Kumpulan Lirik-lirik Lagu-Lagu Daerah Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Musik & Lagu
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kumpulan Lirik-lirik Lagu-Lagu Daerah

♫ Anak Kambing Saya (Nusa Tenggara Timur NTT)

mana dimana anak kambing saya
anak kambing tuan ada di pohon waru
mana dimana jantung hati saya
jantung hati tuan ada di kampung baru

caca marica he hei
caca marica he hei
caca marica ada di kampung baru

caca marica he hey
caca marica he hey
caca marica ada di kampung baru




lagu daerahnya pakai bahasa indonesia ya... kebanyakan yang diatas-atas pakai bahasa daerah semua ya kayaknya
ada yang tau kenapa?
misa_chan
Mod

Post: 13.824
 
Reputasi: 373

__________________

 






Reply With Quote     #12   Report Post  

Re: Kumpulan Lirik-lirik Lagu-Lagu Daerah

Gambang Semarang

Ampat penari kian kemari
jalan berlenggang, aduh…
Langkah gayanya menurut suara
irama gambang

Sambil bernyanyi, jongkok berdiri
kaki melintang, aduh…
Sungguh jenaka tari mereka
tari berdendang

Reff:
Bersuka ria, gelak tertawa
semua orang
kar’na hati tertarik gerak-gerik
si tukang gendang

Ampat penari membikin hati
menjadi senang, aduh…
itulah dia malam gembira
Gambang Semarang
GMediator
National Level

Post: 1.120
 
Reputasi: 95

misa_chan: makasih bang :p
__________________
Jual beli Liberty Reserve, C-Gold, EGC, GDP, Insta Balance, Liberty Reserve Euro, dan FXopen Prepaid Card
www.goldmediator.com





Reply With Quote     #13   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kumpulan Lirik-lirik Lagu-Lagu Daerah

wihh
makasih bang jiem.. leppu dikilim, itu lagu daerah semarang ya bang
ternyata gak semua lagu daerah pakai bahasa daerahnya ya, kayak NTT ituh (Anak Kambing Saya) sama lagu daerah semarangnya bang jiem Semarang itu Jawa tengah kan ya, pakai bahasa indonesia bukan bahasa jawa
misa_chan
Mod

Post: 13.824
 
Reputasi: 373

__________________





Reply With Quote     #14   Report Post  

Re: Kumpulan Lirik-lirik Lagu-Lagu Daerah

Rek Ayo Rek - Provinsi Jawa Timur

Rek ayo rek mlaku mlaku nang tunjungan
Rek ayo rek rame rame bebarengan
Mangan tahu jadhi campur nganggo timun
Malam minggu gak apik dhigawa nglamun
Ngalor ngidur liwat took numpak motor
Masih untung nyenggal nyenggol ati lega
Sapa ngerti nasib awak lagi mujur
Kenal anak e sing dodol rujak cingur
Ja dhipikir kon padha gak duwe sangu
ja dhipikir angger padha gelem melu aku
cah ayo cah sapa gelem melu aku
cah ayo cah golek kenalan cah ayu
jaka86tarub
National Level

Post: 929
 
Reputasi: 66

__________________
Wong nDeso


==
LIST PTC SCAM >>>baca ini





Reply With Quote     #15   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kumpulan Lirik-lirik Lagu-Lagu Daerah

wah den jaka, cak niz udah kasih tau yang rek ayo reknya
mang jawa timur cuman rek ayo rek doang ya
misa_chan
Mod

Post: 13.824
 
Reputasi: 373

__________________





Reply With Quote     #16   Report Post  

Re: Kumpulan Lirik-lirik Lagu-Lagu Daerah

*Provinsi Jawa Barat*

"Panon Hideung"
Panon hideung
Pipi koneng
Irung mancung
Putri Bandung
Putri saha
Di mana bumina
Abbi reseup
Kaanjeunna
Siang wengi
Kaimpi-impi
Hate Abdi
Sara redih
Teuemut dahar
Teuemut nginum
Emut kanu geulis
Panon Hideung

Artinya :

Mata Hitam
Pipi Kuning
Hidung mancung
Putri Bandung
Putri Siapa
Dimana Rumahnya
Saya suka
Sama dia
Siang malam
Terbawa dalam mimpi
Hatiku
Terasa sedih
Gak ingat makan
Gak ingat minum
Ingat Sama Cantik
Mata Hitam


"Bubuy Bulan"
Bubuy bulan
Bubuy bulan sangray bentang
Panon poe
Panon poe disasate

Unggal bulan, unggal bulan
Unggal bulan abdi teang

Unggal poe,unggal poe
Unggal poe oge hade

Situ Ciburuy
laukna hese dipancing
Nyeredet hate
Ningali ngeplak caina

Duh eta saha nu ngalangkung
unggal enjing
Nyeredet hate
Ningali sorot socana



"Cing Cangkeling"

Kleung dengklek buah kopi rarang geuyan
Keun anu dewek ulah pati diheureuyan
Cing cangkeling manuk cingkleung cindeten
Plos kakolong bapak satar buleneng

Pat lapat pat lapat katingalan masih tebih kene pisan
Layarna bodas jeung celak kasurung kaombak ombak


Ada tiga lagi lagu sunda tapi males nulisnya lyriknya juga dah lupa cuman ingat judulnya doangan..

- Es Lilin
- Tokecang
- Manuk dadali




*Provinsi Maluku*

Burung kakatua
Hinggap di jendela
Nenek sudah tua
Giginya tinggal dua

Ternyata lagu Orang maluku aku juga baru tahu nih..
HulkHogan
Continent Level

Post: 9.408
 
Reputasi: 183

misa_chan: makasih liriknya bang hulk :D
__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #17   Report Post  

Re: Kumpulan Lirik-lirik Lagu-Lagu Daerah

Kutip:
Oleh misa_chan View Post
wah den jaka, cak niz udah kasih tau yang rek ayo reknya
mang jawa timur cuman rek ayo rek doang ya
wahahaha.. udah ada tho.... entar cariin lagi deh...
btw caca marica tuh lagu NTT yah? tak pikir lagunya anak2 pramuka.. hahahahaa
jaka86tarub
National Level

Post: 929
 
Reputasi: 66

__________________
Wong nDeso


==
LIST PTC SCAM >>>baca ini





Reply With Quote     #18   Report Post  

Re: Kumpulan Lirik-lirik Lagu-Lagu Daerah

Waktu SD dulu diajarin nyanyiin lagu ini ama bu guru kesenian, cuamn samapek sekarang masih belum tahu artinya:

Si Patokaan - Provinsi Sulawesi Utara


Sayang sayang si patokaan
Matego tego gorokan sayang
Sayang sayang si patokaan
Matego tego gorokan sayang
Sako mangemo tanah man jauh
Mangemo milei leklako sayang
----------------------------------------------

Note:
*Kalo boleh usul dibikinin indexnya di awal, entar kalo dah ngumpul banyak tinggal masukin ke wiki.
jaka86tarub
National Level

Post: 929
 
Reputasi: 66

misa_chan: makasih den jaka :D
__________________
Wong nDeso


==
LIST PTC SCAM >>>baca ini





Reply With Quote     #19   Report Post  

Re: Kumpulan Lirik-lirik Lagu-Lagu Daerah

Ikutan nyumbang, lagu daerah ceko untuk pengantar tidur.
Dulu daku selalu tidur dengan nyanyian lagu ini dari ibuku.

Bohemian Lullaby

Nocni stiny prichazi s vlecenou
Detske oci jsou otevrene dokoran,
Sleduje, co soumrak bledy
Skryva se za ni fialovy zavoj.
Spanku a odpociinku, spanku a odpocinku,
Mama vi, ze spanek je nejlepsi.

Spanek se vas, kde lilie
Star klidovy bazen s osvetlenim,
V pripade, ze vetry jsou mirne piskani,
Jsem rad, ze pozdravit unaveny dite.
Spanku a odpocinku, spanku a odpocinku,
Mama vi, ze spanek je nejlepsi.

Artinya:

Malam hari datang dengan jejak bayangan
Mata bayi terbuka lebar,
Melihat senja yang tampak pucat
Bersembunyi di balik kerudung ungunya.
Tidur dan istirahat, tidur dan istirahat,
Mama tahu tidur itu hal yang paling baik.

Tidur akan membawamu ke tempat bunga lily
Bintang bercahaya dengan tenang dibayangan kolam,
Dimana angin yang bersiul ringan,
Dengan senang menyapa anak yang lelah.
Tidur dan istirahat, tidur dan istirahat,
Mama tahu tidur itu hal yang paling baik.
Second_Sister
Mod

Post: 3.118
 
Reputasi: 350

misa_chan: makasih liriknya k :D
__________________
~ The ink of the scholar is more holy than the blood of the martyr ~
My Prophet Muhammad.





Reply With Quote     #20   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kumpulan Lirik-lirik Lagu-Lagu Daerah

Kutip:
Oleh HulkHogan View Post
Ternyata lagu Orang maluku aku juga baru tahu nih..
makasih bang hulk, reppu sent
Kutip:
Oleh jaka86tarub View Post
wahahaha.. udah ada tho.... entar cariin lagi deh...
btw caca marica tuh lagu NTT yah? tak pikir lagunya anak2 pramuka.. hahahahaa
hayoo jangan sampe salah, lagu daerah malang nian ya sampe dikira lagu pramuka hha
Kutip:
Oleh jaka86tarub View Post
Waktu SD dulu diajarin nyanyiin lagu ini ama bu guru kesenian, cuamn samapek sekarang masih belum tahu artinya:

Si Patokaan - Provinsi Sulawesi Utara


Sayang sayang si patokaan
Matego tego gorokan sayang
Sayang sayang si patokaan
Matego tego gorokan sayang
Sako mangemo tanah man jauh
Mangemo milei leklako sayang
----------------------------------------------

Note:
*Kalo boleh usul dibikinin indexnya di awal, entar kalo dah ngumpul banyak tinggal masukin ke wiki.
index sudah diupdate *setelah posting ini
Kutip:
Oleh Second_Sister View Post
Ikutan nyumbang, lagu daerah ceko untuk pengantar tidur.
Dulu daku selalu tidur dengan nyanyian lagu ini dari ibuku.

Bohemian Lullaby

Nocni stiny prichazi s vlecenou
Detske oci jsou otevrene dokoran,
Sleduje, co soumrak bledy
Skryva se za ni fialovy zavoj.
Spanku a odpociinku, spanku a odpocinku,
Mama vi, ze spanek je nejlepsi.

Spanek se vas, kde lilie
Star klidovy bazen s osvetlenim,
V pripade, ze vetry jsou mirne piskani,
Jsem rad, ze pozdravit unaveny dite.
Spanku a odpocinku, spanku a odpocinku,
Mama vi, ze spanek je nejlepsi.

Artinya:

Malam hari datang dengan jejak bayangan
Mata bayi terbuka lebar,
Melihat senja yang tampak pucat
Bersembunyi di balik kerudung ungunya.
Tidur dan istirahat, tidur dan istirahat,
Mama tahu tidur itu hal yang paling baik.

Tidur akan membawamu ke tempat bunga lily
Bintang bercahaya dengan tenang dibayangan kolam,
Dimana angin yang bersiul ringan,
Dengan senang menyapa anak yang lelah.
Tidur dan istirahat, tidur dan istirahat,
Mama tahu tidur itu hal yang paling baik.
itu lirik lagu daerah Ceko ya
siipp kereen makasih k, reppu sent, kalau ada yang lainnya juga k
misa_chan
Mod

Post: 13.824
 
Reputasi: 373

__________________
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Lirik lagu-lagu yg inspiratif dan motivasional novis9 Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik 5
Lirik Lagu Minang swarlik Musik & Lagu 6
Lirik Lagu-lagu sunda her_is_mine Belajar Bahasa Lain 11
Butuh lirik-lirik lagu ini, guys.. KalinaMaryadi Musik & Lagu 8
Lirik lagu-lagu AUDY Gia_Viana Musik & Lagu 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.