5 Hewan paling mematikan di dunia

Status
Not open for further replies.

shisio

New member
Ada banyak jenis hewan di dunia ini. Sebagian tampak lucu dan cocok untuk menjadi hewan peliharaan, tetapi tak sedikit pula yang membahayakan, bahkan mematikan. Berikut ini 5 hewan yang dinilai paling berbahaya dan mematikan di dunia:

1. Buaya (600-800 korban mati per tahun)

Diurutan paling buncit binatang paling mematikan di dunia adalah buaya. Kebanyakan ditemukan di Afrika dan Australia. Buaya memiliki kecepatan dan kekuatan menggigit tulang yang luar biasa. Air merupakan wilayah dan tempat hidup reptil yang telah ada sejak zaman Jurrasic ini. Hewan ini juga dapat bergerak secepat lumba-lumba di air. Dalam serangannya yang mematikan terhadap mangsanya, baik berupa hewan maupun manusia, buaya menggunakan mulutnya untuk menangkap mangsa kemudian melumpuhkannya dengan berguling-guling. Dalam setahun, buaya menyebabkan antara 600 hingga 800 kematian.

mematikan-buaya-greenpacks.jpg



2. Kucing Besar (800 korban mati per tahun)

Meskipun banyak dikagumi masyarakat dunia, kucing besar termasuk hewan paling berbahaya di dunia. Masuk dalam kategori ini adalah singa, harimau, dan jaguar. Dengan kecepatan lari yang cepat, mereka bisa menangkap mangsa yang berlari lebih lambat darinya dengan mudah, termasuk manusia. Di Tanzania, sekitar 70 orang dibunuh oleh singa. Umumnya, jenis kucing besar ini hidup di Afrika dan Asia. Setiap tahunnya di dunia, kucing besar menyebabkan 800 orang terbunuh.

mematikan-singa-greenpack.jpg


3. Kalajengking (800-2.000 korban mati per tahun)

Meskipun kecil, kalajengking lebih banyak menyebabkan kematian dibandingkan kucing besar dan buaya. Serangga berkaki delapan ini tercatat seringkali menyebabkan kematian paling fatal melalui bisa yang berada di ujung ekornya. Dalam setahun, sekitar 800 hingga 2.000 orang tewas akibat sengatan kalajengking.

mematikan-kalajenking-amazonaws.gif



4. Ular Berbisa (50-125.000 korban mati per tahun)

Di posisi kedua terakhir, hadir ular berbisa yang merupakan salah satu hewan yang paling berbahaya di dunia. Di dunia ini, setidaknya ada 450 jenis ular beracun, dan 250 di antaranya mampu membunuh manusia. Kejadian penyerangan ular terhadap manusia paling banyak terjadi Afrika, Asia, dan Amerika Utara. Manusia merupakan mangsa yang paling mudah bagi racun masuk ke aliran darahnya. Sekali menyuntik bisanya, bisa lari ke sekujur tubuh manusia. Dalam setahun, 50 hingga 125 ribu manusia tewas akibat digigit ular berbisa.

mematikan-ular-wikimedia.jpg



5. Nyamuk (2 juta-3 juta korban mati per tahun)

Hewan paling berbahaya dan mematikan di dunia adalah nyamuk, yang dalam setahun membunuh 2 hingga 3 juta orang di seluruh dunia. Dia mampu menyebarkan beberapa jenis penyakit mematikan melalui gigitannya yang membawa parasit. Beberapa penyakit mematikan yang disebarkan oleh nyamuk adalah Demam Berdarah Dengue dan Malaria. Penyakit lainnya yang disebarkan nyamuk adalah Kaki Gajah, Sakit Kuning, dan Virus Nil Barat. Umumnya penyakit-penyakit ini menyebar di negara-negara tropis. Namun, karena perubahan iklim, nyamuk juga mampu hidup dan menyebarkan penyakit di negara-negara beriklim subtropis dan kutub seperti Inggris, New Zealand, dan Jepang.

mematikan-nyamuk.jpg
 
iya bener ya non, dan dia paling bisa terbang kemana-mana.. jadi jangkauannya lebih banyak deh
 
iya, mampirnya aja dari rumah 1 kerumah lain, maakanya kalau ada yg sakit dbd pasti 1 kampung ada beberapa yang kena, gara2 si nyamuk keluyuran ke 1 kampung sih
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top