Surat Peringatan Karyawan

Megha

New member
Surat peringatan adalah hal penting untuk mengatur karyawan. Dengan surat ini karyawan bisa tahu kesalahan dan kemudian memperbaikinya. Tentu saja pemberian surat teguran ini sebaiknya diberikan jika karyawan telah benar-benar melakukan kesalahan yang cukup berat. Jadi jangan asal-asalan memberikan, nanti malah pada takut bekerja?

Dalam pemberian surat peringatan sebaiknya diberikan dengan saksi yang dapat membuat jera supaya si karyawan tidak mengulangi lagi. Dan bahkan akan lebih baik membuat teguran yang memotivasi sehingga karyawan tersebut dapat membayar kesalahannya. Contoh yang paling pas adalah memberikan kalimat yang tidak terlalu menyakiti namun dapat menjelaskan kesalahan apa yang telah diberikan dan sanksi apa yang di dapat jika mengulangi lagi.

Nah bagi anda pemilik perusahaan baru dan sedang membutuhkan contoh sebuah surat peringatan. Bintang sarankan untuk melihat surat peringatan yang dibuat oleh departemen keuangan pada tahun 2010. Bukan apa apa, karena dari berbagai contoh surat peringatan yang bertebaran di internet….


warning%2520red.png


Saya rasa surat peringatan karyawan yang dibuat oleh departemen keuangan cukup bagus sebagai contoh. Yang perlu anda lakukan cukup mengedit saja sesuai kebutuhan perusahaan saudara. Silahkan download contoh surat tersebut dalam bentuk PDF dengan menggunakan link di bawah ini. Saya menggunakan ziddu sebagai sarana sharing :
Download Contoh Surat Peringatan (77,17 kb)

Disana bisa dilihat bagaimana cara profesional membuat format surat peringatan. Seperti yang bintang sampaikan diatas tidak perlu menjiplak persis, sesuaikan dengan kebutuhan. Yang pasti lakukanlah secara profesional kepada para karyawan anda. Dan jangan menggunakan emosi, karena karyawan anda juga manusia seperti anda. Karena jika karyawan merasa dendam, itu malah tidak bagus untuk masa depan perusahaan.
Pokoknya inti dari surat peringatan adalah membuat karyawan tahu kesalahan yang telah dia perbuat supaya dia tidak melakukan lagi kesalahan yang sama. Sehingga akan terjalin kerjasama yang saling menguntungkan antara karyawan dan perusahaan. Semoga anda tidak memecat karyawan anda, tapi jika tidak mau berubah, yah mau bagaimana lagri!!!!!!!!!! SALAM SUKSES LUAR BIASA




Sumber
 
contoh suratnya musti download dulu sih.. kebnyakan bos menurut gue gak bakal pakai surat yang dibuat oleh departemen keuangan seperti di atas.
 
kok ngga bisa di download.... :(




------------
Postnya saya edit, kalau mau memasukan website atau promosi, di Signaturesaja
 
Last edited by a moderator:
Back
Top