Hoverbike: Sepeda Motor Terbang ala Star Wars!

crdeikon

New member
Sepeda motor terbang ala Darth Maul nya Star Wars sepertinya akan segera muncul!

Selama ini, sepeda motor telah dianggap sebagai salah satu solusi menghadapi kemacetan yang jitu, terutama di Jakarta. Seorang warga negara Australia bernama Christopher Malloy berencana untuk mengukuhkan pendapat tersebut dengan menciptakan sebuah sepeda motor terbang. Bermodalkan seluruh dana tabungan dan ruang garasinya, Malloy berhasil menciptakan sepeda motor yang dapat mencapai ketinggian 3 ribu meter dan kecepatan lebih dari 161 kilometer per jam.

Hoverbike.jpg


Sebagai seorang mantan pilot helikopter, Malloy terinspirasi oleh desain helikopter Chinook dalam mendesain sepeda motor terbangnya. Sepeda motor terbang bernama Hoverbike ini dibangun dengan menggunakan rangka berbahan carbon-fiber, mesin BMW, dan dua baling-baling di bagian depan dan belakang motor tersebut. Dengan total bobot seberat 270 kilogram, Hoverbike diklaim dapat digunakan hingga jarak 148 kilometer atau sekitar 45 menit dalam satu tanki bahan bakar.

Pengendalian Hoverbike tidak jauh berbeda dengan motor biasa dengan kontrol tingkat laju kecepatan yang tersedia di bagian kanan setang. Sedangkan pengontrol arah laju Hoverbike, maju atau mundur, tersedia di bagian kiri setang. Sepeda motor terbang ini sendiri sebenarnya masih dalam tahap percobaan. Bahkan Malloy masih menggunakan tali pengikat untuk mengontrol tingkat ketinggian yang dapat dicapai oleh Hoverbike. Apabila semua tes telah berhasil, Hoverbike dikabarkan akan dijual dengan harga lebih dari USD 72 ribu. Apakah ada yang tertarik untuk membeli sepeda motor terbang ini?

Sumber: http://www.jagatreview.com/2011/07/hoverbike-versi-nyata-sepeda-motor-terbang-star-wars/
 
Back
Top