Skutik Baru Honda Meluncur Akhir Mei

Dipi76

New member
Skutik Baru Honda Meluncur Akhir Mei
Agung Kurniawan | Bastian | Senin, 25 April 2011 | 09:46 WIB

0945466620X310.jpg


JAKARTA, KOMPAS.com - Ada kabar paling "gress" dari PT Astra Honda Motor (AHM). Kompas.com menerima informasi dari internal perusahaan, bahwa produsen sekaligus pemasar sepeda motor Honda di Indonesia ini siap-siap meluncurkan skuter otomatis (skutik) baru ke pasar akhir Mei 2011. "Sebelum PRJ (Pekan Raya Jakarta) sudah diluncurkan dan bisa menggenjot jualan di acara itu," ujar sumber dari dalam AHM, belum lama ini.

Bukti kongkret langkah AHM itu dengan telah didaftarkannya kode model baru ke Kementerian Perindustrian bernomor TPT 334/IUBTT/TPT/3/2011 dengan kode NC11D1C AT dan ajuan produksi mencapai 23.000 unit. Sumber AHM juga memastikan, skutik baru akan membopong mesin serupa 110 cc yang digunakan pada Scoopy dan BeAT, tapi dengan penyesuaian.

"Kami berencana mengisi semua lini, dari teratas sampai terbawah," jelas sumber itu lagi. Saat ditanya harga, sumber tersebut masih enggan menjelaskan lebih jauh. "Pokoknya enggak jauh-jauh dari yang ada," jelasnya singkat.

Sebagai patokan, ada dua model skutik yang baru diluncurkan Honda, Air Blade di Vietnam dan Dio di Jepang. Dari isyu yang beredar di internet, Honda akan memilih Dio ketimbang Air Blade untuk membedakan desain dari produk-produk yang sudah ada, karena mengaplikasikan lampu depan (headlight) pada setang, bukan di fairing depan seperti model lainnya (BeAT, Vario, Scoopy dan PCX).


sumber:kompas


-dipi-
 
Kalo Dio yang di Jepang, kurang lebih seperti ini...

newscooter.blogspot.com_honda-dio50.jpg


Nggak terlalu menarik modelnya...


-dipi-
 
Skutik memang sangat banyak variasinya sekarang ini, sehingga bisa dipilih dengan baik. Pilih yang sekiranya cocok saja untuk kendaraan sehari-hari.
 
Back
Top