Siapa bilang Genderuwo Tidak bisa jatuh Cinta Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Cerita Pendek Cerpen, atau Bersambung
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Fantasy] Siapa bilang Genderuwo Tidak bisa jatuh Cinta

plak ! sebuah tamparan keras bersarang di pipi wowo yang penuh bulu. pernyataan cinta yang tulus dibalas dengan sebuah tamparan.

"nyadar dong ! dah ngaca ? " sergah kunti kasar, kemudian berlalu meninggalkan wowo terpaku sendirian.wowo menatap kunti berlalu dari hadapannya. sebenarnya ia ragu untuk menyatakan cinta pada kunti.

namun ia tak mau menyimpan rasa cintanya terlalu lama.wowo
yang buruk rupa ingin rasa cintanya pada kunti seperti kisah si cantik
dan si buruk rupa. namun apa daya, kisah cinta di dunia nyata tak
seindah di dunia mimpi.

* * *mei 2009
"tolong ! tolong !" seorang tuyul berteriak minta tolong sembari meronta-ronta berusaha melepaskan diri dari cengkeraman seorang dukun tua. namun dalam sekejap, sang dukun tua mampu membungkam si tuyul dan memasukannya ke dalam botol kaca."lepaskan dia!" sesosok makhluk dengan gagah berani muncul di hadapan sang dukun.

namun sang dukun yang menyadari bahwa sosok itu bermaksud menghalangi tujuannya. dengan serta merta langsung menyerang sosok tersebut.pergulatan supranatural berlangsung dengan begitu cepat. keduanya sama-sama tak mau mengalah dan mengerahkan ilmu terbaik yang mereka miliki.setelah beberapa lama bertarung. sang dukun mendur teratur setelah menyadari bahwa kekuatan serta ilmunya tak akan mampu menaklukan sosok asing tersebut.

"kamu ngga apa-apa?" tanya sang penolong setelah mengeluarkan si tuyul dari dalam botol.

"makasih om !" si tuyul sangat kaget melihat sosok penolongnya yang sangat menyeramkan.

"jangan takut. om baik hati dan tidak sombong koq !" ia berkata sembari tersenyum. walaupun ragu namun uyul ikut tersenyum.semenjak
saat itu, uyul semakin dekat dengan wowo, sang penolong. uyul yang
seorang anak yatim sering ditinggal ibunya bekerja. sehingga ia selalu
merasa kesepian. namun kehadiran wowo mampu mengisi kekosongan dalam hati uyul.

"omkerja apa sich?" tanya uyul saat ia dan wowo bermain di dekat hutan.

"om masih nunggu s.k. jadi sekarang om masih nganggur" jawab wowo. telah beberapa bulan ia menunggu penempatan dari dinas alam ghaib. namun tak kunjung datang jua.

"mama uyul kerjanya jadi penunggu pohon sirsak" ucap uyul bangga sembari menepuk dadanya yang licin.

* * *

"yul. jangan ganggu! mama lagi kerja" ucap kunti yang sedan duduk di dahan pohon sirsak tempatnya bertugas.

"uyul mau ngenalin genderuwo yang udah nolongin uyul"

"tapi bentar aja ya ?!"tak berapa lama, wowo tiba di tempat kerja kunti. ia sungguh kaget demi mengetahui bahwa kunti ternyata adalah ibunya uyul. selama mengenal kunti. ia mengetahui status kunti yang janda beranak satu. namun ia sama sekali tidak mengenal anak kunti yang ternyata uyul.

"mau apalagi kamu?" kunti pun sangat kaget dan marah dengan kedatangan wowo.

kata-kata makian tak henti mengalir dengan deras dari mulut kunti. wowo
hanya diam. baginya percuma menjelaskan kebetulan ini. karena di
pikiran kunti telah terpatri bahwa niat wowo menolong uyul hanyalah
untuk memikat hati kunti.

"tapi ma . . . " uyul coba membela wowo. namun sulit baginya membantah sang ibu. ia hanya bisa menangis tanpa suara.

"kamu ngga pantes buat aku" kemarahan tampak jelas dari raut muka kunti.

"jangan pernag ganggu aku dan uyul lagi!" lanjutnya lagi sambil menarik
tangan uyul dan terbang menjauhi wowo yang sedari tadi tak mampu
berkata-kata.

* * *

aku tak mengerti. kenapa mama begitu membenci om wowo. padahal om wowo adalah genderuwo yang baik hati.

"jangan pernah ketemu dia lagi !" perintah mama saat membawaku terbang. aku tak berani menanyakan alasannya, karena aku yakin mama tak akan mengatakannya padaku. mama bahkan tak mengizinkan aku menagisi om wowo.kupandang dengan lekat om wowo dari langit untuk terakhir kalinya. kupersembahkan tetesan air mataku sebagai tanda perpisahan.

sumber
princess_newbie
Continent Level

Post: 3.497
 
Reputasi: 273

makdumine:
__________________
Kupu Kupu Air Terjun

Jangan jadi orang lain untuk mendapatkan apa yang kamu harapkan.
Jadilah dirimu sendiri
.
Biasakanlah, posting dan komen yang bermanfaat..

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Siapa bilang Genderuwo Tidak bisa jatuh Cinta

kalo di II adanya om lolo, beda sama di cerita ini.
darkgrey
National Level

Post: 1.885
 
Reputasi: 58






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Siapa bilang Genderuwo Tidak bisa jatuh Cinta



alien yang jatuh cinta sama manusia gitu ya ceritanya
princess_newbie
Continent Level

Post: 3.497
 
Reputasi: 273

__________________
Kupu Kupu Air Terjun

Jangan jadi orang lain untuk mendapatkan apa yang kamu harapkan.
Jadilah dirimu sendiri
.
Biasakanlah, posting dan komen yang bermanfaat..





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Siapa bilang Genderuwo Tidak bisa jatuh Cinta

maaf laen dunia..
hktoyshop
Continent Level

Post: 2.382
 
Reputasi: 53

__________________
visit www.hk-toys.com





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Siapa bilang Genderuwo Tidak bisa jatuh Cinta

jiahh ampoonn, serem amat ceritanyaa
misa_chan
Mod

Post: 13.824
 
Reputasi: 373

__________________





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Siapa bilang Genderuwo Tidak bisa jatuh Cinta

^
^


kak misa telat berpartisipasi sih... xixixi
darkgrey
National Level

Post: 1.885
 
Reputasi: 58

__________________
Abu abu paling gelap






Reply With Quote     #7   Report Post  

Kutip:
Oleh darkgrey View Post
^
^


kak misa telat berpartisipasi sih... xixixi
biarrinn
misa_chan
Mod

Post: 13.824
 
Reputasi: 373






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Siapa bilang Genderuwo Tidak bisa jatuh Cinta

bisa aja nih yang bikin cerita..
makdumine
Village Level

Post: 33
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Siapa bilang Genderuwo Tidak bisa jatuh Cinta

Horor amat sih kisah cintanya dibalik cerita ini terbesit bayangan-bayangan para tokohnya dipikiran Megha, ya salammm hihihihhihi...
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Siapa bilang Genderuwo Tidak bisa jatuh Cinta

borielaser
City Level

Post: 430
 
Reputasi: 26

__________________
never putt of till tomorrow what you can do today

:hope: jangan lupa kasih reppu yah den/non :hope:
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Jatuh Cinta bisa Membuat Dunia Anda Berubah rizalolo Cinta & Romantis 0
Siapa Bilang Punya Rambut Ikal Tak Bisa Gaya?! Megha Lifestyle, Fashion, Model Rambut & Pakaian 22
Cer..apa aja deh: Radja Bilang Cinta Ungu Bilang Rindu KalinaMaryadi Cerita Pendek Cerpen, atau Bersambung 19
Harus gimana, ce bilang 'Kayanya gw lagi jatuh cinta deh',gwnya ga mau HulkHogan Cinta & Romantis 5
Siapa bilang jadi karyawan gak bisa kaya?! Megha Penulis, Buku, Sastra & Bahasa 5


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.