Tempat Unik, Desa Warna Warni, Cinque Terre

anak_dumai

New member
Potensi
Desa Warna-Warni
Cinque Terre, Riviera, adalah salahsatu tujuan wisata paling populer di Italia. Kota yang terkenal keindahannya ini dibangun selama ratusan tahun, dan keunikannya tetap terjaga. Makanan laut di sini juga sangat istimewa, tentu karena letaknya yang di pinggir laut Mediterania (Bagian dari UNESCO World Heritage Site).​

ee87f850fda16c01443be4d16ea1f73ed2a130aa.jpeg


The Five Lands

Cinque Terre berarti Lima Kawasan. Ada lima desa kecil nan cantik yang menjulur dari utara ke selatan. Kelima desa itu; Monterosso al Mare, Vernazza, Corniglia, Manarola dan Riomaggiore.

Monterosso al Mare, terletak paling utara. Di sini Anda bisa menikmati wisata garden walk di perkebunan anggur dan zaitun. Panorama bukit yang dipenuhi kebun anggur dan buah zaitun, akan memanjakan mata Anda. Bangunan bersejarah juga menjadi daya tarik kota ini. Anda dapat melihat sebuah lukisan bersejarah Crucifixion, karya Van Dick yang disimpan di dalam gereja Saint Francis. Kunjungi juga menara Aurora yang bergaya medieval. Terletak di bukit Cappucini. Menara ini berfungsi sebagai pembatas desa.

Perut terasa lapar seusai Anda berkebun? Anda dapat menikmati makanan khas daerah ini, salah satunya adalah Anchovy. Makanan sejenis ikan teri atau ikan bilis. Mengingat lokasinya yang berada di Mediterania, makanan laut banyak digunakan pada masakan lokal. Monterosso memiliki pantai berpasir nan cantik dan dipenuhi dengan payung berwarna-warni. Anda bisa berenang dengan nyaman sembari sesekali bersantai di bawah payung sambil memandang keindahan pantai. Di sini, Anda dapat menumukan deretan kafe dan restoran yang menghadap ke pantai.

Vernazza, desa yang telah ditemukan sejak abad pertama dan memiliki arsitektur indah yang membuktikan warga desa itu memiliki kehidupan ekonomi lebih baik dibanding desa lain. Desa ini dianggap sebagai wilayah ideal untuk tempat tinggal, karena jauh dari hiruk pikuk. Perahu kecil berwarna cerah yang tengah bersandar di bibir pantai dapat Anda temui di Vernazza. Area publik yang luas dan dipenuhi dengan meja berpayung juga disediakan untuk Anda.

Ingin berenang dengan si kecil? Pantai di Vernazza aman bagi anak-anak. Dua menara jam besar bak Big Ben di London, juga menjadi daya tarik Vernazza.

Desa ketiga, Corniglia. Terletak di ujung teluk berbatu dan di bawah teras kebun anggur. Penduduk desa ini mayoritas bermata pencaharian di bidang agrikultura. Gereja bergaya gothic, yang dibangun pada tahun 1334, San Pietro, juga terdapat di desa ini.

Jika Anda berniat membeli cinderamata untuk keluarga, di sini tempatnya. Hiasan dinding dan hasil budidaya anggur yang dihasilkan dari perkebunan anggur di desa ini bisa Anda jadikan oleh-oleh. Bar Nunzio bisa dijadikan pilihan hiburan malam. Menyediakan minuman anggur lokal yang disajikan bersama semangkuk buah zaitun, siap manjakan malam santai Anda.

Lepas itu, kunjungi Manarola, desa yang diapit bukit berbatu. Ajaklah pasangan ke tempat ini. Anda bisa berjalan santai dan romantis di jalan setapak yang disebut La Via de’ll Amore (lovers pathway) yang akan menuntun Anda menuju Riomaggiore, desa ke-5.

Manarola boleh dibilang desa yang paling populer. Selain romantis, Anda dapat melihat uniknya rumah warna-warni yang bercokol di gunung batu. Inilah yang menarik wisatawan untuk datang berkunjung. Untuk mengabadikan perjalanan ke tempat ini, Anda dapat berfoto dengan mengambil background rumah warna-warni tersebut.

cique-terre.jpg


Cinque-Terre.jpg


Desa+Warna-Warni.jpeg

klu mau lihat gambar lebih byk disini
 
Back
Top