyerupai Manusia yang mempunyai tangan atau kaki, jadi tidak akan ?CAMPUR TANGAN? sebagaima Manusia ? dalam kehidupan kita.
j. Tuhan itu maha kuasa sekali, sehingga tidak perlu membutuhkan bantuan seperti menjadi ?PELAYAN TUHAN?. karena tidak berdimensi waktu atau ruang, maka Tuhan tidak tinggal di syurga ? atau dimana tempatnya ?, terus siapa yang akan menunggu (tinggal) Neraka mengawasi orang-2 yang disiksa ? dan di Bumi ? (walo hanya sebutan saja Bapaku di kerajaan Syurga).
k. Tuhan itu tidak akan seperti perasaan dan pikiran kita, sehingga Roh Kudus (Tuhan) tidak akan memimpin kemana arah pikiran, hati, dan tindakan kita, yang ada adalah bagaimana pikiran, hati, dan tindakan kita semata-mata hanya untuk Tuhan (sesuai petunjuknya).
l. Secara nalar (logical) setiap siapa yang berbuat seharusnya Dia yang bertanggungjawab, mau Dosa atau Pahala, dan tidak mungkin dialihkan kepada Tuhan yg se-akan-2 si PENEBUS DOSA, atau dihapus dengan dengan pengakuan Dosa melalui Pastor, atau diwariskan kepada anak cucu, jadi Pernyataan ?PENEBUS DOSA? apa itu bukan sbg proganda (iklan terselubung) agar menarik Orang mengikuti ajaran.
m. Jangan mengandalkan kemampuan logical (otak), panca indra (mata dll), maupun perasaan kita dalam mencari Tuhan, karena Organ kita mempunyai keterbatasan, sepertinya halnya MATA, mata memandang langit itu berwarna biru padahal langit itu tidak berwarna dan merupakan ruangan yang bolong tidak berbatas dengan benda atau layar, atau seperti hal perasaan bahwa kita, bahwa kita ini tinggal pada permukaan bumi yang datar dan tidak mungkin kita berada di atas kulit bumi yang bundar, padahal kalau kita terbang antar benua baru melihat bahwa kulit bumi itu melengkung, sepertinya sepandai-pandai manusia, manusia tidak pernah mampu melihat bentuk (wujud) ROHnya sendiri seperti apa dan dimana keberadaannya di tubuh kita ?,
n. Jadi jangan sampai kita memaksakan TUHAN, bahwa Tuhan itu harus nampak wujudnya seperti halnya Manusia atau menyamakan bahwa Tuhan itu juga seperti Manusia, walupun sebagai Anak Tuhan atau Tuhan anak, ada ibunya, Tuhan itu seolah-olah seperti BAPA di kerajaan syurga, walaupun itu mungkin sekedar imajinasi saja untuk memudahkan kita membayangkan atau mempercayainya.
4. Terus bagaimana Tuhan yang sesungguhnya itu ?
5. Tentunya Tuhan itu tidak akan menampakan dirinya dan memperlihat pisiknya kepada Manusia (bikin penasaran saja Tuhan ini), logical kita Dunia bisa heboh ? kalo Tuhan sampai menampakan DIRInya.
6. Seperti Hanyal Roh, setiap Orang pasti (100 prosen) percaya bahwa setiap Orang yang hidup pasti ada Roh di dalam tubuhnya, dan kita tidak pernah tahu bagaimana wujud dan letaknya, walaupun seorang dokter ahlipun.
7. Tetapi Tuhan telah memberikan Tanda-2 keberadaannya kalo kita mau peduli terhadap Tanda-2 kebesarannya (ke Maha?an nya) dan asal kita mau mencari melalui cara yang dibenar atau diridhoinya..
8. Bagaimana cara mencari Tuhan yang benar ?
9. Silahkan baca Al Qur`an dan dalami Maknanya, disitu jelas-2 sekali bahwa Tuhan ALLAH itu adalah Tuhan Kita semuanya (Bule, Cina, Negro, Arab, Melanesia, Monggol) dan Al Qur`an diturunkan untuk semua Manusia di Dunia (bukan hanya untuk orang Moeslem atau Islam saja atau orang Arab saja), di Al Qur`an ada cara-2 mencari Tuhan yang diisyaratkan.
10. Bandingkan dengan kitab-2 Agama lainnya, betul-2 isinya ber beda sekali dan proses turunnya ayat juga juga jauh berbeda, mohon jangan antipati (or negative thinking before) dulu, sebelum membaca dan mendalami maknanya (anggap sbg ilmu pengetahuan aja dulu).
11. Inilah pengalaman spiritual saya, mudah-2-an Saudara-2-ku bisa memperoleh manfaat dan hikmahnya, amien yah ROBBAL ALLAHMIEN.

Semoga Allah merachmati kita semua, amien.
Wassalam

Ridhawati
Flexi; 022 7204941
E-mail; ridha@telkom.co.id
 
sdri ku, Allah tidak pernah membuat atau menentukan sebuah agama atau gereja, tapi Allah berfirman " Carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenaran-Nya " , jadi walaupun mungkin sekarang terdapat ratusan jenis agama dan jutaan tempat ibadah dan mereka semua mengaku sebagai kerajaan-Nya, tapi marilah kita cari yang mempunyai kebenaran-Nya. saya yakin jika anda sungguh2 mau untuk mencarinya dengan kerendahan hati, anda pasti akan mendapatkannya. saya bersedia membantu anda

NB: saya tidak akan mengajak anda untuk masuk kedalam suatu agama / aliran tertentu, biarlah nanti kebenaran-Nya yang sudah anda dapatkan yang akan menuntun anda
oh ya panggil saja saya fre. thx n Gbu
 
Back
Top