Harga Tiket KA pada Mudik Lebaran

spirit

Mod
Ini Dia Kisaran Harga Tiket KA pada Mudik Lebaran

kereta-dalem.jpg

Tiket kereta api bisnis dan eksekutif sudah dijual PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai H-40. Masa angkutan mudik Lebaran moda KA adalah H-10 sampai H+10 dalam kalender tiket KA.

Berikut kisaran harga tiket KA yang sudah ditempel PT KAI di berbagai stasiun, yang merupakan tarif batas bawah dan batas atas:

1. KA Anggrek Pagi (SBI-GMR/GMR-SBI) Rp 500 ribu - Rp 650 ribu.
2. KA Anggrek Malam (SBI-GMR/GMR-SBI) Rp 500 ribu - Rp 650 ribu.
3. Argo Lawu (SLO-GMR/GMR-SLO) Rp 400 ribu - Rp 580 ribu.
4. Argo Dwipangga (SLO-GMR/GMR-SLO) Rp 400 ribu - Rp 580 ribu.
5. Argo Sindoro (SMT-GMR/GMR-SMT) Rp 300 ribu - Rp 500 ribu.
6. Argo Muria (SMT-GR/GMR-SMT) Rp 300 ribu - Rp 500 ribu.
7. Gajayana (ML-GMR/GMR-ML) Rp 450 ribu - Rp 650 ribu.
8. Bima (SGU-GMR/GMR-SGU) Rp 450 ribu -Rp 600 ribu.
9. Sembrani (SBI-GMR/GMR-SBI) Rp 450 ribu - Rp 550 ribu.
10. Taksaka (YK-GMR/GMR-YK) Rp 350 ribu - Rp 550 ribu.
11. Gumarang Exa (SBI-PSE/PSE-SBI) Rp 400 ribu - Rp 650 ribu.
12. Gumarang Bisnis (SBI-PSE/PSE-SBI) Rp 250 ribu - Rp 300 ribu.
13. Bangunkarta (JB-PSE/PSE-JB) Rp 255 ribu - Rp 550 ribu.
14. Senja Kediri (KD-PSE/PSE-KD) Rp 200 ribu - Rp 300 ribu.
15. Fajar SMT (SMT-PSE/PSE-SMT) Rp 105 ribu - Rp 200 ribu.
16. Senja SMT (SMT-PSE/PSE-SMT) Rp 105 ribu - Rp 200 ribu.
17. Purwojaya (CP-GMR/GMR-CP) Rp 105 ribu - Rp 350 ribu.
18. Sawunggalih (KTA-PSE/PSE-KTA) Rp 105 ribu - Rp 200 ribu.
19. Senja Solo (SLO-PSE/PSE-SLO) Rp 130 ribu - Rp 220 ribu.
20. Fajar Yogya (YK-PSE/PSE-YK) Rp 120 ribu - Rp 220 ribu.
21. Senja Yogya (YK-PSE/PSE-YK) Rp 130 ribu - Rp 220 ribu.
22. Bogowonto (KTA-PSE/PSE-KTA) Rp 90 ribu - Rp 150 ribu.

Nah, sudahkah Anda mendapatkan tiket kereta mudik dan balik untuk Lebaran nanti?


detik.com
 
mumpung megha belum pernah mudik naik kereta :D mau tanya den... kalo kita beli tiketnya dari sekarang dan kepengen pulang pada tanggal 27 agustus 2011 bisa gak ya? dalam artian tanggal keberangkatan kita sendiri yang menentukan <3D
 
mumpung megha belum pernah mudik naik kereta :D mau tanya den... kalo kita beli tiketnya dari sekarang dan kepengen pulang pada tanggal 27 agustus 2011 bisa gak ya? dalam artian tanggal keberangkatan kita sendiri yang menentukan <3D

Non megha, sekarang aturannya 40 hari sebelum hari H kalo mau pesen tiket untuk Bisnis dan Eksekutif, jadi kalo pengen tanggal 27 Agustus 2011, maka mulai buka loketnya tanggal 18 kemarin dan info yang saya tau, kemarin di stasiun gambir dalam waktu 1 jam 13000 tiket sudah terjual habis ludes dan tak tersisa...


wuiih anggrek 500 rebu...mahal amaat??
Untung nggak perlu mudik....



-dipi-


mending naik pesawat kalo gitu ea non dipi?cari yang promo... :D

______________________________


saya pulang naik apa ya besok... :(
 
Last edited:
mumpung megha belum pernah mudik naik kereta :D mau tanya den... kalo kita beli tiketnya dari sekarang dan kepengen pulang pada tanggal 27 agustus 2011 bisa gak ya? dalam artian tanggal keberangkatan kita sendiri yang menentukan <3D

bisa pesan non
bahkan dapat pesan via online atau di nomor GSM kerjasama dengan bank mandiri.

Hubungi nomor telepon 13897 dengan menggunakan HP GSM. Tunggu beberapa saat maka operator akan menayakan hal tersebut di atas dan menyampaikan hasil pesanan pesanan pelanggan, berupa informasi pemesanan seperti:

* Nama kereta_api,
* Tanggal dan jam keberangkatan,
* Jumlah penumpang yang akan berangkat,
* Kelas dan Nomor tempat_duduk,
* Harga tiket,
* Biaya administrasi pemesanan,
* Total biaya yang harus dibayar,
* Kode booking (ini penting, karena kode_booking merupakan kode yang harus disampaikan kepada petugas loket pada saat akan mengambil tiket dan juga sebagai identitas dalam melakukan pembayaran).
* Batas waktu pembayaran, maksimal 3 jam setelah pemesanan

Jika informasi yang disebutkan oleh operator sesuai dengan rencana perjalanan, dan pelanggan menyatakan setuju, maka operator akan merekam data pemesanan. Selambat_lambatnya 3 jam setelah pemesanan disetujui, Pelanggan harus segera membayar pesanannya melalui fasilitas Bank (ATM, Internet Banking, SMS Banking atau Call Center Banking) dan untuk sementara hanya Bank Mandiri.
 
Tiket Kereta H-3 Lebaran Ludes dalam Satu Jam
SENIN, 18 JULI 2011 | 19:30 WIB



TEMPO Interaktif, Jakarta - Sebanyak 13 ribu tiket kereta api untuk keberangkatan H – 3 Idul Fitri dari Stasiun Gambir habis terjual dalam satu jam setelah loket dibuka.

“Loket dibuka Pukul 07.00, dan sudah habis pukul 08.00,” kata Juru Bicara Kereta Api Indonesia Daerah Operasi I Jakarta, Mateta Rizalulhaq, ketika dihubungi, Senin, 18 Juli 2011. Tiket yang habis khusus untuk kelas bisnis dan eksekutif, “untuk ekonomi akan menyusul,” katanya.

Menurut Mateta, satu gerbong kereta api mampu menampung 50 penumpang. Satu rangkaian kereta, kata dia, biasanya terdiri dari enam hingga tujuh gerbong. “Jadi bisa mengangkut 300 sampai 350 kereta sekali jalan,” katanya.

Kepala Stasiun Gambir Eddy Koeswoyo mengatakan 40 hari sebelum Lebaran, tiket sudah dijual. “Sejak tiga hari lalu kami membuka loket untuk keberangkatan jelang lebaran,” kata dia.

Tiket juga bisa dibeli di mini market Indomaret yang memiliki lebih dari empat ribu cabang di Indonesia. Sejak tiga hari lalu, kata dia, sebanyak 10 ribu tiket habis terjual. “Itu belum termasuk keberangkatan menuju Bandung dan Cirebon,” katanya.

Selasa besok, 19 Juli 2011, tiket untuk H – 2 baru akan dijual. “Setelah tiket habis pada 27 Juli, kami akan mempertimbangkan penambahan keberangkatan,” kata dia.

Eddy memperkirakan ada 3.000 tiket tambahan setelah gerbong reguler habis. “Jalur dan hari melihat permintaan pasar,” katanya.

niy beritanya. . .
 
Dibuka Sabtu Lalu, Tiket KA Sudah Ludes
SENIN, 18 JULI 2011 | 15:08 WIB




TEMPO Interaktif, Surabaya - Dibuka sejak Sabtu, 16 Juli 2011 lalu, tiket perjalanan kereta api Lebaran dari Jakarta ke seluruh tujuan telah ludes terpesan. Padahal, jangankan Lebaran, bulan puasa pun belum tiba. Masih ada 40 hari lagi.
Humas PT Kereta Api Daerah Operasi (Daop) VIII Surabaya, Sri Winarto, mengatakan tiket yang telah ludes tidak hanya penjualan pada hari Sabtu. "Penjualan Sabtu, Minggu, dan hari ini (Senin) semuanya sudah terjual," kata Sri Winarto, Senin, 18 Juli 2011.

Dengan ludesnya penjualan tiket, berarti perjalanan dari Jakarta ke seluruh jurusan, termasuk ke Surabaya untuk perjalanan tanggal 25, 26, dan 27 Agustus 2011 telah penuh. Untuk tiket setelah tanggal 28 Juli 2011 dan seterusnya belum dijual karena penjualan maksimal 40 hari sebelum keberangkatan.

Proses penjualan tiket, tambah Win, biasanya langsung ludes pada siang hari. Oleh karena itu, untuk pemudik yang akan menggunakan KA pada tanggal setelah 27 Agustus diharapkan segera mendatangi seluruh tempat reservasi pada pagi hari.

Ludesnya penjualan tiket, tambah Win, karena pemesanan tiket Lebaran tidak dipungut biaya alias gratis sehingga siapa pun bisa memesan tiket tanpa dipungut biaya. "Bisa pesan gratis, nanti bayarnya ketika mengambil tiket," tambah dia.

Pemesanan tiket secara gratis ini dibatasi maksimal empat tiket untuk satu keluarga dengan bukti menunjukkan KTP. Namun, untuk pemesanan tiket secara gratis ini hanya bisa dilayani di seluruh reservasi PT KA, sedangkan di tempat lain, seperti di kantor Pos, BRI, serta Bank Mandiri, pemesanan dikenakan biaya tambahan alias tidak gratis.

Sementara itu, terkait lebaran mendatang, PT KA belum berencana menambah jumlah perjalanan kereta. Mereka mengaku hanya akan memaksimalkan jumlah gerbong yang ada.

"Masih kita kaji, tapi untuk penambahan perjalanan baru seperti kereta sapu jagat kayaknya tidak akan kita turunkan," kata Win.

Daop VIII Surabaya sendiri per harinya melayani 54 rute perjalanan yang terdiri dari 11 perjalanan kereta eksekutif, 17 kereta campuran eksekutif dan bisnis, serta sisanya perjalanan kereta ekonomi.

ini juga...


hhhuuuwwwwaaaaaaaaaaaahhhhhhhhh,,,mudik naik apa niy........
 
Kuat aja...
Tapi kalo mau ke jogja ambil jalur2 datar aja...lewat pantura terus belok ke purwokerto, kebumen terus ke purworejo...:))


-dipi-
 
Back
Top