Bisa karena biasa, By Denny Sumargo

princess_newbie

New member
My name is Denny Sumargo and when you ask me how i made so many achievements in my life? i will answer ” Saya Bisa Karena Biasa”
Dulu saya pernah bertanya pada diri sendiri, bagaimana ya orang2 hebat yg sering saya baca dan saya lihat di Tv tentang cerita hidup serta keyakinan mereka bisa menjalani hidup yg penuh dengan disiplin, rasa syukur serta kebahagian yg tidak terbatas dalam hidup mereka…
Kalau melihat dan mendengar cerita mereka saya jadi bingung bukannya terispirasi, loh kok bisa ya mereka begitu..

Sederhananya, banyak kok dari kita yg sering melihat dan udah tahulah hal2 macam begitu dan yakin serta tambah percaya diri dalam menghadapi masa sekarang dan kedepannya, pertanyaan saya banyak yg tahu dan yakin mereka bisa seperti itu tapi kok dalam proses dan perjalannya kok banyak yg gugur dan kehilangan siapa dirinya serta kemana mereka ingin pergi?



Saya adalah seorang pemikir kelas berat dan dalam, saya melihat semua sisi dan detail dari setiap kejadian, hal seperti yg saya ungkapkan di atas membuat saya berfikir keras hampir setiap harinya, bahkan dalam melakukan setiap kegiatan pun saya kerap memikirkannya..
Pernah nonton film Shaolin? pernah lihat hal yg mencengankan lainnya dalam hidup ini? seperti seorang biksu shaolin bisa berdiri dengan kepalanya, memukul pasir panas tanpa terluka, seorang pebasket bisa memasukkan bola dgn lincahnya, seorang pilot bisa membawa pesawat yg luarbiasa beratnya, seorang ibu bisa membesarkan anak2nya dalam kemiskinan, seorang pemulung yg menjalani hampir seluruh hidupnya dalam kemiskinan tapi bisa menyekolahkan anak2nya samapi lulus kuliah, dll


Bukankah itu membuat km tertarik kok bisa ya! dan berusaha mencari kunci suksesnya dan saat itulah begitu banyak kunci2an yg harus anda ingat dan hafal di kepala anda dan seiring dengan waktu, keadaan, tekanan, permasalahan serta badai datang menghapus segala ingatan dan keyakinan anda saat itu..


So kalau memang seperti itu buat apa kita mencari alasan dan kunci dari keberhasilan orang lain?

pertanyaan ini membuat saya berfikir lebih dalam lagi..
Ketika dalam perjalanan saya ke India saya bertemu seorang yg cukup menarik dan berbincang2 dengannya di kafe shop t4 dia menenunggu dan saya menunggu penerbangan..

oh iya FYI, saya suka berpetualang dan suka berbicara dgn siapapun itu kalau dia memiliki pemikiran yg menarik
dalam pembicaraan itu dia bercerita bagaimana luar biasa hidupnya yg berasal dari sebuah pedesaan kecil di daerah selatan india yg kumuh, berubah begitu berbeda dan dgn corak warna yg begitu warna warni, bertemu begitu banyak orang hebat, melakukakan hal2 hebat, memiliki pekerjaan hebat dan sebagainya..

saya pun ikut bercerita ttng diri saya dan saat itu pulah saya menyadari kalau orang itu dan saya memiliki kemiripan cerita dalam prosessnya, kita sama2 berkorban lebih banyak, menangis lebih banyak, sendiri lebih banyak, jatuh lebih banyak dan tertawa lebih banyak..


Singkat dari cerita itu saya terdiam dan memikirkan hal itu dalam meditasi ringan saya sambil menutupkan mata didalam pesawat pikiran saya mulai terbang dan melayang kemana2, flashback bagian perbagian dari hidup saya, bagian perbagian..

Saat itulah saya mendapatkan pencerahan kecil dan kesimpulan bahwa apa yg saya lakukan dalam hidup saya bukanlah hal yg baru dan berbeda..
Mengerti maksud saya?
Hehe, saya yakin ada yg mengerti ada yg masih ragu, intinya adalah saya dan kalian tidak berbeda dalam melakukan hal2 yg ada didunia ini, hukum dan dunia tetaplah sama tidak pernah berubah, hal2 yg dilakukan pun tidak terlalu berbeda setiap tahunnya..

yg membuat perbedaan hanya bagaimana kita melakukannya, ternyata selama ini saya melakukannya dgn sedikit berbeda dari orang2 lain seumuran saya pada umumnya, berangkat dari keadaan yg seadanya, saya menggunakan keadaan seadanya itu dgn tanpa batas, terkadang saya sempat berfikir dulu bahwa sepertinya saya mulai gila, haha

Hari demi hari saya melakukan hal yg berbeda itu dgn konsisten dan tidak mengeluh (mengeluhnya dlm hati saja), dan tidak terasa saya sudah menemukan jawaban dari kenapa orang2 diatas yg bercerita ttng keyakinan, perjalanan dan semangat hidupnya begitu bahagia dgn apa yg miliki sekarang karena “mereka memilih untuk menjadikan itu sebuah kebiasaan”


Point of view cerita saya adalah hidup itu pilihan dan ada ditangan kita, kalau kita mau maka kita bisa, yg sulit adalah membuat kata bisa itu menjadi sebuah kebiasaan, hidup datang dengan resiko, setiap tindakan dan tujuan kita pasti akan medatangkan konflik bagaimana kita menginginkan dan menyikapinya itulah perbedaan kita dan orang lain in the matter of Value and our own stroy, We are a strory maker on own life.. kamu ingin menulisnya Average or Great is your own decision..
Yes if u decide to make it Great u already one step to jorney your own success the problem now is bisakah kamu menjadikan nya sebuah “KEBIASAAN”


-Biasa melakukan hal kecil kamu akan Bisa hal kecil, Biasa melakukan Hal besar kamu akan Bisa hal Besar- simple like that


 
halah... Denny "arial black" Sumargo. Bisa juga berkata-kata kayak gitu...

Syuting dolo, Deeeennn..!!


Samudera Hotel nya belum nonton nih, bro..!
 
Denny sumargo bukannya yang menghamili seorang cewek DJ cantik waktu itu, tapi ga mau ngakuin? bener2 bisa karena udah biasa :D
 
itu jlebb banget pak press hahahaha
jlebb apaan ya? bener kok ini beritanya

anak di perut DJ Verni tidak di akui oleh Deni Sumargo
DJ Verny: Tahu Saya Hamil, Denny Sumargo Kabur

ini DJ verny, cantik ya padahal
20130404_DJ_Verny_Lapor_ke_KOMNAS_Perempuan_6383.jpg

vernydlm2.jpg

vernydlm4.jpeg

Denny_Sumargo_Ragukan_Kehamilan_Verny.jpg


ini denny sumargo di konferensi pers nangis ga mau ngakuin
Denny-Sumargo-Nangis-Dituduh-Hamili-DJ-Verny.jpg

denny-sumargo-130516b.jpg
 
Denny sumargo bukannya yang menghamili seorang cewek DJ cantik waktu itu, tapi ga mau ngakuin? bener2 bisa karena udah biasa :D

Ini fitnah, Mas..
Denny orangnya gak serampangan ngehamilin cewek yang bukan bininya..
Si DJ ini sebenernya dihamilin ama temennya Denny. Karena ribut parah, Denny yang berniat menengahi, malah dituduh.. Rese tuh dj!

Denny ini pemain basket :)
Orangnya baik, kok.. :D
*kalin sotoy.. Tp emang gitu kenyataannya..
 
Ini fitnah, Mas..
Denny orangnya gak serampangan ngehamilin cewek yang bukan bininya..
Si DJ ini sebenernya dihamilin ama temennya Denny. Karena ribut parah, Denny yang berniat menengahi, malah dituduh.. Rese tuh dj!

Denny ini pemain basket :)
Orangnya baik, kok.. :D
*kalin sotoy.. Tp emang gitu kenyataannya..
masa kalina, jadi ternyata si perempuan yang hamil yang bohong? kenapa harus begitu ya, kenapa ga minta pertanggung jawaban ke laki2 yang emang menghamili, malah nuduh ke orang lain yang bukan menghamili

bisa2 malah dilaporin ke polisi & dimasukin ke penjara si perempuan hamil

si deni juga malah cuma lapor ke wartawan pakai press conference, cuma cari sensasikah?
 
Back
Top