'Sayang, Bikin Blog, Jangan Perang'

irigster

New member
Tanggal: 21 Jun 2006
Sumber: Wicaksono Hidayat

NamaDomain.com, Jakarta, Malam penganugerahan Webby kembali megah seiring membaiknya kondisi bisnis dot-com di dunia. Inilah beberapa pidato lima kata dari para pemenang.

'Darlings, make blogs, not war'. Lima kata-kata tersebut diucapkan Arianna Huffington setelah menerima penghargaan Webby. Huffington memenangkan Webby dalam kategori 'Blog Politik Terbaik' untuk kritikan pedasnya di 'The Huffington Post'.

Pidato itu diucapkannya dalam malam penganugerahan Webby yang digelar di New York, 12 Juni 2006. Webby Awards ke 10 kembali menggelar acara penganugerahan setelah sebelumnya hanya diadakan secara virtual.

Turut memeriahkan acara itu adalah Prince, penyanyi yang identik dengan warna ungu. Prince pun menerima penghargaan seumur hidup (lifetime achievement award). "Everything you think is true (semua yang kau pikirkan nyata-red)," ujar Prince dalam pidatonya.

Webby memang memiliki tradisi pidato lima kata bagi pemenangnya. Kerapkali lima kata itu diisi dengan ucapan yang menggelitik. Seperti, misalnya, seorang perwakilan National Geographic yang menerima Webby kategori Sains untuk situs 'The Genographic Project'. "More than just bare breasts (Tak sekadar payudara telanjang-red)," ujarnya.

Beberapa pidato mencerminkan optimisme pebisnis dot-com saat ini. "Lets party.. like it's 1999 (ayo pesta seperti 1999-red)," ujar perwakilan The Earth Institute at Columbia University. (wsh)
 
napa mesti bLOG.. dulunya sih be log all of your work. semacem time-line pekerjaan. biasanya dibukukan jadi buku log.
inspirasi para amatir-radio! semua kegiatan qso diharuskan dibukukan.
yaa... skarang jadi ajang buat ngiklan!

- n1 -
 
Semakin hemat kata, semakin berisi dan bermakna pidatonya, penuh arti, penuh inspirasi. Sama halnya dengan menulis artikel di media online, sebaiknya jangan bertele-tele, padat dan berisi.
 
Back
Top