OS Android 3.1 myncul bulan Juli 2011

profmads

New member
Belum sempat tuntas menikmati gadget dengan OS Android 3.0
(di Indonesia Acer Aconia)
Toshiba khabarnya akan meluncurkan gadgetnya dengan Android 3.1
Bulan Juli 2011 di sono nya.

Andrioder Indonesia
Siap?????
 
KOMPAS.com — Tablet terbaru besutan Toshiba ini pantas jadi perhatian. Fiturnya yang tak kalah dibanding pesaing-pesaing kuat seperti iPad 2, Samsung Galaxy Tab, dan Motorola Xoom membuatnya patut diperhitungkan di pasar.
Platform yang digunakan sudah Android terbaru, Honeycomb versi 3.1, yang sudah dioptimalkan untuk produk tablet. Dengan layar 10 inci, resolusinya cukup tinggi dengan 1280 x 768 piksel.
Prosesor yang digunakan adalah NVidia Tegra 2 dan didukung memori RAM 1 GB. Bagian depan dilengkapi kamera 2 MP dan belakang 5 MP. Untuk kebutuhan multimedia, pada perangkat ini disertakan pula port HDMI, USB 2.0, dan SD card slot.
Cangkang belakangnya dapat diganti-ganti dengan pilihan warna yang beraneka ragam. Bagian itu disebut Easy Grip dan tersedia dalam pilihan warna hijau, biru tua, merah muda, putih, biru muda, dan hitam.
Toshiba Thrive, sebutan untuk perangkat tersebut, sudah dapat dipesan di AS mulai Senin (13/6/2011) ini, baik di gerai Toshiba maupun gerai online Amazon, Best Buy, atau Office Depot. Pengiriman akan dilakukan pada pertengahan Juli 2011.
Toshiba mematok harga 430 dollar AS untuk versi 8 GB, 480 dollar AS untuk 16 GB, dan 580 dollar AS untuk versi 32 GB.
 
Ini lebih seru lagi
Pekan ini Huawei mencuri perhatian para pecinta gadget dengan meluncurkan tablet pertama dengan sistem operasi Android Honeycomb 3.2.
Namun apakah MediaPad benar-benar memenuhi ekspektasi? Okezone sempat menjajal tablet anyar ini saat dipamerkan di CommunicAsia 2011 di Marina Bay Sands, Singapura.
Melihat sekilas desainnya, sebenarnya tidak ada yang terlalu istimewa dari MediaPad. Tidak ada inovasi revolusioner yang dihadirkan Huawei pada desain tablet ini. Menampilkan layar sentuh 7 inci, MediaPad tidak jauh berbeda dengan tablet-tablet Android lainnya.
Namun MediaPad terbilang cukup berat dibandingkan tablet lain dengan ukuran serupa. Dengan ketebalan 10,5 milimeter dan berat 390 gram, MediaPad kurang nyaman untuk digunakan dalam waktu yang lama. Meski hanya menjajal dalam waktu singkat, okezone meyakini tablet ini kurang optimal dalam memenuhi fungsi mobilitas penggunanya.
Satu hal yang menjadi keunggulan MediaPad adalah kejernihan layarnya.
Tidak perlu heran karena Huawei menawarkan resolusi sangat tinggi untuk MediaPad, yakni 1280x800 piksel dengan kerapatan gambar 217 ppi, yang notabene paling tinggi diantara semua tablet mainstream lain.
Sebelum MediaPad, tablet Motorola Xoom ditahbiskan sebagai tablet dengan kepadatan piksel tertinggi yakni 160ppi.
Keistimewaan MediaPad, tentu saja adalah sistem operasinya yang sudah mengusung versi Android teranyar, yakni Honeycomb 3.2.
Huawei mengklaim OS terbaru dari Google ini memang dioptimalkan untuk tablet berukuran 7 inci, tidak seperti versi 3.0 yang mendukung tablet 10 inci.
Meski begitu, okezone tidak merasakan keistimewaan tersebut. Saat menjajalnya, layar sentuh MediaPad terasa kurang responsif, apalagi ketika melakukan swipe untuk beralih dari layar menu satu ke layar menu lainnya.
Hal serupa juga dirasakan okezone ketika merekam video dengan kamera 5 megapikselnya. Kendati memiliki ketajaman gambar memuaskan, namun capture video MediaPad terbilang sedikit lambat.
Sebuah kontradiksi yang sangat disayangkan.
Huawei belum mengungkapkan berapa banderol yang akan mereka tetapkan untuk MediaPad.
Namun mengingat beberapa kelemahan di atas, Huawei agaknya harus berpikir ulang jika berencana menempatkan MediaPad dalam lini premiumnya.
(Kutipan dari Okezone)
 
Benar juga
Besok 2 Juli di Pasific Place Jkt
Samsung Galaxy Tab 10.1 muncul mendahului dengan android 3.1 nya
(meniru Acer Iconia dulu dengan OS 3.0 nya)
 
Back
Top