Bagaimana Kalau Stasiun" Televisi Di Indonesia itu Begini..

Kalina

Moderator
kan banyak banget tuh, acara tv di indonesia. mulai dari berita-berita, film, telenovela, sampai sinetron. apalagi acara infotaiment yang semakin hari semakin MEMBLUDAK. dari yang gak akurat sama sekali, sampe ke yang bener-bener menyajikan fakta. dan, gak enaknya.. di setiap stasiun, selalu ada acara infotaiment. yang lebih gak enaknya.. berita yang udah diliput di stasiun tv lain, ehh.. di liput lagi di stasiun televisi yang lain lagi. malah, hampir semua media infotainment di semua stasiun televisi, per hari menampilkan berita yang SAMA. BOSEN, kan??? ya, kan??
kalau seumpama di atur, gimana?

misal:
RCTI = khusus sinetron
SCTV = khusus acara musik
INDOSIAR = khusus serial drama asia (KOREA, JEPANG, TAIWAN)
METRO TV = khusus berita
Trans Tv = khusus infotaiment (acara-acara gosip gitu) dan reality show
TPI = khusus acara lawak (humor baik lokal, mau pun manca)
Lativi = khusus film-film bioskop
TV7 = khusus telenovela
ANTV = khusus film kartun

kan, kalau diatur, bisa tertib, dan gak bikin bosen penontonnya. kalau iklan, ya, bisa bebas, lahh.. mau taruh di sela-sela acara tv. kayak di luar negeri begitu. so, gak bikin bosen. makanya, orang luar negeri itu banyak yang pinter, dan gak kuper. kayak orang negeri kita ini..

gimana nih, komentar kalian?
 
bagus juga tuh lin idenya. gw bosen banget nih ma infotainment. dari pagi ampe malem ada infotainment. trs beritanya dia2 lagi. bikin bete aja.
 
thanks, for the attention. sebenernya, nih ide sodara gue. tapi, gue ikutan setuju.
ada nih, temen gue denger ide beginian. bilang apa, coba.. "kalo kita mo liat acara yang ini, gimana? kalau ada dua stasiun televisi, yang menayangkan acara sama kesukaan kita, di jam yang sama." ya gue bilang aja, "kan ada iklan yang bisa gantian nontonnya." dia malah ngacir, tuh.. ^_^
beruntunglah kamu-kamu yang masih bisa menyadari, betapa membosankan acara tv di indonesia ini..
 
Sebagai pemirsa sih fair saja mengharapkan pengaturan seperti itu. Tetapi harus diingat bahwa stasiun TV juga pengusaha yang menginginkan laba. Mereka hidup dari penayangan iklan. Misalnya hasil rating tertinggi pemirsa TV Indonesia adalah sinetron teenlit. Tentu stasiun TV akan berlomba-lomba menayangkan sinetron semacam itu. Buktinya begitu sinetron tentang azab begitu diminati, maka serentak setiap stasiun TV pasti menayangkannya (kecuali MetroTV). Menurutku, sebagian besar penyusunan acara di TV itu berdasarkan trend acara yang sedang digemari pemirsa. Mungkin itu yang membuat stasiun TV di Indonesia beda dengan luar negeri.
 
Maaf neeh sebelumnya klo saya aga beda pendapat, saya kurang setuju dengan idenya kalina, coba pikir klo setiap stasiun cuma punya satu tema pasti akan merugikan stasiun yang bersangkutan karena orang-orang yang menonton acara mereka cuma orang-orang yang sama saja.
Trus coba bayangin klo misalnya ada berita yang suma ditayangin sekali maka orang yang ga nonton acara itu bakalan ketinggalan berita, kan klo misalnya di setiap stasiun TV ada acara berita maka yang nonton bisa milih-milih dan ngatur jadwal mereka kapan waktunya nonton sinetron, kapan waktunya nonton berita.
Dan yang paling utama neeh menurut saya biar ada variasi karena setiap stasiun TV punya pandangan dan cara masing-masing dalam menyajikan acara yang mempunyai tema yang sama.
Dan yang paling penting supaya Nonton TV kita tetep gratisan maka ada iklan setiap acara, naah klo stasiun TV acaranya satu tema semua kasian dong ntar stasiun TV mereka ga maju-maju karena yang mo masang iklan cuma di acara sinetron yang paling banyak penontonnya
Sekian pendapat saya semoga bisa diterima :) mohon maaf klo ada salah-salah kata
 
nah.. dengan adanya peraturan seperti itu.. kan bisa jadi motivasi buat para stasiun tv, untuk berlomba menyajikan acara-acara yang baik, dan gak ngebosenin. ^_^
 
bukannya trans tv lebih bagusan film-film di bioskop?
dan mendingan TPI lebih bagus buat acara dangdut aja! he.he.he
 
kalau pengaturan acara spt itu janganlah..emang sih kebanyakan acara di stasiun tv kita ngebosanin, jarang ada yang mendidik, mana acara anak mana dewasa kita jadi nggak ngerti sama yang ngatur acara, kadang kadang acara kekerasan tayang sore kala anak anak masih nonton, ak setuju aja sama usulanya tapi yang jelas acara yang berbau kekerasan dan porno ditayangkan diatas jam 11 malam....
 
Tpi

bukannya trans tv lebih bagusan film-film di bioskop?
dan mendingan TPI lebih bagus buat acara dangdut aja! he.he.he


maaf OOT..
tapi khan TPI harusnya singkatan dari Televisi Pendidikan Indonesia yah..
tapi sekarang dimana pendidikannya yah..
gak kaya dulu ada acara tentang pelajaran sekolah..
atau tayangan2 dari discovery channel..
hmm..

maaf sekali lagi OOT..
 
Back
Top