alien dan kawan-kawan

alien n kawan-kawan

  • ada

    Votes: 6 31.6%
  • tidak ada

    Votes: 5 26.3%
  • tidak tahu

    Votes: 8 42.1%

  • Total voters
    19
Status
Not open for further replies.
Pertanyaan berikutnya, kata Liu, adalah apakah kita akan berkomunikasi dengan mereka?

Sejak pengiriman gelombang radio dilakukan dari planet Bumi, sinyal tersebut telah berjalan sekitar 50 juta tahun cahaya dari sini atau sekitar 300 triliun mil.

"Namun, galaksi Bima Sakti kita sendiri ukuran lebarnya mencapai 600 ribu triliun mil. Artinya, sinyal radio itu membutuhkan waktu berabad-abad sebelum bisa berhasil keluar dari galaksi ini," ucapnya. "Peradaban lain di galaksi ini, kalaupun ada, tidak memiliki peluang untuk menerima sinyal radio yang kita kirimkan, kecuali jika mereka benar-benar ada di dekat sini," ucapnya.

Begitu pula dengan kita, Liu menyebutkan. "Meski dengan berbagai upaya, kita nyaris tidak mungkin mendeteksi sinyal radio dari bintang terdekat. Apalagi dari bintang yang jauh jaraknya," ucap Liu.

Jika demikian, sebut Liu, apakah ada peluang bahwa kita akan mampu melakukan kontak dengan kehidupan extraterrestrial? "Kemungkinan selalu ada. Namun peluangnya sangat-sangat kecil," ucap Liu.

setelah baca dari bapak liu pada inti nya kehidupan di luar angkasa khusus nya luar angkasa itu ada

walaupun untuk berkomunikasi dengan mereka sulit

gue makin yakin alien itu tapi untuk berkomunikasi dengan mereka membutuhkan waktu ribuan bahkan puluhan tahun
 
lha sih om .... kalo menurut om katanya udah pernah liat alien ... kenapa musti susah berkomunikasi dengan mereka yang ternyata mereka suda ada di bumi menurut om ....

jadi pada intinya gw semakin yakin allien di ciptakan oleh manusia yang suka mengada ngada :D
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top