7 tanaman unik di dunia

Megha

New member
1. Bleeding Tooth Fungus (Jamur Gigi Berdarah)


keringat%2Bdarah2.jpg

Tumbuhan ini juga disebut stroberi dan krim, jus gigi merah, dan gigi iblis. Terlihat seperti keringat darah kan? Tumbuhan ini bisa dimakan


2. Chinese Black Batflowers (Bunga Kelelawar Hitam China)

kelelawar2.jpg

Buah tanaman ini menggantung sehingga terlihat seperti kelelawar tidur terbalik, seperti yang gambar diatas.


3. Doll's Eye (Mata Boneka)

Disebut juga "white baneberry."

mata%2Bboneka1.jpg

mata%2Bboneka2.jpg


4. Sea Anemone Mushroom / Octopus Stinkhorn

jamur%2Bgurita1.jpg


jamur%2Bgurita2.jpg

Berasal dari australia Begitu tanaman ini dewasa, mereka "meletus" kan tentakel merahnya yang mengerikan dan mengeluarkan bau untuk menarik lalat, yang kemudian menelan korbannya kedalam "gleba" dan mencernanya.


5. Devil's Claw (Cakar setan)

cakar%2Bsetan2.jpg

Adalah jenis tumbuhan perangkap yang bisa melekat ke pakaian Anda ketika Anda berjalan melaluinya, meskipun kecil tetap terlihat mengganggu, karen terlihat lebih seperti beberapa binatang laba-laba.

cakar%2Bsetan1.jpg

Tanaman ini dari Arizona, di mana mereka digunakan oleh penduduk pribumi untuk menenun keranjang. Tanaman jenis ini dirancang untuk mengait pada kaki hewan yang lewat, yang kemudian akan menghisap binatang yang terjebak kedalam tanah dan menghancurkannya sebelum tanaman ini memproduksi biji-bijian lalu melepaskanya dipermukaan


6. Porcupine Tomato (Tomat Landak)

tomat%2Blandak1.jpg

Tanaman ini berasal dari Madagaskar, julukannya Little Australia. Selain duri yang tajam dan beracun, tomat landak adalah spesies yang berpotensi invasif, karena sulit untuk mati, bahkan dalam kekeringan.

tomat%2Blandak2.jpg

Tanaman ini menyebar cepat, dan dapat mencapai tinggi 8 meter, dalam jumlah yang relatif singkat.


7.Cedar-Apple Rust Fungus (Cedar-Apel Jamur Karat)

jamur%2Bkarat1.jpg

CARF adalah infeksi jamur yang menyerang cedar dan pohon apel. Ia dapat menghasilkan bola jamur globular di mana saja dari 1/4 inci sampai 2 inci dengan diameter dan kantung "tanduk spora" ketika cuaca basah, mengubahnya menjadi seperti bola Koosh dari neraka.


Sumber
 
Langka atau unik, Non Megha?

Kalau setahuku Porcupine Tomato itu dalam International Plant Names Index belum dimasukkan ke dalam tumbuhan langka karena tumbuhan ini banyak tersebar mulai dari Madagaskar sampai ke pulau-pulau di samudera hindia.

Begitu juga dengan Devil's Claw atau mungkin maksudnya Ibicella, yang banyak ditemui mulai dari Amerika Selatan hingga Amerika utara, dan belum dimasukkan ke dalam kategori langka.

Jadi tumbuhan unik mungkin lebih tepat daripada tanaman langka.
 
hemm ternyata begitu ya, info ini awalnya megha lihat disalah satu stasiun Tv dan diberi judul "Langka".. makasih koreksinya non Dipe ;)
 
Last edited:
Back
Top