22 WNI di Cina Terancam Hukuman Mati

Miki_Miki

New member
22 WNI di Cina Terancam Hukuman Mati
Kamis, 07/07/2011 18:05 WIB

Jakarta - Satgas TKI menginformasikan ada 22 WNI di Cina yang terancam Hukuman mati karena terjerat kasus Narkoba. Dari 22 WNI tersebut, hanya satu yang berjenis kelamin laki-laki.

"Tadi kita baru saja mendengar dari pihak kedutaan kalau ada 22 WNI di Cina yang terancam hukuman mati. Mereka bukan TKI," ujar Jubir Satgas TKI, Humprey Djemat, usai rapat Satgas TKI, di Kantor Kemenkopolhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, (7/7/2011).

Menurut Humprey, 22 WNI tersebut dimanfaatkan oleh pihak sindikat Narkoba di Cina untuk dijadikan kurir. "Sepertinya, mereka punya hubungan khusus dengan lelaki asing. Dan kemudian mereka dimanfaatkan untuk menjadi kurir," jelasnya.

Kendati Cina memiliki hukum yang tegas terhadap Narkoba, tetapi Humphrey tetap yakin kalau para WNI tersebut bisa lolos dari ancaman hukuman mati.

"Cina memang punya hukuman yang keras terhadap narkoba. Tapi boleh dibilang, kalau untuk orangg asing tidak terlalu, terutama soal hukuman mati," terangnya.

Apakah Satgas tak takut justru malah membela pelaku kejahatan narkoba di luar negeri?

"Jika memang hukumannya tidak perlu dihukum mati, kita akan mengimbau. Tapi yang jelas kita tidak akan mencampuri proses hukum negara tersebut, dan kita sangat menghormati proses hukum," ucapnya.

sumber
 
money money look sexy very sexy make everybody love money ya to ? so apapun mereka lakukan untuk mendaptkan uang ....
waduw saya ini juga TKI d daratan cina ............
banyak sebenarnya kasus seperti d atas kok dan itu bukan yg pertama kali terjadi . mereka pun lolos dr hukuman mati .
 
indonesia juga harus menghukum mati beberapa warga negara asing yang melakukan kejahatan di indonesia

jadi sama sama impas dan berimbang
 
kenapa bisa begitu?

ya, wanita klo kepepet sering mikirnya kurang, jadi gunakan apa aja yg ada di tubuh ( terutama yg non-educated well ), lha klo pria kadang gengsi klo dijadiin alat, yg ada para prianya jadi biang keladi.....weleh.. ( maaf ya para ladies, no mean to insult somebody)
 
Back
Top