Alonso Juara F1 Inggris, Vettel Kedua

nothingman

New member


Alonso Juara F1 Inggris, Vettel Kedua


Akhirnya, Fernando Alonso dapat memetik kemenangan pertamanya musim ini setelah berhasil menjuarai GP F1 Inggris di sirkuit Silverstone, Minggu (10/7). Pebalap Ferrari itu menyelesaikan lomba 52 lap seri ke-9 ini melalui perjuangan yang tidak ringan.

Apa yang diutarakan Alonso jelang lomba bahwa ia berharap Vettel bikin kesalahan untuk bisa memenangkan lomba, terwujud. Kejadian itu berlangsung di lap 28, saat Vettel masuk pit kedua ganti ban bersama Alonso. Namun bukan Vettel bikin kesalahan, melainkan kru yang kurang cepat mengganti ban, sehingga Alonso lebih dulu masuk lintasan dan memimpin lomba.

Semen tara Vettel saat masuk lintasan berad di urutan ketiga di belakang Hamilton. Dengan perjuangan gigih, ia berhasil melibas Hamilton dan finish kedua. Ia masih tetap teratas dengan

Sedang rekan setimnya Mark Webber harus puas finish ketiga. Padahal, ia hampir saja dapat menyalip Vettel di lap terakhir, namun tak berhasil.

Tontonan menarik dan sengit antara Massa dan Hamilton yang memperebutkan posisi keempat. Bahkan keduanya sempat senggolan ketika menikung bareng dan jelang dua tikungan terakhir, Hamilton mengambil keuntungan dari kesalahan Massa yang coba menjinakkan mobilnya.

Sumber



__________________________________________
 
Back
Top