Facebook Siapkan Pasukan Hacker?

crdeikon

New member
GeoHot, hacker yang sempat bermusuhan dengan Sony, dikabarkan bergabung ke Facebook!

Nama George “GeoHot” Hotz sempat tenggelam di tengah hingar-bingar serangan yang dilancarkan LulzSec dan Anonymous terhadap sejumlah perusahaan. Kini, hacker yang sempat mewarnai dunia teknologi akibat kasus jailbreak PlayStation 3 ini pun siap beraksi kembali. GeoHot dikabarkan telah direkrut oleh Facebook dengan rincian pekerjaan yang belum diketahui. Ini tentunya merupakan sebuah tantangan baru bagi GeoHot yang sebelumnya terbiasa bekerja dengan gadget, seperti iPhone dan PlayStation 3, dan sekarang mulai terjun ke dunia media sosial.

GeoHot.jpg


Belum ada kejelasan secara spesifik mengenai tantangan yang akan diberikan Facebook kepada GeoHot. Namun, mengingat kemampuan dan prestasi hacker berusia 21 tahun ini, tampaknya pekerjaan tersebut tidak akan jauh dari hacking. Dikabarkan Facebook akan menempatkan GeoHot dalam Project Spartan, sebuah proyek berbasis HTML5 yang ditargetkan sebagai saingan Apple App Store. Belum ada pengumuman resmi, baik dari Facebook maupun GeoHot, mengenai kebenaran rumor ini.

Selain itu, sekelompok hacker yang sempat terpaut erat dengan kasus GeoHot vs Sony juga kembali beraksi. Ancaman terhadap situs-situs yang berbasis di kota Orlando hanyalah pertanda bahwa Anonymous masih aktif di dunia hacking. Kini, kelompok hacker ini menyerang perusahaan media raksasa, Viacom dan Universal Music, sebagai bagian dari kampanye antisec mereka. Data-data pelanggan, seperti nama pengguna dan password, berhasil dicuri dan dipublikasikan oleh Anonymous. Tampaknya, perusahaan dan pelanggannya harus tetap waspada terhadap serangan hacker, bahkan setelah LulzSec memutuskan untuk menghentikan serangannya.

Sumber: http://www.jagatreview.com/2011/06/facebook-merekrut-geohot-untuk-project-spartan/
 
Back
Top