Waktu yang tepat untuk berkencan ( dating )

tazmanian3.gif

Saat berkencan ( dating ), sebaiknya dimulai dengan sesuatu yang baru, tanpa membawa beban dari hubungan di masa lalu ( past relationship ). Itulah sebabnya perlu diketahui kapan saat yang tepat untuk mulai berkencan ( it is important to know when the perfect time to start dating).

Waktu yang tidak tepat untuk berkencan tidak hanya akan membawa dampak yang tidak baik bagi hubungan yang selanjutnya tetapi juga dapat mengakibatkan kekecewaan, kesedihan dan bahkan rasa kesepian.

Hal yang paling penting untuk diingat adalah, jangan memulai untuk berkencan ( nge-date ) saat anda membutuhkan sesuatu. Saat mengalami waktu yang kurang menyenangkan, kadang kala kita sulit untuk membuat suatu keputusan yang tepat.

Secara keseluruhan, kencan yang terburu-buru dan di saat yang tidak tepat juga dapat menyebabkan gangguan kesejahteraan emosional dan gangguan personal lainnya.

Berikut adalah waktu yang kurang tepat untuk mulai berkencan ( the perfect time to start a date ) :

* Jangan mulai berkencan saat anda baru saja kehilangan orang yang dekat dengan anda. (misalnya ada anggota keluarga anda yang meninggal, atau sahabat atau mungkin hewan kesayangan anda.) Memanfaatkan orang lain untuk bersandar dapat menguras emosi anda. Sebaiknya anda meluangkan waktu terlebih dahulu untuk memulihkan kondisi emosional anda.

* Jangan mulai berkencan saat anda baru saja kehilangan pekerjaan anda. Ini merupakan waktu yang sangat tidak baik. Secara umum, seseorang yang sedang mengalami depresi cenderung menjadi pribadi yang kurang menyenangkan. Hal yang anda perlukan saat ini sebenarnya adalah terapi, bukan kencan.

* Saat ditinggalkan oleh kekasih atau saat anda baru saja mengakhiri hubungan ( breaking relationship ) dengan kekasih anda juga bukan merupakan waktu yang tepat untuk berkencan. Jangan membawa beban dari hubungan ( relationship ) di masa lalu ke dalam kencan yang baru ( new date ).

Selamat berkencan ......

 
Back
Top