Bersandar kepada Tuhan

Mrs_Sumart1

New member
Mazmur 55:1-24

Dalam Mazmur diatas, dituliskan bagaimana perasaan dan hati Daud ketika dikelilingi musuh-musuhnya.
Dalam diri Daud ada ketakutan, kegelisahan dan kekuatiran, ada tekanan dalam batinnya. Tetapi Daud adalah seorang yang cinta Tuhan, maka pada saat menghadapi situasi seperti itu, dia tahu, bahwa tempat perlindungannya hanya Tuhan, Tuhanlah kekuatannya, tempat dia berseru hanya kepada Tuhan, tempat dia mendapat jawabannya pun hanya dari Tuhan dan tempat dia mengalami kemenangan hanya Tuhan, maka dia berdoa kepada Tuhan, karena ia tahu bahwa tidak akan dibiarkan-Nya orang benar itu digoyahkan oleh musuh. Musuh ada dimana-mana dan selalu berusaha untuk menghancurkan Daud, meskipun perkataan mereka lembut, tetapi semuanya seperti pedang terhunus yang siap menghujam Daud. Daud tahu betul ia datang berseru kepada Tuhan, percaya keapda Tuhan, maka semua yang nampaknya mengerikan dan mengkhawatirkan itu akan segera sirna.

Daud hanya datang kepada Tuhan dan ia tahu bahwa ia tidak boleh berpaling dari Tuhan dan Daud berkata bahwa Ia percaya kepada Tuhan, karena dengan demikian ia akan mengalami kemenangan, mendapat kekuatan baru dan dia memperoleh damai sejahteranya kembali.

Daud betul-betul percaya hanya Tuhan yang dapat memberi jalan keluar kepadanya dan menolong dia dan Tuhan begitu baik dan mengasihinya mengerti keadaan Daud. Hanya Tuhan yang dapat memecahkan masalahnya dan Tuhanlah yang akan memberikan keberanian kepada Daud, disitulah letak kekuatan Daud. Dia tetap tegar dan setia kepada Tuhan, Daud memiliki hati yang tulus untuk Tuhan, meskipun dia pernah jatuh dalam dosa, tetapi dia terbuka dan transparan kepada Tuhan. Apapun yang dia alami, Daud selalu curahkan kepada Tuhan, keterbukaan jiwanya diahadapan Tuhan, menandakan betapa dia sungguh-sungguh sangat mempercayai Tuhan, oleh sebab itu tidak ada sesuatupun yang disembunyikan Daud dihadapan Tuhan.

Tuhan menginginkan kita anak-anak-Nya pun memiliki kterbukaan dan ketulusan hati kepada Tuhan, seperti Daud. Kita harus memilki hati yang percaya penuh kepada tuhan, bahwa Tuhan tidak akan tinggal diam bila kita mengalami masalah dan kesulitan, kekahwatiran atau tekanan.
Bila Duad tahu betul kunci kemenangan ada di dalam Tuhan, maka ia berseru-seru memanggil Tuhan. terlebih lagi kita orang-orang percaya yang sudah mengalami kelahiran baru, didalam kita ada Allah Bapa, Tuhan Yesus dan Roh Kudus, yang mengetahui keadaan dan kebutuhan kita, Tuhan itu dekat dengan kita. kita harus percaya dan berani berkata bila Tuhan dipihakku siapakah yang dapat melawan aku, Tuhanlah pembelaku maka tidak ada yang dapat mengalahkan aku. Dalam kondisi situai seperti apapun kita harus percaya Tuhan pembelaku, kita jangan takut dan khawatir, tetapi tetap dalam damai sejahtera, hidup dalam kuasa-Nya dan hidup didalam Firman-Nya, maka kita akan keluar sebagai pemenang, karena kita adalah orang-orang yang menang bahkan lebih daripada pemenang. Amin
 
Back
Top