Google Nexus 4G: Penerus Nexus S?

crdeikon

New member
Entah hanya rumor atau memang benar kenyataannya, Google sepertinya sudah membocorkan smartphone terbaru mereka, Nexus 4G yang akan menggunakan Android Ice Cream Sandwhich.

Google dan sistem operasi mobile besutannya, Android, terus bermunculan dalam beragam perangkat baru. Sistem operasi itu pun terus diperbaharui, dari Gingerbread untuk smartphone hingga Honeycomb yang didesain khusus untuk tablet. Versi Android terbaru yang diberi nama Ice Cream Sandwhich akan segera hadir menemani edisi terbaru smartphone Google Nexus.

Smartphone Nexus terbaru dikabarkan akan mendukung jaringan 4G sehingga ada kemungkinan perangkat ini akan diberi nama Nexus 4G. Google akan mempersenjatai smartphone Nexus terbarunya ini dengan prosesor CPU dual-core 1.2 GHz atau 1.5 GHz. Berbagai rumor pun beredar seputar prosesor yang akan digunakan, antara lain NVIDIA Kal-El, OMAP 4460, atau Snapdragon.

Google-Nexus-4G.jpg


Google Nexus 4G juga dikabarkan akan dilengkapi dengan kamera beresolusi 1 megapixel di bagian depan dan 5 megapixel di bagian belakang. Selain mengambil foto dengan hasil gambar berkualitas tinggi, bahkan di bawah pencahayaan yang buruk, sensor kamera 5 megapixel Nexus 4G dapat digunakan untuk merekam video HD 1080p. Hasil foto dan video dapat dinikmati melalui layar beresolusi HD 720p. Sayangnya, ukuran layar tersebut belum diketahui.

Mengingat sejumlah smartphone berbasis Android, termasuk Google Nexus S, yang menggunakan layar berukuran 4 inci, tampaknya Nexus 4G akan menggunakan ukuran layar yang sama. Namun, tidak menutup kemungkinan Google akan memperbesar ukuran layar Nexus 4G untuk memamerkan resolusi layar 720p smartphone tersebut. Selain itu, Nexus 4G dikabarkan tidak akan dilengkapi dengan tombol menu fisik di bagian bawah layar.

Belum ada kejelasan lebih lanjut mengenai produsen smartphone yang akan menghadirkan Google Nexus 4G. Nama besar di dunia smartphone mana yang akan melanjutkan karya HTC (Nexus One) dan Samsung (Nexus S)? Melihat feature yang akan disuguhkan, tampaknya siapapun produsennya, Nexus 4G akan tetap menjadi ancaman besar dalam persaingan smartphone.

Sumber: http://www.jagatreview.com/2011/06/seri-nexus-berikutnya-akan-menggunakan-ice-cream-sandwhich/
 
Sekarang ini sudah terus melangkah ke depan, lollypop atau apa sudah ada. Dulu pertama kali beli android ICS. Dan itu sudah entah ke mana hpnya sekarang.
 
Back
Top