China Melakukan Pengawasan Untuk Blog

irigster

New member
Tanggal: 05 Jul 2006
Sumber: NamaDomain.com

NamaDomain.com, China kembali meluncurkan berbagai kebijakan mengenai penggunaan blog dan search engine dimana saat ini menerapkan ?sistem pengawasan ketat dibawah pemerintahan?.

Seperti banyak dilaporkan berbagai media, China telah mengambil kebijakan tertentu untuk membersihkan penggunaan internet dan komunikasi selular dan pembersihan menyeluruh ini dilakukan awal tahun depan.

Cai Wu, pimpinan Information Office of the State Council mengungkapkan : ?Seiring dengan banyaknya informasi illegal dan menyesatkan seputar blog dan search engine, kami akan sesegera mungkin menerapkan kebijakan BBS ((bulletin board system), dimana nantinya blog dan search engine akan dibawah pengendalian kami.

China memiliki sejarah panjang dalam mendisiplinkan pengguna internet, mereka berpandangan bahwa informasi dunia merupakan ancaman bagi kebudayaannya.

Dengan terus mengawasi online pornografi, judi, kekerasan serta kebebasan politik dan beragama, pemerintah juga tidak segan-segan menutup berbagai cybercafes, website dan menutup akses konten tertentu. Selain itu pemerintah China juga menahan pengguna internet yang memasukkan informasi tsb. (fh)
 
Back
Top