Domain Lassie.com Berhasil Dimenangkan Pemiliknya

irigster

New member
Tanggal: 30 Jun 2006
Sumber: NamaDomain.com

NamaDomain.com, Domain lassie.com akhirnya diserahkan ke pemiliknya Classic Media, Inc yang berdomisili di New York, perusahaan tsb adalah pemegang hak merek salah satu serial TV Lassie yang menceritakan petualangan anjing pintar.

Classic Media sebelumnya telah mengajukan keberatan ke World Intellectual Property mengenai penggunaan domain yang dimiliki oleh Warren R Royal.

Keberatan tsb berisikan bahwa nama ?Lassie? di Amerika secara umum dikenal sebagai nama serial anjing di televisi dan film. Lassie merupakan idola yang telah dtayangkan serialnya semenjak 1938.

Sejak 1999 lalu memang telah diumumkan bahwa bagi pemegang paten/merek dapat mengajukan keberatannya bila domain atas paten/merek tsb telah digunakan oleh orang lain. Tentu saja, perihal keberatan ini tidak dikenakan biaya apa pun.

Kasus Lassie ini merupakan segelintir kasus perselisihan domain yang berhasil dimenangkan. Yang meregistrasikan domain tsb tentu saja para pembajak domain yang juga disebut sebagai ?cybersquatters?, mereka berharap mendapatkan keuntungan lebih dengan cara meregistrasikan domain dengan biaya murah dan menjual kembali dengan harga teramat sangat tinggi.

Pihak panelis yang menyerahkan domain tsb ke Classic Media mempertimbagkan bahwa perusahaan tsb telah memiliki 17 merek dagang Lassie, sehingga akhirnya domain lassie.com diserahkan ke mereka baru-baru ini. (fh)
 
Back
Top