Osama Bin Laden tewas
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[USA] Osama Bin Laden tewas

Osama bin laden dikabarkan tewas setelah berperang melawan tim militer Amerika, dia diakbarkan sembunyi di pakistan dan meninggal di afganistan. Dikatakan oleh presiden Amerika Serikat, Barrack Obama lewat konferensi pers, perang ini bukanlah perang dalam melawan Islam melainkan memang berperang dalam perburuan Osama Bin Laden atas teror yang dilakukannya sejak lama.
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.426
 
Reputasi: 547

__________________

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Osama Bin Laden tewas

Osama Bin Laden Tewas
Senin, 2 Mei 2011 09:56 WIB |



Washington (ANTARA News) - Pemimpin Al Qaida dan tokoh teroris yang paling dicari di dunia, Osama bin Laden dilaporkan tewas dan mayatnya telah ditemukan oleh pemerintah AS.

Pejabat AS, Ahad malam mengatakan, Presiden AS Barack Obama dijadwalkan mengeluarkan pengumuman dalam waktu dekat setelah pencarian lama untuk menangkap Osama sejak ia menghilang di Afghanistan pada penghujung 2001.

Itu adalah prestasi besar bagi Obama dan tim keamanan nasionalnya, karena telah mewujudkan tujuan yang pernah disampaikan oleh pendahulu Obama, George W. Bush, untuk menyeret ke pengadilan "otak serangan 11 September 2001", demikian Reuters.
(C003)

Sumber: Antaranews



-dipi-
Dipi76
Dipi76 Dipi76 is offline
Continent Level

Post: 9.575
 
Reputasi: 1121

spirit:





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Osama Bin Laden tewas

belum percaya saya....
zoeratmand
zoeratmand zoeratmand is offline
Continent Level

Post: 6.485
 
Reputasi: 226

__________________
just zoeratmand

Wanita Kedua

Recent Blog: (no title)   





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Osama Bin Laden tewas

wah berita hangat ni klu emang si osama telha tewas
anak_dumai
anak_dumai anak_dumai is offline
Continent Level

Post: 4.857
 
Reputasi: 136

__________________





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Osama Bin Laden tewas

benarkah????
Gia_Viana Gia_Viana is offline
World Level

Post: 10.649
 
Reputasi: 304






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Osama Bin Laden tewas

searching berita dulu ah
kalkulus111
kalkulus111 kalkulus111 is offline
City Level

Post: 247
 
Reputasi: 17






Reply With Quote     #7   Report Post  

Osama Bin Laden Tewas

Obama Segera Umumkan Kematian Osama bin Laden


WASHINGTON (AFP) - Pemimpin Al-Qaeda Osama bin Laden tewas, dan Presiden AS Barack Obama segera mengumumkan kematiannya, hampir sepuluh tahun setelah peristiwa 11 September.

Menurut seorang pejabat tinggi pemerintahan AS, kematian Osama sudah dipastikan. Namun sumber itu, kepada AFP, tidak menjabarkan lebih lanjut detilnya.

CNN, mengutip sumber, mengatakan Osama terbunuh dalam sebuah operasi, berdasarkan pada informasi intelijen AS, yang bertarget di sebuah rumah di luar ibu kota Pakistan, Islamabad.

Obama segera mengumumkan kematian Osama melalui siaran langsung di televisi, Minggu malam waktu setempat atau Senin (2/5) pagi waktu Indonesia barat.

Osama sudah bertahun-tahun menjadi buruan AS dan sejumlah sekutunya. Setelah serangan 11 September ke World Trade Center dan Pentagon yang menewaskan sekitar tiga ribu orang, perburuan Osama makin menjadi, meski kerap berbuah kegagalan. Osama diduga bersembunyi di sekitar perbatasan Pakistan dan Afghanistan.

yahoo news
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.825
 
Reputasi: 1589






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Osama Bin Laden tewas

beneran nih berita nya
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.403
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Osama Bin Laden tewas

Bagaimanakah Osama bin Laden Terbunuh?
Senin, 2 Mei 2011 13:17 WIB |


Abbotabad, Pakistan (ANTARA News) - Pemimpin Alqaeda Osama bin Laden bersembunyi di satu rumah mewah dekat akademi militer Pakistan dan kurang dari dua jam berkendara dari Islamabad, ketika dia terbunuh dalam operasi dramatis pimpinan CIA.

Operasi intelijen ini melibatkan sejumlah helikopter dan pasukan darat di Minggu malam waktu Pakistan.

Terbongkarnya persembunyian bin Laden di dalam wilayah Pakistan tampaknya akibat tekanan politik terhadap Islamabad.

Musuh bebuyutan Pakistan, yaitu India, segera mengeluarkan komentar dengan menyatakan bahwa berita tewasnya Osama itu telah menggarisbawahi keprihatinannya bahwa teroris dari organisasi teror berbeda lainnya telah mendapat perlindungan di Pakistan.

Seorang fotografer Reuters di kota lembah Abbotabad yang ada di utara Islamabad mengatakan bahwa polisi telah memblokir jalanan menuju area itu ketika penggerebakan besar malam hari itu dilancarkan.

"Setelah tengah malam, sejumlah besar anggota pasukan komando mengepung rumah tersebut. Tiga helikopter mengapung di atasnya. Tiba-tiba muncul tembakan mengarah ke helikopter-helikopter itu dari bawah," kata Nasir Khan, seorang warga kota itu.

"Saat itu terjadi baku tembak sengit dan kemudian saya melihat satu helikopter jatuh," kata Khan yang mengaku menyaksikan peristiwa dramatis dari atas atap rumahnya.

Para pejabat keamanan senior Pakisan mengatakan bahwa operasi yang berlangsung sekitar pukul 1.30 dini hari itu, melibatkan helikopter dan pasukan darat.

Sebuah helikopter militer Pakistan jatuh dekat Abbotabad Minggu malam tadi, menewaskan seorang tentara dan dua lainnya terluka, lapor media setempat.

Belum jelas benar apakah jatuhnya helikopter ini berkaitan dengan kematian bin Laden, namun sejumlah saksi mendengar terlebih dahulu baku tembak sengit sebelum salah satu dari dua helikopter yang terbang rendah, jatuh dekat pusdiklat militer Pakistan tersebut.

Tayangan televisi menunjukkan sebuah gambar seseorang yang diyakini Osama bin Laden tertembak di kepalanya, sedangkan mulutnya terbuka menyeringai.

Pakistan Gamang

Bin Laden menjadi otak Serangan 11 September 2011 yang menewaskan hampir dari 3.000 orang dan menempatkan Amerika Serikat dalam perang panjang selama satu dekade.

Fakta bahwa bin Laden ternyata tinggal di kawasan relatif mewah tidak jauh dari Islamabad, menempatkan Pakistan dalam keadaan gamang.

Tak lebih dari 10 hari lalu Kepala Staf Angkatan Darat Pakistan berpidato di depan para kadet akademi militer dekat tempat terbunuhnya bin Laden itu. Di situ sang jenderal mengatakan bahwa militer negara itu telah menghancurkan tulang punggung kaum militan yang berkaitan dengan Alqaeda dan Taliban.

"Untuk sementara waktu akan ada banyak ketegangan antara Washington dan Islamabad karena bin Laden sepertinya tinggal di sini, dekat dengan Islamabad," kata Imtiaz Gul, seorang analis keamanan.

"Jika ISI (dinas rahasia Pakistan) tahu soal ini maka seseorang di dalam ISI telah membocorkan infomasi (adanya Obama) tersebut," kata Gul.

"Pakistan akan harus berbuat banyak untuk mengendalikan kerusakan (politis) akibat Amerika melaporkan Osama ada di Pakistan... ini adalah pukulan serius terhadap kredibilitas Pakistan."

Kendati begitu, analis pertahanan dan mantan jenderal Talat Masood mengatakan fakta bahwa bin Laden terbunuh melalui sebuah operasi gabungan akan mengurangi luka politik terhadap citra Pakistan.

"Semestinya bakal ada tarikan nafas sejenak karena hal ini akan memberikan sejumlah tekanan kepada Pakistan," kata Talat Masood.

"Pakistan kemungkinan besar berkontribusi besar dalam operasi ini, dan Pakistan bisa mendapat penghargaan untuk ini, operasi itu adalah prestasi besar."

Kota Abbotabad terkenal karena sebagai tempat liburan favorit selama musim panas. Kota ini terletak di sebuah lembah yang dikelilingi oleh bukit-bukit hijau dekat Kashmir bagian Pakistan.

Para militan Kashmir yang berjuang di bagian Kashmir wilayah India, diketahui berpangkalan juga di dekat kota di mana Osama bin Laden terbunuh itu. (*)

====================
Penggerebekan Osama Dikendalikan CIA dari AS
Senin, 2 Mei 2011 13:42 WIB |

Washington (ANTARA News) - Operasi khusus yang dipimpin dinas rahasia AS (CIA) dengan bekerjasama dengan otoritas keamanan Pakistan ternyata dikendalikan langsung dari CIA di Amerika Serikat.

Operasi itu disaksikan dari detik ke detik oleh Direktur CIA Leon Panetta dan sejumlah pejabat intelijen lainnya di sebuah ruang konferensi di markas besar CIA di Langley, Virginia, kata seorang pejabat AS seperti dikutip Reuters.

"Ketika kata yang datang sehabis operasi itu 'sukses,' para pejabat CIA di ruang konferensi itu bersorak keras," kata dia.

Osama dikabarkan tewas bersama tiga pria, seorang diantaranya disebut-sebut sebagai anak lelakinya, dan seorang perempuan.

Dilaporkan pula tentara dan sebuah helikopter Pakistan tewas dalam penggerebakan yang dramatis itu karena diwarnai baku tembak yang seru.


Sumber: Antaranews


-dipi-
Dipi76
Dipi76 Dipi76 is offline
Continent Level

Post: 9.575
 
Reputasi: 1121






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Osama Bin Laden tewas

Warga AS Rayakan Kematian Osama Bin Laden
SENIN, 2 MEI 2011, 11:18 WIB Ita Lismawati F. Malau


VIVAnews - Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengumumkan bahwa pemimpin tertinggi Al Qaeda, Osama bin Laden tewas. Pengumuman ini disambut sorak-sorai kegembiraan warga AS yang berkumpul di depan Gedung Putih, Minggu malam waktu setempat.

Dikutip dari Foxnews, Senin 2 Mei 2011, ratusan warga AS meneriakkan yel-yel, "USA" berulang kali sambil mengepal tangan ke udara. Senyuman lebar menghiasi semua wajah warga AS. Bahkan diantara mereka, ada yang sampai berpelukan.

Selain bersorak-sorai, warga juga membawa sejumlah spanduk dan mengibarkan bendera AS. Euforia warga AS ini menjadi gambaran betapa Osama menjadi 'musuh besar' Amerika beberapa tahun terakhir. Osama disebut-sebut otak dibalik teror yang melanda negeri Paman Sam itu, salah satunya serangan 11 September 2001.

Dalam pidato selama 10 menit, Obama menyatakan bahwa Obama tewas setelah suatu tim intelijen AS melancarkan serangan ke tempat persembunyian Osama di luar Kota Islamabad, Pakistan, pekan lalu. Tim ini kemudian membawa mayat Osama.

Obama juga menambahkan bahwa tewasnya Osama merupakan hasil dari perjuangan keras aparat berwenang dan intelijen AS dan bantuan dari mitra-mitra di mancanegara.

Pria berusia 54 tahun itu dalam lebih dari sepuluh tahun terakhir selalu menjadi buronan AS dan sekutu-sekutunya. Dia menjadi dalang serangan teror 11 September 2001 di New York dan Washington. Jaringan al-Qaeda yang dia pimpin juga bertanggungjawab atas pengeboman dua Kedutaan Besar AS di Afrika dan kapal perang AS USS Cole pada 1998.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.825
 
Reputasi: 1589

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
10 buronan dunia, osama bin laden no.1 HulkHogan Politik, Ekonomi & Hukum 4
Osama bin Laden Rencanakan Serangan Baru Terhadap AS kaizou Politik, Ekonomi & Hukum 3


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.