Komunitas Yahudi Rayakan HUT Israel di Jakarta?

Dipi76

New member
Komunitas Yahudi Rayakan HUT Israel di Jakarta?
Tri Kurniawan - Okezone
Rabu, 11 Mei 2011 15:45 wib


JAKARTA – Komunitas Yahudi di Indonesia kabarnya akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Israel di Jakarta pada Sabtu 14 Mei 2011 mendatang.

Berdasarkan informasi yang dilansir situs eramuslim, perayaan tersebut akan dihadiri sejumlah orang yang tergabung dalam komunitas Yahudi. Sayang, belum diketahui lokasi dimana acara tersebut akan dihelat.

Namun, dalam situs tersebut dijelaskan bahwa perayaan HUT Israel akan menimbulkan kontroversi. Pasalnya, Israel selama ini dikecam banyak pihak terutama kalangan muslim karena telah melakukan penyerangan kepada Palestina yang diketahui negara muslim.

Menyikapi kabar tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya mengaku belum mendapatkan permintaan izin dari komunitas Yahudi. Karena itu, pihaknya belum bisa memberikan keterangan apapun.

“Kalau memang acara itu benar ada, jelas harus meminta izin dan memberitahu dimana lokasinya serta apa saja kegiatan acaranya. Namun, sejauh ini kami belum menerima laporan tersebut,” kata Baharudin saat dikonfirmasi okezone, Rabu (11/5/2011).

“Kami juga belum bisa berbuat apapun termasuk mengantisipasi adanya gelombang protes dari masyarakat karena kami memang belum tahu acara tersebut,” pungkasnya.


Sumber: Okezone



-dipi-
 
Israel Dipastikan Sokong Rencana Komunitas Yahudi
Dede Suryana - Okezone
Jum'at, 13 Mei 2011 07:11 wib

JAKARTA - Komunitas Yahudi di Indonesia berencana merayakan HUT Israel pada 14 Mei mendatang. Langkah ini dipastikan mendapatkan restu dan dukungan dari negara zionis itu.

“Saya mencium apa dilakukan (komunitas Yahudi di Indonesia) bukan hanya inisiatif mereka. Pemerintah Israel pasti mengetahui dan mendukung hal ini,” katanya pengajar mata kuliah Zionisme Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Sumarno kepada okezone, Jumat (13/5/2011).

Sebab, kata dia, dukungan dari Indonesia sebagai negara berpenduduk mayoritas muslim terbesar di dunia bisa dijadikan kekuatan bagi Israel untuk menarik perhatian dunia. Dan Israel akan menggunakan legitimasi tersebut untuk melanggengkan penjajahan di Timur Tengah.

Sumarno yakin, langkah komunitas Yahudi yang mulai menampakkan “dari bawah tanah” ini, memiliki motivasi besar untuk politik jangka panjang yakni menjalin hubungan diplomatik Israel dengan Indonesia.

“Ini rintisan mereka untuk bisa menggolkan hubungan diplomatik dengan Israel,” terkanya. Dengan mulai menampakkan eksistensinya komunitas Yahudi di Indonesia sedang melemparkan bola liar untuk memancing reaksi publik, terutama dari pihak-pihak yang selama ini mengecam kekejaman Israel.

"Tetapi saya kira respons umat Islam akan sangat keras menentang. Karena ini bukan masalah Yahudi sebagai agama samawi, tapi tentang Israel yang selama ini menjajah Palestina,” ujar dia.

Akankah hubungan diplomatik Indonesia-Israel bisa digolkan?

“Kalau sampai kita mengakui kedaulatan Israel, ini kan tidak paralel dengan dukungan Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina dan keadilan di Timur Tengah. Dan saya kira ini akan bertabrakan dengan politik luar negeri kita,” tutupnya.



sumber: okezone



-dipi-
 
Perayaan HUT Israel Digelar di Lapangan Blok S?

Perayaan HUT Israel Digelar di Lapangan Blok S?​
1511652.jpg


INILAH.COM, Jakarta - Kabar lapangan blok S, Jalan Suryo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dijadikan tempat perayaan Hari Kemerdekaan Israel ke-63 hanya isapan jempol.

Pantauan INILAH.COM di lapangan, Sabtu (14/5/2011), sejak pagi hingga siang, beberapa warga bermain sepak bola. Aktivitas ini biasa dilakukan warga sekitar pada Sabtu atau Minggu.

Warga sekitar Hariono (49) mengaku tidak ada persiapan kegiatan apapun sejak kemarin. "Dari pagi nggak ada persiapan apa-apa, berarti hari ini nggak ada kegiatan. Kalaupun ada, pasti warga yang tinggal di sini (lapangan blok S) pasti sudah tahu terlebih dahulu," ujarnya saat ditemui di lokasi.

Sementara itu, Mingan, pihak pengelola lapangan blok S, mengatakan tidak ada kegiatan perayaan atau even di lapangan blok S hari ini. Apabila ada acara, pihak pengelola terlebih dahulu akan diberitahu oleh pihak Walikota Jakarta Selatan seminggu sebelum kegiatan.

"Tapi saat ini kita belum menerima laporan tersebut, jadi bisa dipastikan hari ini tidak ada kegiatan," kata Mingan.

Sebagaimana diberitakan, komunitas Yahudi di Indonesia akan menggelar perayaan Hari Kemerdekaan Israel ke-63 di Jakarta dan beberapa kota besar di Pulau Jawa.

Untuk acara di Jakarta rencananya digelar hari ini dan diberi nama Dirgahayu Israel. Mabes Polri belum memberikan izin karena inisiator acara Unggun Dahana telat melapor untuk meminta izin keramaian.

Isu perayaan hari ulang tahun (HUT) Israel digelar di lapangan Blok S muncul karena lokasi acara sampai saat ini dirahasiakan. Meski tak memperoleh izin, penganut Yahudi di Indonesia ini tetap akan melakukan perayaan tersebut. [bar]

http://metropolitan.inilah.com/read/detail/1511652/perayaan-hut-israel-digelar-di-lapangan-blok-s


*tu ngrayain HUT Israel ato ngrayain penjajahan terhadap Palestina ya? >:l
 
jangan di kasih izin kalau di kasih izin kalau di kasih izin itu berarti indonesia mengakui negara israel dan pengakuan seperti itulah yang di tunggu tunggu israel dan para pengikut freemason
 
BUKAN KURANG KERJAAN DEN TAPI ADA PESAN TERSEMBUNYI DARI BALIK PERAYAN KEMERDEKAAN ISRAEL

INI PASTI DI TUNGGANGI FREEMASON

KATA KATA NYA CAK NIZ KU PINJAM YA
 
Ini jelas ada kepentingan sosial politik.
Lha orang-orang china yang jumlahnya lebih banyak (termasuk daku :D ) di Indonesia aja nggak pernah merayakan 1 oktober sebagai hari Proclamation of People's Republic of China. :))
 
Tifatul: Israel Itu Penjajah!

DENPASAR, KOMPAS.com — Selain menentang perayaan HUT Israel di Indonesia, Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring juga menegaskan bahwa sampai saat ini Indonesia tidak mengakui kedaulatan negara zionis tersebut. Hal ini dipertegas dengan tidak adanya hubungan diplomatik antara Indonesia dan Israel.

"Sesuai semangat konferensi Asia Afrika dan Pembukaan UUD 45, itu kan menolak keberadaan Israel yang tidak memberikan hak kebebasan kepada Palestina," tegas Tifatul seusai memberi kuliah umum di Universitas Dwijendra, Denpasar, Sabtu (14/5/2011).

"Jadi, perlu diketahui status Israel terhadap Palestina hari ini adalah penjajah karena mereka datang ke situ bikin negara, padahal wilayah itu punya Palestina," imbuhnya.

Dari fakta-fakta tersebut, Tifatul mengimbau supaya pihak-pihak yang berencana mengadakan perayaan tersebut segera mengurungkan niatnya.

"Tanpa ada ba-bi-bu saya khawatir, ada pihak-pihak yang mengadakan perayaan ini secara terbuka. Ada kelompok-kelompok yang tidak senang dan terjadi keributan," jelas Tifatul.

sumber : http://nasional.kompas.com/read/2011/05/14/16591353/Tifatul.Israel.Itu.Penjajah
 
Itulah perlunya 4 Pilar Utama Indonesia
Dalam BTI sama saja
Cina kek
Yahudi kok
Arab kak

Haknya sama kalau mereka warga NKRI
 
Back
Top