BASARA

230px-Basara%28manga%29_vol1_Cover.jpg


Basara adalah penyangkalan terhadap kekuasaan kuno dan menolak adat kolot serta kerikatan.
adalah semangat untuk hidup bebas.


Basara berasal dari kata "vajra" berarti berlian.


"anak ini adalah anak-anak yang sudah ditakdirkan"
itulah yang dikatakan peramal Nagi saat kami lahir.
"setelah dewasa nanti mereka akan jadi bintang memimpin rakyat dan menyelamatkan negri"​


Basara adalah manga shōjo ditulis oleh Yumi Tamura. Manga, yang terdiri dari 27 volume tankōbon, memenangkan Shogakukan Manga Award ke-38 untuk shōjo pada tahun 1992. Hal ini diadaptasi sebagai anime yang mengikuti hanya bagian dari cerita manga, yang dipotong setelah 13 episode. Di Amerika Utara, manga ini diterbitkan oleh Viz Media dalam bahasa Inggris dan di Indonesia, manga ini terbitan dari level manga.

Sarasa, salah satu dari sepasang anak kembar di sebuah pedesaan di gurun pasir. Hidupnya jauh berbeda dengan saudara lelaki kembarnya, Tatara. Sebagai orang yang di ramalkan akan menjadi orang yang hebat di masa depan, Tatara dibanggakan oleh kedua orangtuanya dan penduduk desa. Berbeda sekali dengan Sarasa yang di anggap tidak ada. Tapi semua berubah ketika Tatara di bunuh oleh anggota pasukan Raja Merah. Sarasa yang selamat pun berpura - pura menjadi Tatara dan berniat membalas dendam pada Raja Merah. Diperjalanan Tatara bertemu banyak orang dari Ageha, si penari cantik yang ternyata lelaki dan seorang mantan budak, hingga Chacha, si kepala bajak laut yang seorang perempuan. Juga Shuri yang akan menjadi seseorang yang mencintai dan di cintai Sarasa nantinya. Sarasa tak bertemu Shuri sebagai Tatara. Sarasa tak menceritakan jati dirinya yang lain sebagai Tatara, begitu juga Shuri yang tak menceritakan bahwa dirinya adalah Raja Merah.


ceritanya keren banget uy
penilaian pribadi
10 dari 10 deh >8|=b=

dan Yumi Tamura ini memang keren banget manga-manganya, alur yang keren deh.
sama kayak manganya yang 7SEEDS ini, keren

rekomended banget buat yang suka cerita menantang and ada sisipan roman yang romantis, terutama penyuka kisah-kisah shakespeare

@-->
 
dan ai baru tau, kalau gak bikin nih thread n cari tau di gugel n situs-situs asing, kalau nih manga sampai volume 27, baru baca ampe 10 volume sih.
uhhh keren banget

sampe 27 pasti ceritanya makin memanas, gimana ya setelah Shuri tau kalau Sarasa itu Tatara, n gimana Sarasa pas tau kalau Shuri itu Raja merah, wohoww, soalnya pertemuan mereka benar-benar gak diduga n hubungannya mengalir gitu aja. Perjalanan ceritanya gak ngebosanin

pas ngeliat cover 27...

51P00lPbWdL._SL500_AA300_.jpg


what the...
so suitt

gak sabar pengen baca lanjutannya...
ngeliat di rental favorit ane, bukunya masih sampe volume 20 kalau gak salah

gak sabarrr
 
bukan Basaranya lagi cak, ya emang ada sama sih tentang pedang gitu ya, tapi ini Basaranya beda lagi.
ini ceritanya tentang balas dendam, cinta roman, dan persahabatan
wah pokoknya keren deh cak
 
Back
Top