Selalu gembira

Mrs_Sumart1

New member
Seorang wanita bernama Frances berkenalan dengan seorang pemudi bernama Debbie di gereja. Debbie selalu kelihatan gembira dan senang, meskipun Frances mengetahui bahwa Debbie menghadapi banyak masalah di kehidupannya. Perkawinan yang lama ditunggunya secara cepat menjadi sebuah perceraian.
Dia harus berjuang sendiri dalam kehidupannya. Dia tidak memilihnya, tetapi dia memutuskan bahwa dia harus hidup menikmati sepenuhnya. Debbie aktif di sekolah minggu, dalam paduan suara dan sebagai pemimpin di kelompok gadis-gadis remaja di gerejanya. Frances sangat senang mengenal Debbie. Wajah Debbie selalu kelihatan gembira dan dia selalu menyapa Frances dengan pelukan.

Suatu hari Frances bertanya kepada Debbie, "Bagaimana kamu selalu gembira, selalu memiliki energi dan tidak pernah patah semangat ?"

Dengan mata bersinar, Debbie berkata," Saya mengetahui rahasianya!"

"Apa rahasia itu? Apa yang kamu bicarakan ? " tanya Frances.

Debbie menjawab, "Saya akan mengatakannya padamu semuanya, tetapi kamu harus berjanji untuk membagikannya kepada yang lainnya.."

Frances setuju, "Ok, sekarang apakah itu ?"

"Saya telah belajar bahwa hanya sedikit yang dapat saya kerjakan dalam hidup saya yang akan membuat hidupku menjadi bahagia. Saya harus bergantung pada Allah untuk membuat hidupku bahagia dan memenuhi kehidupanku. Ketika kebutuhan meningkat dalam kehidupanku, Saya harus percaya kepada Allah, bahwa Dia sanggup memenuhi menurut kekayaanNya. Saya telah belajar banyak bahwa saya tidak membutuhkan setengah dari yang saya pikirkan. Dia tidak pernah membuat saya terjatuh. Sejak saya belajar rahasia itu saya menjadi bahagia."


Frances berpikir bahwa itu sangat sederhana. Tetapi ketika dia bercermin dalam hidupnya, saat dia berpikir dengan memiliki rumah yang besar akan bahagia, ternyata tidak. Saat dia berpikir memiliki gaji yang besar akan membuatnya bahagia, ternyata juga tidak. Kapan dia merasakan kebahagiaan itu? Yaitu saat duduk di lantai bersama cucunya , menikmati pizza sambil menonton film, merupakan hadiah dari Allah.

Debbie mengetahui rahasia itu, Frances telah belajar rahasia itu, dan anda sekarang mengetahuinya juga. Kita tidak dapat bergantung pada orang untuk membuat kita bahagia, hanya Allah dalam segala hikmatnya. Percaya padaNya. Dan sekarang saya memberikan rahasia itu kepada anda.

Maka anda sudah mengetahuinya, apa langkah selanjutnya?

Anda harus membagikan kepada orang lain juga.
 
Back
Top