Cara Potong-Memotong Ayam utuh Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Ketentuan/Teknik] Cara Potong-Memotong Ayam utuh

ok ayam utuh yang misa maksud bukan ayam yang masih ada bulu2nya, tapi udah bersih n kepalanya udah copot.


ini gambarnya
ada beberapa teknik yang misa cari tentang potong memotong Ayam utuh ini, dan ada beberapa yang berbeda cara potongnya. Mungkin ada yang potong 10 potong 8 atau 4 dan sebagainya.

misa coba kasih info bagaimana cara memotong ayam utuh 10 potong:

Letakkan ayam menelungkup pada talenan, tarik salah satu kaki nya menjauh dari badan dan potong di bagian paha dalam nya, begitu juga dengan paha bawah. Lakukan hal yang sama pada bagian lainnya.
Untuk mempermudah pemotongan coba lekukkan pergelangan paha dalam si ayam kearah yangg berlawanan sampai tulang berpisah baru potong ditengah2 patahan tadi daging yang mengelilinginya. Lakukan juga pada bagian lainnya.

Letakkan paha ayam diatas talenan, dengan bagian dalam dari ayam menghadap kebawah. Potong dipergelangan antara paha dan betis.
Sayap Ayam, Sambil memegang punggung ayam potong sayapnya sedikit kedalam dari pergelangan sayap. Lakukan hal yang sama di sisi lainnya.
Badan Ayam, Belah dua sisi badan ayam secara vertikal dari bahu ke bawah.. lakukan juga pada sisi lainnya.
Tarik dada ayam berlawanan dengan punggungnya lalu potong tulang dibagian bahunya.

Belah dada ayam jadi 2, kalau gak mau dibelah jadi dua juga gak apa-apa. Untuk memotong bagian dada menjadi 2 diperlukan tenaga dan tekanan yg cukup kuat untuk memotong tulang belakang ayam.


2 pasang kaki, 2 pasang Paha, 2 pasang Sayap, 1 tulang belakang,1 buntut ayam,2 pasang dada.


Dan ini misa pilih beberapa video yang cukup baik untuk cara memotong ayam utuh lain lagi, oleh chef luar
video 1

kalau yang ini terlalu banyak ngomong hehe, tapi bagus tekniknya buat pemula.
video 2




agak berbeda-beda ya
tapi mungkin sama aja cuman ukuran atau jenis ayamnya aja yang beda.
cara motongnya hampir sama, ah bukan tapi tekniknya hampir sama.
sebenarnya itu membuat misa bingung all bagi pemula kayak misa..hik hik, yang mana yang benar sih, > tapi kembali lagi, cara potongnya ya begitu

semoga bermanfaat all

kalau ada tambahan share ya
misa_chan
Mod

Post: 13.821
 
Reputasi: 373

__________________

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Cara Potong-Memotong Ayam utuh

saya dulu pernah disuruh motong motong ayam, tapi gak jadi sebagus itu, alias berantakan...
zoeratmand
Continent Level

Post: 6.486
 
Reputasi: 226

__________________
just zoeratmand

Wanita Kedua

Recent Blog: different island   





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Cara Potong-Memotong Ayam utuh

waah sangat berguna nih buat yang mo mau jadi tukang jagal ayam
City Level

Post: 156
 





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Cara Potong-Memotong Ayam utuh

Kutip:
Oleh jesikawibowo View Post
waah sangat berguna nih buat yang mo mau jadi tukang jagal ayam
Bukan cuma untuk tukang potong ayam aja....
Ini juga sangat berguna untuk smua ibu2 yg doyan masak ayam....


Makasih non misa..... Repu ya....
DD202KZ
Continent Level

Post: 2.297
 
Reputasi: 93






Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Cara Potong-Memotong Ayam utuh

Kutip:
Oleh zoeratmand View Post
saya dulu pernah disuruh motong motong ayam, tapi gak jadi sebagus itu, alias berantakan...
paraah, fufu, baca aja tuh cara-caranya, supaya ntar kalau disuruh motong ayam gak ancur lagi
Kutip:
Oleh jesikawibowo View Post
waah sangat berguna nih buat yang mo mau jadi tukang jagal ayam
yoi yoi,, semoga bermanfaat tuan penjagal ayam.. eh bukan ya hehehe
Kutip:
Oleh DD202KZ View Post
Bukan cuma untuk tukang potong ayam aja....
Ini juga sangat berguna untuk smua ibu2 yg doyan masak ayam....


Makasih non misa..... Repu ya....
Gotcha! makasih neng Rikish... semoga bermanfaat
misa_chan
Mod

Post: 13.821
 
Reputasi: 373

__________________





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Cara Potong-Memotong Ayam utuh

lengkap juga nich panduannya, mantaps.......
TamanDewi
City Level

Post: 414
 





Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Cara Potong-Memotong Ayam utuh

Kutip:
Oleh TamanDewi View Post
lengkap juga nich panduannya, mantaps.......
misa_chan
Mod

Post: 13.821
 
Reputasi: 373

__________________





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Cara Potong-Memotong Ayam utuh

OMG....
ada kasus Mutilasi disiniiiiiiiiii......
tiaseptiani
Staff

Post: 20.249
 
Reputasi: 199

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Cara Potong-Memotong Ayam utuh

terima kasih infonya
City Level

Post: 483
 
Reputasi: 2

__________________
software retail|software cafe|ppob|





Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Cara Potong-Memotong Ayam utuh

mantappppppp....
nih ayam calon korban buat opor lebaran
Village Level

Post: 21
 
Reputasi: 0

__________________
PPOB
Peluang Bisnis
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Ayam Potong bond008 Jasa & Freelancer 4
Cara memotong nanas indonesiaindonesia Memasak & Makanan 0
Sejuta Ekor Ayam Potong Tak Bisa Dijual andree_erlangga Politik, Ekonomi & Hukum 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.