Kristus hidup dan tinggal dengan kita Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Agama > Kristen Protestan
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum


Kristus hidup dan tinggal dengan kita




 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Kristus hidup dan tinggal dengan kita

Bagi orang percaya, bahwa Yesus Kristus hidup dan tinggal di dalam hidupnya adalah disebut orang Kristen. Orang Kristen memiliki Roh Kristus dalam hidupnya, sehingga tidak hidup dalam tabiat manusia, melainkan hidup dalam Roh.Artinya Roh Allah sungguh-sungguh memegang peranan di dalam hidupnya (Roma 8:9).Hidupnya bukan dia lagi atau bukan pribadinya sebagai manusia, melainkan pribadi Kristus yang mencerminkan cara/tabiat hidupnya.

Rasul Paulus berkata:” Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.Setelah Paulus percaya dan menjadi pengikut Yesus, ia yakin bahwa kekuatannya bukan berasal dari dirinya, melainkan dari Roh Kristus yang tinggal dalam dirinya.Dengan kata lain, Paulus percaya bahwa dengan kuasa yang diberikan Kristus kepadanya, ia mempunyai kekuatan untuk menghadapi segala macam keadaan(Filipi 4:13)

Dalam Kolose 1:25-27, dikatakan, bahwa Allah mau memberitahukan suatu rahasia kepada umatnya. Rahasia itu kaya dan mulia di antara bangsa-bangsa serta tersembunyi dari abad ke abad dan dari turunan ke turunan.Rahasia itu ialah Kristus ada di tengah-tengah kamu, yang adalah pengharapan akan kemuliaan.Dalam arti bahwa Kristus ada di dalam diri kita, sehingga kita dapat menikmati kebesaran Allah.Dan bukan hanya ada di dalam diri kita, tetapi juga melingkupi kehidupan kita.

Jika Roh Dia, yang telah mebangkitkan Yesus di antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia yang akan menghidupkan tubuh kita yang fana(Roma 8:11).Hal ini dilakukan Tuhan melalui Roh-Nya yang hidup di dalam orang yang percaya kepada –Nya.Rahasia telah dibukakan Tuhan kepada kita, sehingga kita sadar, bahwa Roh Allah yang ada di dalam kita akan bekerja meyempurnakan hidup kita. Apakah itu dari sisi jasmani maupun Roh, Tuhan melakukan penyempunaan. Sehingga bila benar-benar kita hayati dan resapi rahasia ini, maka kita dapat mengatakan kita dan Kristus adalah satu. Kemanapun kita berada, disitu Yesus Kristus ada. Bila kita jalan, maka Dia juga jalan bersama kita kemana pun kita pergi.Karena kehadiran-Nya meliputi keseluruhan kehidupan kita, maka bila kita sakit di bagian tubuh manapun, kita dapat akui bahwa Kristus ada di tempat yang sakit. Dan kuasa darah-Nya atau dengan bilur-bilur-Nya menyembuhkan tempat yang sakit itu.

Dengan kesadaran akan kehadiran Roh Allah di dalam diri kita, maka kita menjadi orang-orang yang dibenarkan dalam Kristus. Kalau kita telah menjadi orang benar, maka berkat Tuhan akan turun atas kehidupan kita.Sebagai konsekwensi dari kesadaran ini, maka kita juga tidak boleh hidup semaunya, tetapi tetap menjaga kekudusan agar Roh yang ada di dalam kita tidak berduka atau tidak didukakan oleh perbuatan dan ucapan-ucapan kita yang tidak berkenan kepada Tuhan. Tuhan tidak jauh dari kita, Ia ada bersama kita sebab itu jagalah dirimu dari hal-hal mendukakan hati-Nya.

Berbahagialah orang yang takut akan Tuhan dan yang sangat suka melakukan perintah-perintah Tuhan. Anak cucunya akan perkasa di bumi dan angkatan orang benar akan diberkati. Harta dan kekayaan ada dalam rumah orang benar dan kebajikannya tetap untuk selamanya (Mazmur 112:1-3).Dalam posisi hidup kita dalam Kristus, kita akan menjadi disukai setiap orang dimana dan kemana pun kita berada.Tuhan Yesus mengatakan, kita menjadi garam dan terang dunia.Kita menjadi sumber kebahagian yang terpancar dan turut dinikamti juga orang yang ada di sekitar kita.

Dalam Maleakhi 3: 12, mengatakan bahwa segala bangsa akan menyebut kita berbahagia, sebab kita ini akan menjadi negeri kesukaan.Hal ini hanya terjadi karena Kristus yang hidup dan tinggal dalam hidup kita. Roh Allah yang menjadikan hal yang tidak sehat menjadi sehat, tidak sempurna menjadi sempurna. Ia menghidupkan roh, tubuh dan jiwa kita, sehingga menyukakan hati-Nya.Tuhan menghendaki kita sempurna dan berbahagia, sehingga Ia rela mengutus Yesus Kristus untuk memperdamaikan kita dengan diri-Nya.Kalau benar-benar kita hayati dan resapi satu bagian Firman –Nya ini, maka kita sungguh menikmati hidup ini dengan penuh damai sejahtera.

Dalam Mazmur 115:14, dikatakan bahwa Tuhan memberi pertambahan kepada kita dan kepada anak-anak kita yang taat perintah-perintah-Nya.Tuhan yang menjadikan langit dan bumi, akan memberkati kita. Langit kepunyaan Tuhan dan bumi itu telah diberikan-Nya kepada anak-anak manusia.Sebab itu pujilah Tuhan sekarang ini dan selama-lamanya.

Akhir kata kita teguhkan hati kita, bahwa kita memiliki Roh Kristus, yang memampukan kita dapat melakukan apa yang pernah dilakukan Yesus sewaktu Ia ada di dunia ini. Sadarilah Roh Allah menghidupkan, seperti Ia menghidupkan Kristus dari antara orang mati.Percaya dan nikmati kebaikan Allah yang telah memberi tahukan kepada kita suatu rahasia yaitu Yesus Kristus hidup dan melingkupi hidup kita. Amin
City Level

Post: 100
 
Reputasi: 13

mojave:

 

    Anda mengendarai mobil atau sepeda motor setiap hari?
** Download software yang membantu
banyak orang berkendara di jalan raya, klik disini **







Reply With Quote     #2   Report Post  

Sangat informatif

Terima kasih untuk blog yang menarik
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0

Reply
 


Pergunakan juga aplikasi Injil Online - Bible dan Terjemahan nya, sebagai bahan kajian atau sumber

Tanya jawab dan diskusi Injil - Bible disini, yang menyatukan Protestan dan Katolik, agar tidak ada pemisah antara Kristen Protestan dan Katolik disini

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Menyelamatkan Jantung Dengan Pola Hidup Sehat andy_baex Kesehatan 1
Tips hidup kita selalu berkemenangan common Kristen Protestan 0
sifat Yesus Kristus sesuai dengan pernyataan-pernyataanNya yang agung? Aan Kristen Protestan 0
Mempercayakan Hidup Kita Mrs_Sumart1 Kristen Protestan 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.