Osama bin Laden

imnanay

New member
Osama bin Laden

OsamsBinLaden2Lrg.jpg


Osama bin Laden @ september11news.com



Tempat/Tanggal Lahir: Riyadh, 10 Maret 1957 (versi lain 30 juli 1957)
Nama Lainnya: Abu Abdallah Abu Al-Hakim, Mujahid Syekh
Disergap: Abbottabad, Pakistan, 2 Mei 2011


Usamah menjadi buron nomor wahid Pemerintah Ametika Serikat (AS) karena dituduh terlibat dalam penyerangan menara kembar WTC dan Pentagon. Atas perintah George W Bush saat menjadi presiden, pasukan AS clan sekutunya menyerbu Afghanistan untuk memburu Usamah. Saat menghadapi pasukan Uni Soviet di Afghanistan, Usamah menjadi mitra strategis dan didikan agen rahasia AS, CIA. Presiden AS, Barack Obama, pada 2 Mei memastikan bahwa Usamah tewas dalam penyergapan sebuah bangunan di Abbottabad. Namun kabar tersebut masih berselimut misteri karena tidak ada satu pun gambar yang merekam jenazahnya. Pihak AS pun menyatakan bahwa jenazah Usamah sudah ditenggelamkan di Laut Arab Utara.

ONGKOS MEMBURU Osama

Akibat propaganda perang melawan terorisme, pemerintah Amerika Serikat mendongkrak terus biaya keamanan dalam negeri. Tahun 2010, anggaran tersebut 20 miliar dolar AS dan naik menjadi 73 miliar dolar AS di tahun ini.

Propaganda perang melawan teror global juga menjadikan munculnya ketidaknyamanan konsumen. Ketidaknyamanan mi jika dikonversi dengan uang kira-kira sama dengan 245 miliar dolar AS dalam satu dekade terakhir.

Isu terorisme juga menjadikan waktu tunggu di seluruh bandara di AS bertambah rata-rata 20 menit. Jika dikonversi, penambahan waktu tunggu ini sebanding dengan kerugian senilai 10 miliar dolar AS dalam setahun. Peristiwa ini sudah berlangsung 10 tahun.

Sejak peristiwa 11/9 hingga Usamah bin Ladin tertembak, Amerika Serikat diperkirakan telah kehilangan ongkos yang dinominalkan mencapai total 5 triliun dolar AS (Rp 45 ribu triliun)


Republika, Hiru Muhammad/Abduilah Sammy/budi raharjo
 
Last edited by a moderator:
Back
Top