Room OT: all about masakan dan memasak
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post     Original Poster (OP)

re: Room OT: all about masakan dan memasak

Kutip:
Oleh nizhami View Post
serius sa.. daku bener2 ndak bisa masak, cuma hapal dengan bau2 masakan + bumbu.. soale sering maen ke rumah temen yang dulu kul perhotelan trus juga ker di hotel (tapi bukan chef) dan kini punya usaha katering sendiri, jadinya sedikit tau jenis aroma masakan, klo ndak pas di hidung pastinya ada bumbu yang kurang, tapi itu pun cuma beberapa jenis masakan saja terutama yang berkuah.. hehehe.. tapi menurut temen saya, memasak itu ternyata harus pede lo..
wiihh mantap nih, ini bisa dibilang bakat
udah punya katring juga ternyata si cak niz

masak harus PD iya bener banget cak, kalau gak PD ya gak bakal bisa-bisa.
emang PD kadang bawa kesalahan, tapi dari situ bisa kita ambil plajarannya, wittss

btw, misa masih belum mulai praktek nih
misa_chan
misa_chan misa_chan is offline
Mod

Post: 13.823
 
Reputasi: 374

__________________
       





Reply With Quote     #12   Report Post  

re: Room OT: all about masakan dan memasak

jiahhh daku ndak punya katering saaa!!!
iya, bakat.. bakat mecincipi..
nizhami
nizhami nizhami is offline
Continent Level

Post: 6.523
 
Reputasi: 155






Reply With Quote     #13   Report Post     Original Poster (OP)

re: Room OT: all about masakan dan memasak

lah ora mudeng berarti misa, kwkawka oh iya yang punya temennya cak niz ya wkakwak

bakat menunggangi, membaui dan mencicipi lengkap tenan dirimu cak kwakwa

kalau misa bakat makan-memakani, jiahh wkakwakwka
misa_chan
misa_chan misa_chan is offline
Mod

Post: 13.823
 
Reputasi: 374

__________________





Reply With Quote     #14   Report Post     Original Poster (OP)

re: Room OT: all about masakan dan memasak

kemampuan memasak juga bisa kita asah dengan menonton acara-acara masak memasak, selain melihat resep apa yang dimasak, pemasak/chef juga memberikan pengetahuan" yang ada ketika mereka mendemo memasak.

sekarang misa lagi suka nonton Masterchef indonesia di RCTI ada threadnya http://indonesiaindonesia.com/f/1038...ndonesia-rcti/
misa_chan
misa_chan misa_chan is offline
Mod

Post: 13.823
 
Reputasi: 374

__________________





Reply With Quote     #15   Report Post     Original Poster (OP)

re: Room OT: all about masakan dan memasak

up up

Anak-anak ii, dirumahnya pasti banyak stok daging waktu idul adha kemarin deh
bau daging semua
misa_chan
misa_chan misa_chan is offline
Mod

Post: 13.823
 
Reputasi: 374

__________________





Reply With Quote     #16   Report Post  

Re: Room OT: all about masakan dan memasak

kamu bau kambing saaa
nizhami
nizhami nizhami is offline
Continent Level

Post: 6.523
 
Reputasi: 155

__________________
INDBONEKSIA





Reply With Quote     #17   Report Post  

Re: Room OT: all about masakan dan memasak

Aku masih ada 2 kepala kambing yang udah membeku....
Mau bikin gulai kepala kambing kok masih males...



-dipi-
Dipi76
Dipi76 Dipi76 is offline
Continent Level

Post: 9.575
 
Reputasi: 1121






Reply With Quote     #18   Report Post  

Re: Room OT: all about masakan dan memasak

freezer ku masih penuh dengan daging sapi + kambing, kira² dimasak apa ya, yang lain gitu, bosen klo cuma sate kare atau gulai
nizhami
nizhami nizhami is offline
Continent Level

Post: 6.523
 
Reputasi: 155

__________________
INDBONEKSIA





Reply With Quote     #19   Report Post  

Re: Room OT: all about masakan dan memasak

Dimasak ini aja, cak...aku nggak tau nama masakannya apa, karena aku rodo ngarang2 sendiri...

ini untuk daging sekitar 1 kg yang udah direbus lalu dipotong kecil2 sesuai selera...

bumbunya:
6 siung bawang merah diiris tipis
4 siung bawang putih diiris tipis
4 biji cabe merah diiris melintang
4 biji cabe rawit diiris melintang
1 buah tomat sayur diiris jadi 4 bagian
1 batang sereh dikeprek
1 jahe seukuran jempol tangan diiris tipis2
1 sendok teh merica bubuk
2 lembar daun salam
3 sendok makan kecap manis

Cara masaknya...
bawang merah, putih, cabe merah dan rawit ditumis sampe harum, setelah harum masukan irisan jahe, sereh dan daun salam, sebentar kemudian masukan air kurang lebih 2 gelas... biarkan sampai mendidih, ketika udah mendidih masukan potongan daging, merica dan kecap... biarkan sampai air sedikit susut...


Gampang kan?
Perlu diketahui kalo masakan ini pueedes pol nanti jadinya....
Tapi manteb dan so pasti enak...




-dipi-
Dipi76
Dipi76 Dipi76 is offline
Continent Level

Post: 9.575
 
Reputasi: 1121

nizhami: matur nuwun resep e





Reply With Quote     #20   Report Post  

Re: Room OT: all about masakan dan memasak

Kutip:
Oleh Dipi76 View Post
Dimasak ini aja, cak...aku nggak tau nama masakannya apa, karena aku rodo ngarang2 sendiri...

ini untuk daging sekitar 1 kg yang udah direbus lalu dipotong kecil2 sesuai selera...

bumbunya:
6 siung bawang merah diiris tipis
4 siung bawang putih diiris tipis
4 biji cabe merah diiris melintang
4 biji cabe rawit diiris melintang
1 buah tomat sayur diiris jadi 4 bagian
1 batang sereh dikeprek
1 jahe seukuran jempol tangan diiris tipis2
1 sendok teh merica bubuk
2 lembar daun salam
3 sendok makan kecap manis

Cara masaknya...
bawang merah, putih, cabe merah dan rawit ditumis sampe harum, setelah harum masukan irisan jahe, sereh dan daun salam, sebentar kemudian masukan air kurang lebih 2 gelas... biarkan sampai mendidih, ketika udah mendidih masukan potongan daging, merica dan kecap... biarkan sampai air sedikit susut...


Gampang kan?
Perlu diketahui kalo masakan ini pueedes pol nanti jadinya....
Tapi manteb dan so pasti enak...




-dipi-
saya suka banget tuh yang pedes² dari resepnya ini klo di surabaya mirip seperti masakan yang namanya krengsengan non, hanya saja airnya diganti santan atau bisa juga diganti air + kemiri yang dihaluskan, untuk memberi rasa gurih dan kental,,, wah iya ya koq gak kepikiran yaaaaaa

matur nuwunnnn
nizhami
nizhami nizhami is offline
Continent Level

Post: 6.523
 
Reputasi: 155

__________________
INDBONEKSIA
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Cara memasak Gethuk HulkHogan Memasak & Makanan 14
MUST READ; Peraturan, Panduan, dan Index Forum Memasak & Masakan misa_chan Memasak & Makanan 4
Cara Memasak Pare? Gastaseni Memasak & Makanan 10
memasak tanpa MSG? cumprit Memasak & Makanan 2


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.