Menteri Pertahanan pun Bikin Blog

irigster

New member
Tanggal: 23 Jun 2006
Sumber: Wicaksono Hidayat

NamaDomain.com, Jakarta, Tidak mau kalah dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang sudah membuat situs resmi, Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono pun merambah internet. Blog jadi media pilihannya.

Informasi mengenai blog Menhan Juwono Sudarsono diterima detikINET, Senin (19/06/2006) dari seorang pembaca. Blog tersebut beralamat di JuwonoSudarsono.com.

Menilik arsip yang ada, Juwono agaknya mulai menulis pada blog itu sejak Mei 2006. Tulisan pertamanya bertajuk 'First Grandchild' tertanggal 25 Mei 2006.

Ya, seperti bisa diduga dari judul tulisan pertama itu, tulisan Juwono dalam JuwonoSudarsono.com semuanya dalam Bahasa Inggris. Setelah tulisan itu, Juwono baru menulis lagi pada 13, 14, dan 18 Juni 2006.

Tema yang ditulis Juwono setelah tulisan tentang cucu pertamanya itu cukup 'mengigit'. Misalnya, pada tulisan berjudul 'US Secretary of Defense' (13/06/2006) Juwono berbagi pengalamannya menjadi tuan rumah kunjungan Menhan Amerika Serikat Donald Rumsfeld.

Tulisan terbarunya membahas soal Pancasila dan debat seputar Pancasila sebagai ideologi. Debat itu muncul kembali sejak Pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2006.

Selain blog, JuwonoSudarsono.com juga menampilkan koleksi foto-foto Juwono. Ini termasuk foto-foto dalam suasana pribadi (misalnya saat sungkeman) hingga suasana resmi.

Presiden bikin situs, Menhan bikin blog. Kapan yang lain menyusul? (wsh)
 
eranya pak susi rame ya penggede2 bikin bulog. blum pernah nemu/buka bulognya mereka nih! ada yg punya ling beliauw beliauw tah? bagi doonkkkk
 
Back
Top