Foursquare Siapkan Fitur Check-In Masa Depan

crdeikon

New member
Foursquare kabarnya bakal bisa buat ngebuat jadwal lokasi yang mau dikunjungi di masa depan:

Foursquare memungkinkan penggunanya untuk berbagi informasi mengenai lokasi keberadaan mereka pada masa sekarang. Feature unggulan ini telah membuahkan kesuksesan bagi media sosial ini. Dengan jumlah pengguna yang hampir mencapai 10 juta orang membuat sang pendiri, Dennis Crowley, mulai memikirkan inovasi terbaru untuk meningkatkan kesuksesannya. Inovasi tersebut didatangkan melalui konsep check-in yang tidak hanya difokuskan pada lokasi pengguna di masa sekarang, tetapi juga lokasi mereka di masa depan.

Foursquare.jpg


Sebelumnya Foursquare telah melakukan update dengan memuat feature Explore yang memberikan berbagai rekomendasi lokasi yang dapat dikunjungi pengguna. Baik restoran, cafe, ataupun klub, Foursquare akan menyediakan sederetan rekomendasi lokasi berdasarkan frekuensi check-in yang dilakukan oleh pengguna lain pada lokasi tersebut. Ini merupakan bagian dari konsep “masa depan” yang dimaksudkan. Namun, konsep ini akan memungkinkan pengguna untuk berbagi informasi mengenai tempat tujuannya di masa depan.

Dengan fungsi ini, pengguna tidak lagi check-in di satu lokasi yang sama dengan teman-teman secara kebetulan. Akan tetapi, Foursquare dapat dipakai untuk merencanakan acara atau event yang akan diadakan di masa depan. Dennis Crowley mengungkapkan ketertarikannya terhadap aplikasi seperti Ditto yang pada dasarnya menggunakan konsep yang sama. Selain itu, ia juga tertarik dengan penggunaan data Foursquare pada Plancast dan Google Events.

Foursquare juga berencana untuk membuat sistem check-in secara otomatis. Sistem ini akan menyederhanakan proses check-in dan membantu pertumbuhan media sosial ini di masa depan. Melalui semua inovasi ini, Foursquare memantapkan posisinya di dunia media sosial. Walaupun dihadapkan dengan Facebook dan Twitter, Foursquare tetap menguasai pasar media sosial yang memfokuskan hubungan antara pengguna dengan lokasi.

Sumber: http://www.jagatreview.com/2011/04/foursquare-masa-depan-menjadi-fokus-utama/
 
Back
Top