Gaya Rambut tahun 60-an

spirit

Mod
Gaya rambut tersebut menjadi lebih beragam di tahun 60an, dengan trend selebriti seperti Twiggy, Jacqueline Kennedy, Elizabeth Taylor, dan bahkan The Beatles memberikan inspirasi wanita muda untuk gaya rambut ini. Rambut di tahun 60an awal lebih pendek daripada pada akhir dekade, ketika gaya hippie menjadi populer, dan bersamaan dengan itu, rambut panjang.

60an-Jackie-Kennedy-230x300.jpg

* Gaya Bouffant (Juga dikenal sebagai “Jackie Kennedy”): First Lady Jacqueline Kennedy mempopulerkan gaya rambut besar. Untuk mendapatkan gaya rambut bob, seorang wanita tahun 60an harus pergi ke salon untuk mendapatkan rambutnya menumpuk tinggi di atas kepala dan membalik keluar di sisi, atau dapt menciptakannya di rumah tetapi bisa dengan memakan waktu yang banyak.

* Sarang lebah: Tampilan sarang lebah mirip dengan gaya bob populer, meskipun bahkan lebih boros dan jauh lebih besar. Beberapa sarang mengambil sampai keseluruhan kaleng hair spray untuk menjaga rambut tetap di tempatnya.

* Twist Perancis: Sebuah gaya rambut twist Prancis dibuat dengan memuntir rambut menjadi ekor kuda longgar dan menyematkan itu ke tempatnya dengan sisir cantik atau pin rambut.

60an-beatles.jpg

* The Beatles Mop-Top: Sebuah gaya yang dapat dikenakan oleh seorang gadis atau pria, gaya rambut The Beatles itu dianggap sangat memberontak di tahun 60an untuk pria muda, karena didefinisikan oleh rambut panjang shaggy nya.

60antwiggy.jpg

* The Pageboy: populer Dibuat oleh supermodel dan aktris Twiggy, potongan rambut pageboy adalah dipotong, pendek shaggy dengan poni. Hal ini juga kadang-kadang disebut potongan rambut bob. pageboy itu mudah untuk memelihara, menjadikannya populer di tahun 60an.

Gaya rambut perempuan tidak hanya gaya yang berubah di tahun 60an. Pria mulai mengenakan rambut mereka lebih panjang dan lebih terawat. Band-band seperti The Beatles sangat mempengaruhi perempuan dan laki-laki dalam gaya rambut. Banyak orang remaja muda memilih untuk memakai rambut mereka dalam gaya Beatles, yang dikenal sebagai Arthur atau puncak-pel. Di tahun 70 dan awal 60-an, rambut hippie panjang sangat populer, karena budaya hippie yang baru yang dengan cepat terbentuk.


sumber: gayarambut
oleh: editorbfi
edisi: Juni 2011
 
Back
Top