pola makan yang benar

sip, kita sebagai orang tua, harus lebih tau dan lebih paham, apa yang dibutuhkan anak dan keluarga :)
maka dari itu, gaya hidup sehat harus kita mulai sejak sekarang, :)(

pastinya donk..
soalnya kalo anak jajan diluar.. yang ada tuh serem sama jajanannya...
ngeliat warnanya aja serem benerrrr..
ada yang pengawetnya banyak.. ada yang gak jelas dibuat dari apa.. yang pemanis buatan lah, yang pewarna gak jelas lah.. yang ada malah sakit lagi tar anaknya... kesian kl sampe sakit...
 
akhir akhir sering terjadi di indonesia kalo anak anak udh mengalami obesitas dan lebih parah lg kobesitas dapat menimbulkan penyakit diabetes dll jadi bingung ga sie gmn cara kita memilih dan memberi pola makan yg benar dan asupan gizi yg baik utk anak kita

berikan anak paling tidak 4sehat 5sempurna dalam sehari, jauhkan anak dari yang manis2 dan ajari untuk rajin berolah raga ya :)
 
ternyata kebiasaan ngemil juga berbahaya yah, padahal mikirnya ah cuma ngemil ini, ckckck...harus ubah pola hidup neh

iya loh tanpa disadari mungkin cemilan yg kita makan itu banyak mengandung gula tambahannya dan alhasil jadi deh mengakibatkan anak jadi obesitas
 
jadi pola makan yg benar itu yg ky gimana? apa aja yg harus kita hindari, batasi dan konsumsi?......klo aku taunya kalo banyak makan yg berlemak ya bisa jadi gemuk

yang jelas sih hindari makanan yang instan2, lebih baik mengkonsumsi yg fresh dan alami..batasi makanan yang mengandung gula berlebih, kalau anaknya masih minum sufor, dipilih juga sufornya bun..
 
jadi pola makan yg benar itu yg ky gimana? apa aja yg harus kita hindari, batasi dan konsumsi?......klo aku taunya kalo banyak makan yg berlemak ya bisa jadi gemuk

yang jelas sih hindari makanan yang instan2, lebih baik mengkonsumsi yg fresh dan alami..batasi makanan yang mengandung gula berlebih, kalau anaknya masih minum sufor, dipilih juga sufornya bun..

iya bun, sekarang kan makin banyak aja makanan yang instan2, padahal menurut aku makanan yang instan itu kurang baik untuk pertumbuhan dan kesehatan karena pasti mengandung pengawet..tapi kalau sufor yang baik itu seperti apa ya?? share dong and boleh ga rekomen sufor yang baik itu apa ya??
 
akhir akhir sering terjadi di indonesia kalo anak anak udh mengalami obesitas dan lebih parah lg kobesitas dapat menimbulkan penyakit diabetes dll jadi bingung ga sie gmn cara kita memilih dan memberi pola makan yg benar dan asupan gizi yg baik utk anak kita

Kalau menurut saya sih, diabetes kan berasal dari kadar gula.. seharusnya susu yang diberikan ke anak kita yang hanya mengandung kadar gula rendah.. kalau bisa 0 gram..:)
 
Pola makan anakku aku batasi banyaknya makanan yang masuk ke si kecil, dan aku perhatikan juga nutrisinya jangan sampai tidak mencukupi untuk si kecil. Cemilannya juga aku perhatikan jangan sampai kelewatan mengkonsumsi gula jadi tidak obesitas. Setelah itu aku perhatikan aktivitas dia dan jam istirahat dia.
 
Makanan anak ku selalu aku jaga, sebisa mungkin aku mengolah makanan sendiri biasanya kalau aku ga sempet aku ingetin pengasuh anakku untuk menyiapkan makanan apa saja untuk si kecil, sebisa mungkin juga aku seimbangkan 4 sehat 5 sempurnanya.
 
Pola makan anakku juga suka bikin aku waswas nih, kadang gampang bgt makannya, lahap bener, kadang susah bgt mesti main kucing2an sama dia. Aku pikir pengaruh makanan kesukaan dia tapi dah aku amati makanan yang sama pun dia bisa ada 2 mood makannya. Suka bingung kenapa ya bisa seperti itu?
 
dari waktu aku kecil,dibiasa'in sama orangtua utk makan tepat waktu..3x sehari.. kalo ngemilnya bolehnya yg macemnya susu,roti gitu..pokoknya yg ngenyangin..gak boleh yg terlalu manis2, gorengan..
jadi aku coba terapin juga ke anakku..
cuma susahnya,skrg ini banyak banget macemnya jajanan anak n kemasannya juga bagus2 n menarik..jadi agak susah utk ngebatesin anak dari cemilan2 yg gak sehat..
jadi utk nyeimbanginnya,aku kasi anak buah,sayur n banyak air putih..
 
[/QUOTE]
yang penting banyak bergerak atau melakukan hal-hal yg bisa membuat kalori terbakar dengan baik :)(
karena setiap orang itu memiliki aktivitas yang berbeda-beda, :finger::finger:[/QUOTE]

yups setuju2 ^^...bergeraknya juga gak mesti olahraga yg mahal2 yah..jalan2 muterin komplek pas sore2 juga bisa kan yah...
 
gw jadi bingung sendiri baca thread ini dari awal sampai akhir.
Sepertinya sekolah gw berasa sia-sia. :))
 
non claras,
eh eh.. non claras ini baru bergabung ya?
selamat datang :)(
---------------------------------------------------------------------------------

ngemil sebenarnya tak apa, asal kita tetap rutin berolahraga, dan bergaya hidup sehat, non

tapi bakalan berbahaya jika menjadikan ngemil jadi sebuah kebiasaan yang intens, terus-menerus dan dalam jumlah yang besar.

mulailah gaya hidup sehat sekarang juga [<:)

Hi pricess, iya nih aku baru gabung, salam kenal yah....:)
Thx juga tanggapannya...
Emang nih susah klo mau ubah ga ya hidup, ga kebiasaan sih, tp demi anak ngempet2 deh acara pingin ngemilnya, hehhe...
 
PARABOLA MURAH SEMARANG ( Kaliwungu, Demak, Kendal, Salatiga,Purwodadi,Klaten. )

PARABOLA MURAH SEMARANG



Untuk menjawab kebutuhan masyarakat pada perangkat antena parabola sejak tahun 2009, CS Parabola telah membuktikan dirinya di dalam aktifitas pasar instalasi Digital Receiver Satellite, dan antena Parabola di Indonesia hingga saat ini.

Kami tidak menawarkan sebuah teknologi semata, namun sebuah kenyamanan individu, dan seluruh anggota keluarga anda, dimana anda bisa menyalurkan berbagai ekspresi diri dan memperluas wawasan dan pemikiran. Melihat dunia dengan berbagai perspektif yang berbeda.
Sejak tahun 2009, CS Parabola terus berkomitmen mengembangkan sebuah solusi yang terus berkembang dengan kemajuan teknologi komunikasi.


Bagi yang berminat memiliki Parabola receiver digital bebas iuran bulanan (FTA) kami tawarkan dengan Harga sangat ekonomis.
kunjungi blog kami di.
http://csparabola.blogspot.com
http://parabola-semarang.blogspot.com


Garansi Pemasangan 3bln
Garansi Resiver 1th.
Bisa Paralel 1-100 TV Dengan Satu Antena Saja
Menerima Pemasang Hotel,Building,Apartement,Kost2 dll

Siaran / Channel yang anda dapatkan :
- Siaran Lokal (Siaran Daerah)
- Siaran Mancanegara (asia,timur tengah,eropa,america,australia)

JADIKANLAH RUMAH ANDA TEMPAT HIBURAN BERSAMA KELUARGA....., DENGAN MEMASANG ANTENA TV & PARABOLA BEBAS IURAN....., DENGAN GAMBAR BAGUS & JERNIH....., PESAN SEKARANG JUGA......!!!!


Kami melayani daerah sekitar Ambarawa, semarang,Kaliwungu, Demak, Kendal, Salatiga,Purwodadi,Klaten, Temanggung, magelang, Boyolali, Solo, Jogja.

untuk info lebih lanjut Hub: Aan. hp: 081326004326 atau email superjoozz@yahoo.com harap setelah kirim email kasih info ke hp. thank
Salam Hangat……
 
Back
Top