Sempat Down, Situs The New York Times Kembali Pulih

irigster

New member
Tanggal: 24 Apr 2006
Sumber: Dewi Widya Ningrum

NamaDomain.com, Situs online 'The New York Times', sejak Rabu (19/4/2006) malam, kedapatan off-line alias tak dapat diakses selama hampir empat jam. Ada apa?

Untungnya situs ini hanya mandeg beberapa jam saja. Selang empat jam kemudian, salah satu situs Amerika Serikat yang paling banyak 'dijamah' pengunjung ini akhirnya pulih kembali sebelum jam 11 malam waktu setempat.

Ketika dihubungi untuk dimintai keterangan, salah seorang juru bicara New York Times Co. -- Catherine J. Mathis -- masih bungkam perihal penyebab situs tersebut down. Sampai berita ini diturunkan, masih juga belum diketahui alasan jelas situs ini mandeg.

Sekedar informasi, bulan lalu, situs The New York Times masuk di peringkat sembilan dari 50 situs yang paling banyak dikunjungi. Data ini diperoleh dari comScore Media Metrix, perusahaan yang menjajaki trafik internet. Menurut comScore, situs ini tercatat memiliki 36,3 juta unique visitor.

Pada September 2005, The Times mulai menerapkan kebijakan baru dengan mengenakan biaya langganan tahunan sebesar US$ 49,95 (US$ 1 = Rp 8.905 Sumber: detikcom) untuk kolom-kolom harian. Program layanan itu dikenal dengan "TimesSelect". Demikian diberitakan Associated Press dan dikutip detikINET Kamis (20/4/2006). (dwn)
 
Back
Top