Nama Domain Beraksara Cina Akan Dipasarkan

irigster

New member
Tanggal: 07 Jul 2000
Sumber: KJ

NamaDomain.com, Melbourne IT Ltd, perusahaan piranti lunak sejak 1996 yang berkantor pusat di Melbourne, Australia, bekerjasama dengan i-DNS International segera menerima pendaftaran nama domain dalam aksara Cina. Aksara Cina? Begitulah.

Dan kalau betul, maka divisi perusahaan tersebut, Internet Names WorldWide (INWW), akan menjadi perusahaan pendaftar nama domain pertama?yang diakreditasi ICANN (Internet Corporation of Assigned Names and Numbers) yang menawarkan nama-nama domain dalam aksara Cina.

Konon mereka juga berencana kelak memperluas menerima pendaftaran nama domain dalam bahasa lain, seperti Jepang, Arab, Thai dan Tamil. Seperti dimaklumi, selama ini ICANN menerima pendaftaran nama domain .com, .net dan .org.?

Nama-nama domain beraksara Cina itu sendiri disupport teknologi yang dikembangkan i-DNS Singapura, yang mengembangkan pemberian nama domain di luar karakter ACSI Roman.

Clive Flory, GMiINWW mengharapkan teknologitu membantu kalangan pengguna Internet yang tidak berbahasa Inggris sekaligus diharapkan akan membuka kesempatan ber-e-commerce di negara-negara non Bahasa Inggris. Hm, kita tunggu sajalah.
 
Back
Top