Rencana Pembangunan Rute Busway Koridor 11

Pembangunan Rute Busway Koridor 11 akan menebang ratusan Pohon yang Tumbuh di Tepi Jalan Raya

  • Pendapat Berbeda

    Votes: 0 0.0%

  • Total voters
    6
Status
Not open for further replies.

spirit

Mod
Tahun ini rencananya akan dibuatkan rute Transjakarta koridor 11 yang melayani Pulo Gebang - Kampung Melayu. Rute ini akan melewati sepanjang jalan I Gusti Ngurah Rai, serta melewati kantor Walikota Jakarta Timur. Pembangunan rencananya akan dimulai pada bulan Juli 2011 dan beroperasi pada November 2011. Panjang koridor ini adalah 20,5 km. Di koridor ini akan terdapat 19 halte yang terdiri dari 18 halte baru dan 1 halte renovasi. Arah Kp.Melayu menuju Pulo Gebang seluruhnya menggunakan jalur khusus. Namun untuk arah dari Pulo Gebang menuju Kp.Melayu jalur untuk bus Transjakarta ini akan menyatu dengan jalan umum mulai dari fly over Buaran sampai LP Cipinang karena lebar jalan yang tidak memungkinkan.

Pembangunan prasarana ini akan menebang ratusan pohon yang akan d laluinya

apa tanggapan anda?
 
Pembangunan prasarana ini akan menebang ratusan pohon yang akan d laluinya
tidak setuju, bagaimana pun akan berakibat Jakarta makin panas dan bertambah polusi. Ada info juga untuk banyaknya pohon yang ditebang sebanyak 1500 lebih, apa jadi nya ibukota ini jika tidak ada pohon2. Kalau mau di beberapa tempat di Jakarta ditanami pohon sebagai penggantinya, tapi itu sepertinya tidak mungkin....
 
kalo masalah pohon yang ditebang itu mba?
Seperti yang sudah daku bilang, khan AMDAL-nya udah dikeluarkan. Dengan pandangan ceteris paribus, secara langsung ini mengatakan bahwa tidak ada yang salah dan tidak ada efek yang akan merusak lingkungan.

AMDAL itu kan punya fungsi seperti itu.
AMDAL adalah kajian mengenai dampak besar dan penting suatu usaha dan/atau kegiatan yang direncanakan pada lingkungan hidup yang diperlukan bagi proses pengambilan keputusan tentang penyelenggaraan usaha dan/atau kegiatan di Indonesia. AMDAL ini dibuat saat perencanaan suatu proyek yang diperkirakan akan memberikan pengaruh terhadap lingkungan hidup di sekitarnya. Yang dimaksud lingkungan hidup di sini adalah aspek Abiotik, Biotik, dan Kultural.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top