Sejarah Rambut Orang Indonesia

Status
Not open for further replies.

dewi

New member
Konon ribuan tahun yang lalu seorang dewa penguasa yang sedang melayang diatas kepulauan Indonesia kaget dan trenyuh melihat kenyataan bahwa setiap orang dari sabang sampai merauke tidak berambut alias botak.

Dewa berpikir, "Bagaimana jika hujan? Pasti akan banyak orang yang sakit...."
Dewa-pun segara kembali ke kahyangan dan memanggil seorang malaikat yang memiliki rambut paling lebat, titahnya, "Aku mau engkau segera turun ke kepulauan Indonesia dan bagikan rambutmu sehelai demi sehelai untuk setiap orang disana. Ini akan membantu mereka agar tetap sehat!"

Maka berangkatlah sang malaikat dan memulai misinya dari Sabang. Malaikat tersebut-pun membuang sehelai rambut di tiap jengkal tanah. Namun, begitu tiba di daerah NTB, malaikat tersebut tersentak kaget, "Waduh, rambutku habis nih. Padahal aku baru tiba di pertengahan jalan. Gimana yah...?"

Karena takut kembali ke kahyangan dan ditegur Dewa karena tidak mampu menyelesaikan misinya, maka sang malaikat pun berpikir keras mencari ide.

Tiba2 sang malaikat mendapat ide cemerlang. Maka diapun segera melepaskan bajunya dan melayang meneruskan perjalanannya ke bagian timur Indonesia. Setiap jengkal tanah-pun ditaburi dengan sehelai rambut, tapi kali ini malaikat tersebut menggunakan rambut....dari ketiak-nya dan rambut-rambut lainnya....

Demikianlah sejarah asal-usul perbedaan bentuk rambut orang Indonesia dari Sabang sampai Merauke..:)

credit: asiiik_:) dari kaskus
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top