Tempat Pembuangan Akhir Sampah
 
Go Back   Home > Debat > Debat yang Sudah Selesai

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





View Poll Results: Sampah di buang ke Pulai Kosong
Setuju [sertakan alasannya] 2 22,22%
Tidak Setuju [sertakan alasannya] 4 44,44%
Pendapat Lain 3 33,33%
Voters: 9. You may not vote on this poll

 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #1   Report Post  

[Lingkungan Hidup] Tempat Pembuangan Akhir Sampah

Tak bisa dipungkiri kehadiran tempat pembuangan akhir sampah (TPA) seringkali menimbulkan dilema. TPA dibutuhkan, tetapi sekaligus tidak diinginkan kehadirannya. Setujukah anda jika sampah2 ini di buang disebuah pulau kosong?
d-net
d-net d-net is offline
Mod

Post: 1.925
 
Reputasi: 33

       





    #2   Report Post  

Re: Tempat Pembuangan Akhir Sampah

maaf,


kalau dibuang-nya ke tanah-tanah juga, tanpa dilakukannya tindakan lebih lanjut, apa bedanya??

toh sama-sama juga.
tinggal tunggu waktu, kapan pulau tsb jadi hancur dengan sendirinya karena sampah yang dibuang begitu saja kesana,...

dilema
princess_newbie
princess_newbie princess_newbie is offline
Continent Level

Post: 3.497
 
Reputasi: 273

__________________
Kupu Kupu Air Terjun

Jangan jadi orang lain untuk mendapatkan apa yang kamu harapkan.
Jadilah dirimu sendiri
.
Biasakanlah, posting dan komen yang bermanfaat..





    #3   Report Post  

Re: Tempat Pembuangan Akhir Sampah

setuju, di TPA sendiri pun sudah jadi gundukan sampah dan mencemari lingkungan sekitar, mending dibuang ke pulau kosong, tapi lebih baik sampah berbahan plastik dipisahkan karna diketahui sampah plastik susah diuraikan, dan hal itu bisa dijadiin daur ulang saat dipulau kosong itu.
btw, memangnya pulau sampah kosong diabad ini belum ada ya?
misa kira ada..?
misa_chan
misa_chan misa_chan is offline
Mod

Post: 13.824
 
Reputasi: 373

__________________





    #4   Report Post  

Re: Tempat Pembuangan Akhir Sampah

Kutip:
Oleh princess_newbie View Post
maaf,


kalau dibuang-nya ke tanah-tanah juga, tanpa dilakukannya tindakan lebih lanjut, apa bedanya??

toh sama-sama juga.
tinggal tunggu waktu, kapan pulau tsb jadi hancur dengan sendirinya karena sampah yang dibuang begitu saja kesana,...

dilema
jadi nn putri gak setuju?
misa_chan
misa_chan misa_chan is offline
Mod

Post: 13.824
 
Reputasi: 373

__________________





    #5   Report Post  

Re: Tempat Pembuangan Akhir Sampah

tidak setuju.. karena dengan teknologi, sampah2 itu bisa didaur ulang.
nizhami
nizhami nizhami is offline
Continent Level

Post: 6.522
 
Reputasi: 155






    #6   Report Post  

Re: Tempat Pembuangan Akhir Sampah

tidak setuju,jangan di rusak pulau yang indah
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.193
 
Reputasi: 265

__________________
Pangeran kegelapan






    #7   Report Post  

Re: Tempat Pembuangan Akhir Sampah

Kutip:
Oleh misa_chan View Post
jadi nn putri gak setuju?
tidak setuju,
apakah tidak ada cara lain,..
selain mengotori dan merusak pulau lain yang masih kosong?

terus apa bedana?
mungkin bedanya, orang-orang setempat jadi ngga terganggu, lha wong pulau kosong, ngga ada orangnya.

sekali lagi, tinggal tunggu waktu saja, rusak-rusak juga, tercium-tercium juga
princess_newbie
princess_newbie princess_newbie is offline
Continent Level

Post: 3.497
 
Reputasi: 273

indonesia: Pemenang Forum Debat
__________________
Kupu Kupu Air Terjun

Jangan jadi orang lain untuk mendapatkan apa yang kamu harapkan.
Jadilah dirimu sendiri
.
Biasakanlah, posting dan komen yang bermanfaat..





    #8   Report Post  

Re: Tempat Pembuangan Akhir Sampah

Kutip:
Oleh nizhami View Post
tidak setuju.. karena dengan teknologi, sampah2 itu bisa didaur ulang.
Second this. Agree.

Buat apa dibuang ke pulau kosong kalau tidak ada penanganan lebih lanjut? Emang pulaunya segede kalimantan sehingga berton-ton sampah bisa tertampung setiap hari?

Yang bener itu bikin TPA yang sehat secara sosio kultur, lalu dibikin daur ulangnya.
Ini kan sebenarnya udah diterapkan di Bantar Gebang, dimana ada pabrik pengolah sampahnya, tapi di sana secara sosio kulturnya nggak sehat karena penolakan dari masyarakat sekitar.
depe_3rd
depe_3rd depe_3rd is offline
National Level

Post: 1.334
 
Reputasi: 262

Dipi76:
__________________
Berani Sumpah!!
Gw itu lucu!!!





    #9   Report Post  

Re: Tempat Pembuangan Akhir Sampah

pemenang debat d thread ini non princess_newbie, post #7
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 54.346
 
Reputasi: 1318

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2015, Jelsoft Enterprises Ltd.