Menurut pimpinan Roh Kudus

Mrs_Sumart1

New member
Kis 2: 16-18;Ilham Roh Kudus sangat penting bagi kita sebagai orang percaya, karena tanpa ilham Roh Kudus itu, kita tidak dapat memberitakan Firman kepada orang lain. Oleh karena itu Allah mencurahkan Roh-Nya atas semua manusia dan melengkapinya dengan karunia-karunia Roh Kudus. Termasuk karunia bernubuat yaitu kita menyampaikan ilham Roh Kudus untuk membangun, menasehati dan menghibur.
Roh Kudus Memberi Pengajaran.
IITim 3:16 Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar,untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.
Lakukan segala sesuatu sesuai dengan ilham Roh Kudus yang kita terima. Roh Kudus sanggup memberikan pengajaran kepada kita, karena Dia Roh Allah sendiri yang diam di dalam kita, maka tidak mungkin bertentangan dengan Allah. Bila kita belajar mengikuti pimpinan Roh Kudus, maka semakin lama kita semakin peka. Roh Kudus dapat bekerja-sama dengan kita secara maksimal, bila kita tidak membatasi-Nya untuk memimpin hidup kita.
Ilham Roh Kudus untuk menyatakan kesalahan.
Acapkali orang jatuh dalam dosa/melakukan kesalahan dan perbuatan yang tidak berkenan kepada Allah, karena tidak mengikuti pimpinan Roh Kudus. Roh Kudus sebenarnya selalu sudah memberi tahu bila kita melakukan kesalahan, dalam hati kita ada yng berbicara. Maka taatlah kepada Dia, karena pada saat itulah Roh Kudus sedang memberi alarm kepada kita.
Ilham Roh Kudus untuk memperbaiki kelakuan.
Bila kita mau dibenahi oleh Roh Kudus, pasti kelakuan kita yang buruk akan berubah, bila kita melanggar, hati kita tidak sejahtera. Dia memimpin kita dengan ilham Roh-Nya untuk memperbaiki kelakuan kita.
Mendidik Dalam Kebenaran.
Roh Kudus setiap saat mendidik kita untuk masuk dalam kebenaran. Jangan kita hanya menjadi orang kristen tradisi yang hanya sekedar ke Gereja dan mempunyai jaminan keselamatan saja. Firman Allah adalah makanan pokok kita, karena itulah yang mengajarkan kebenaran, minta Roh Kudus yang mengajar kita untuk mengetahui rahasia kerajaan Allah.
II Tim 3:17 Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.
Dalam diri setiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik. Jadi pada dasarnya setiap manusia apalagi orang percaya, tahu perbuatan baik, tetapi seringkali tidak mau menurut pimpinan Roh Kudu, sehingga melakukan sesuatu yang tidak baik. Tetapi Allah menghargai setiap orang yang berbalik/bertobat ke jalan kebenaran, karena dengan demikian berarti orang tersebut menghargai Roh Kudus yang ada di dalam hatinya. Hargai Roh Kudus sebagai satu pribadi yang memimpin kita pada kebenaran dengan inspirasi-Nya yang luar biasa, taati Dia selalu.
Roh Kudus yang memberitahukan kepada kita tentang hal-hal yang akan datang/yang akan terjadi, sehingga kita dapat mempersiapkan diri dan mengerti apa yang perlu kita lakukan, kita dapat melakukan peperangan Rohani/menolak atau menggagalkan rencana iblis dengan kuasa yang sudah kita terima, ketika kita dipenuhi Roh Kudus dan kita dapat menjadi saksi-Nya. Yang terpenting adalah kita mau dipakai-Nya dan menyediakan diri untuk dipakai Tuhan bagi kemuliaan-Nya dan bertindak sesuai pimpinan/perintah Roh Kudus.
Beri kesempatan seluas-luasnya kepada Roh Kudus untuk menguasai seluruh hidup kita dan kita taat kepada-Nya. Biarkan Roh Kudus yang mengendalikan kita (Kis 16:6), Dia yang memimpin kita
(Kis 11:12) dan Roh Kudus menginsyafkan kita akan dosa (Yoh 16: 8-9). Dengan demikian kita masuk ke dalam kebenaran dan tidak saling menghakimi satu sama lain dan supaya insyaf akan dosa-dosa yang dilakukan, kemudian bertobat, karena Roh Kudus mengingatkan kita. Bila kita taat pada pimpinan Roh Kudus dan bimbang, maka kita dapat berbuah lebat dan mengasilkan buah yang manis bagi kemuliaan Tuhan. Amin.
 
Back
Top