Pepatah Petitih Harian

Status
Not open for further replies.
Belajarlah untuk selalu mengucapkan terima kasih kepada orang yang membantu kita, betapapun kecilnya jasa itu.
 
Hati nurani adalah bisikan Tuhan pada kita. Jika kita berbuat sesuatu, hati nurani kita gelisah, tandanya kita melakukan perbuatan tak baik.
 
Bila kita menangisi masa lalu dengan penyesalan dan kekuatiran untuk masa depan, maka kita tak punya waktu untuk bersyukur hari ini.
 
Orang yang menempatkan uang sebagai syarat bahagia, tak akan pernah merasa cukup dengan uang yang dimilikinya.
 
Di tiap jengkal kehidupan, sang hujan memang harus tercurahkan. Kadang hari memang harus dilalui dalm selingkup awan kelabu dan kedukaan.
 
Mereka yang berjiwa lemah tak akan mampu memberi maaf yang tulus. Pemaaf yang sejati hanya melekat bagi mereka yang berjiwa tangguh.
 
Manusia hanya numpang lewat di dunia ini. Mereka berpacu dalam hidup karena adanya batas waktu dan garis finis.
 
Bagi mereka yang selalu merasa terikat dan memperoleh bimbingan Tuhan, kematian tak menakutkan karena kematian membawa mereka ke jalan lebih dekat pada Tuhan yang selalu dicintai dan dirindukan.
 
Merenungkan makna kematian, tidaklah berarti kita pasif terhadap hidup. Sebaliknya, menjalani hidup dengan serius, mengingat fasilitas umur yang pendek.
 
Tiap orang berusaha untuk menghindari jalan semua jalan yang mendekatkan diri ke pintu kematian. Jiwa kita selalu mendambakan hidup yang lama karena hidup itu indah.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top