Sony e-Book Reader Beredar Bulan Agustus 2011 Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Komputer
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Sony e-Book Reader Beredar Bulan Agustus 2011



Sony e-Book Reader Beredar Bulan Agustus 2011

Sony Corp. (SNE), perusahaan elektronika Jepang terbesar merencanakan memproduksi digital book readers yang diperbarui di Amerika Serikat awal bulan Agustus 2011, untuk menyaingi Amazon.com (AMZN), pembuat Kindle

Sony Reader yang sebelumnya sudah beredar seharga 180 dollar AS sampai 300 dollar AS, akan mengalami revisi dalam perangkat keras dan perangkat lunaknya.

Phil Lubell, Wakil Presiden Digital Reading Sony Electronics mengungkapkan hal ini dalam wawancara di San Fransisco.

Produk baru Sony ini akan diperkenalkan ke konsumen AS sebelum tablet Sony masuk ke pasaran akhir tahun ini.

Perusahaan yang bermarkas di Tokyo ini berencana mendorong penjualan Sony Reader untuk meraih pembaca digital mengingat harga eBook lebih murah dibandingkan harga tablet.

"Sony tampaknya berjuang memperluas bisnis e-reader secepat rencana bisnis asli Sony," kata Nobuo Kurahashi, analis dari Mizuho Financial Group Inc di Tokyo. Operasi buku digital bisa tertekan akibat hadirnya sejumlah tablet baru akhir tahun ini," katanya. "Terjadi tumpang tindih antara tablet dan e-reader," tambahnya.

Menurut survai Pew Research Center, jumlah orang Amerika yang memiliki perangkat elektronik seperti Kindle, meningkat dua kali lipat dalam enam bulan terakhir hingga bulan Mei lalu. Mereka adalah lulusan perguruan tinggi dan orang dewasa, yang memilih memiliki perangkat daripada komputer tablet.

Dua belas persen dari mereka yang disurvai, memiliki sebuah e-reader pada bulan Mei 2011, naik 6 persen dibandingkan November 2010, sementara 8 persen yang memiliki tablet pada bulan Mei 2011, naik 5 persen dibandingkan enam bulan sebelumnya.

"Kami pikir masih ada pasar bagi pembacayang berdedikasi selama harga tablet berkisar 500 dollar AS," kata Lubell.

Harga iPad termurah 67 persen lebih mahal dibandingkan harga Sony Reader termahal.

"Sony juga berencana menggabungkan toko buku online dan teknologi e-book, masuk ke dua model komputer tablet Sony terbaru, S1 dan S2, sebagai bagian dari kelompok aplikasi multimedia Sony," tambah Lubell.

Karena terlambat masuk pasar tablet, Sony mempertaruhkan diri menggunakan sistem operasi Android milik Google agar bisa bersaing dalam segmen industri komputer yang pertumbuhannya sangat cepat.

Presiden Sony Electronics Phil Molyneux kepada wartawan di San Fransisco mengatakan, perusahaan ini berencana membedakan dua produknya dari pesaing utama yang perangkatnya menggunakan platform Android, yaitu Samsung Electronics Co, HTC Corp. dan Motorola Mobility Holdings Inc, dengan menambahkan kemampuan mengunduh permainan PlayStation Suite, film, dan musik dari layanan berlangganan.

Harga tablet Sony, masing-masing berlayar 5,5 inci dan 9,4 inci, akan lebih tinggi dibandingkan tablet produk lainnya.

Sony mengharapkan pasar komputer tablet global mencapai penjualan tahunan 50 juta sampai 60 juta unit tahun ini, dan menjadi 70 juta-80 juta unit pada tahun 2012. Sony sudah merencanakan mengembangkan layar 3 dimensi pada produk mendatang.

Sumber
Village Level

Post: 76
 
Reputasi: 0

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
[JUAL] RFID reader / contactless smart card reader rosesana Elektronik 0
HP Luncurkan Tablet TouchPad 7 Inci Agustus 2011 nothingman Komputer 0
Baru Launching Bulan Agustus 2008 star_two Jasa & Freelancer 1


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.